3 Yang Terheboh untuk Para Gamers di Asia Pacific Predator League 2019

Asia Pacific Predator League 2019

Hai.. ada yang suka main games online? Mobile Legend? Anakku yang bungsu suka banget tuh. Tapi saya tetap memberikan batasan waktu untuknya bermain game tersebut. Bagaimanapun kita sebagai orang tua tetap harus lebih memberikan perhatian alih-alih memberikan keleluasaan dia untuk bermain game online melalui gadgetnya.

Baca juga : Menjawab Tantangan Membesarkan Anak di Era Digital

Bermain game online boleh-boleh aja sih sepanjang itu hanya sebagai pengisi waktu luang. Tapi ada juga lho yang bermain game justru membawa keberuntungan melalui turnamen yang diikutinya.

Asia Pacific Predator League 2019

Asia Pacific Predator League by Acer

Pernah dengar tentang Asia Pacific Predator League ga? Untuk para gamers pasti ga asing lah dengan turnamen satu ini. Asia Pacific Predator League 2019 adalah perhelatan turnamen eSport terbesar kelas dunia yang dihadiri oleh gamers hebat dari berbagai negara.

Asia Pacific Predator League 2019
Asia Pacific Predator League 2019

Asia Pacific Predator League 2019 ini merupakan turnamen ke dua yang diselenggarakan oleh Acer. Pada Januari 2018 lalu, Acer berhasil mengadakan Grand Final Asia Pacific Predator untuk pertama kalinya di Jakarta, Indonesia.

8 tim dari 8 negara dan sebanyak 1.197 gamers berpartisipasi dan berkompetisi memperebutkan title tim DOTA 2 terbaik. Euforia #APACPredatorLeague tahun lalu bahkan sampai menembus popularitas pertama di instagram pada pertandingan finalnya.

Seperti yang kita ketahui, berdasarkan data Statistika tahun 2018, pendapatan global dari pasar game sebanyak USD137.9 miliar dan itu berarti tumbuh sekitar 13,3% dari tahun sebelumnya. Asia Pasifik masih menjadi pasar game terbesar dengan pendapatan mencapai USD71.4 miliar (2018), bertumbuh 16,8% secara year-on-year.

Asia Pacific Predator League 2019
Asia Pacific Predator League 2019

Bahkan untuk Indonesia sendiri, menurut Herbert Ang selaku Presiden Direktur Acer Indonesia pasar game mampu menyedot animo masyarakat khususnya kalangan muda untuk berkompetisi.

“Digelarnya kembali Asia Pacific Predator League ini menjadi bukti konsistensi kami dalam memajukan industri gaming dan mendukung perkembangan gamers melalui platform yang mempertemukan talenta-talenta terbaik di kawasan. Melalui turnamen semacam ini, kami percaya mampu menggugah minat para remaja untuk serius menekuni hobi eSport mereka,”Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Tentang Acer

Acer yang didirikan sejak tahun 1976 ini menjadi salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia dan hadir di 160 negara. Sedang di Indonesia Acer mulai beroperasi sejak 1998 dan kini menjadi pemain utama di industri PC di tanah air.

Dari teknologi yang berorientasi kepada layanan hingga Internet of Things, gaming dan Virtual Reality. Pertumbuhan Acer di Indonesia mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia.

Asia Pacific Predator League 2019
Acer Asia Pacific Predator League 2019

Asia Pacific Predator League 2019

Hal tersebut terbukti dengan berhasilnya Acer menjadi merek No. 1 untuk kategori laptop selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia (sumber: IDC PC Tracker&Gartner Inc).

Bahkan juga menyabet Top Brand Award selama 11 tahun berturut-turut, Indonesia Best Brand Award dan masih banyak lagi.

Yang Terheboh dari Asia Pacific Predator League 2019

Melanjutkan sukses tahun lalu, Asia Pacific Predator League 2019 kini digelar lebih spektakuler lagi. Sesuai info yang saya dapat ketika hadir di acara Kick Off Asia Pacific Predator League 2019, Selasa (30/10) kemarin di Graha Niaga Thamrin, Jakarta bahwa turnemen kedua ini akan digelar di  Bangkok, Thailand.

Asia Pacific Predator League 2019
Asia Pacific Predator League 2019

Di acara Kick Off kemarin turut hadir Herbert Ang selaku Presiden Direktur Acer Indonesia, Yohan Wijaya selaku Sales Director Intel Corporation, Eddy Lim selaku Chairman of IeSPA (Indonesia eSport Association), Andrias Lesmana selaku Product Manager Acer Indonesia dan Lemon gamer DOTA 2.

Selain narasumber tersebut diatas, juga hadir team gamers yaitu Evos, Boom.id, Alter Ego, Cap Corn, Juggernaut, Rex Regum Queen, PB Barrack dan The Prime. Serunya lagi ditingkahi komentator dari caster Dimaz DZ dan gamer Lemon.

Asia Pacific Predator League 2019
Asia Pacific Predator League 2019

3 hal penting yang ada di Asia Pacific Predator League 2019 ini adalah:

  1. Negara Peserta Terbanyak.  Turnamen game kelas dunia ini akan melibatkan 14 negara, yaitu Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Langka, Vietnam, Thailand, Hong Kong, China, Jepang, Korea, dan Taiwan. Tahap eliminasi akan digelar di negara masing-masing.
  2. Game Terseru. Kategori game yang akan dipertandingkan adalah DOTA 2 dan Player Unknown’s Battle Grounds (PUBG) Pada 2016 DOTA 2 mendapat pengakuan sebagai platform game terbaik yang mampu menarik jumlah pemain terbanyak, yaitu 1,3 juta gamer. Sedang PUBG menjadi fenomena global dengan lebih dari 400 juta pemain di semua platform dan lebih dari 50juta eksemplar terjual.
  3. Hadiah TerOke. Babak penyisihan di Indonesia dilakukan di 16 iCafe di 14 kota mulai November 2018. Sedang para finalis akan memperebutkan Prize Pool sebesar USD400.000 atau sekitar IDR 6 miliar. Wow..bikin mupeng ga sihhh?

Asia Pacific Predator League 2019

Inilah yang membuat Acer Indonesia merasa bangga telah mencatatkan sejarah sebagai tuan rumah pertama penyelenggaraan turnamen game bergengsi, sekaligus menetapkan benchmark yang tinggi bagi penyelenggaraan selanjutnya.

Asia Pacific Predator League 2019
Asia Pacific Predator League 2019

Selama masa kampanye penyelenggaraan Asia Pacific Predator League 2019 ini, pihak Acer Indonesia mengadakan berbagai aktivitas on-ground dan promo menarik. Promo gaming series berhadiah monitor gaming gears Predator dan game PUBG untuk setiap pembelian perangkat gaming Predator selama Oktober-31 Desember 2018. Wuihh tawaran yang menarik tuk para gamers nih, untuk lebih lengkapnya lagi sih bisa kepoin aja ke www.predator-league.com atau www.acerid.com/predator-league.

Asia Pacific Predator League 2019
Asia Pacific Predator League 2019

Nah tunggu apalagi nih gamers.. Kira-kira tim favorit kalian mana nih yang akan maju ke babak Final Asia Pacific Predator League 2019 ini dan jadi pemenangnya?

 

 

 

 

 

One Reply to “3 Yang Terheboh untuk Para Gamers di Asia Pacific Predator League 2019”

  1. Baru tau juga .. rupanya acer fokus ke gamers juga ya .. 😉

Leave a Reply