5 Alasan Memilih Document Scanner Brother Sebagai Paperless Documentary

Document Brother Scanner sebagai paperless documentary

Ketika mengurus sekolah anak saya yang kedua, pihak sekolah memerlukan beberapa dokumen pelengkap, seperti Kartu Keluarga dan Akte Lahir.  Sementara dokumen lain seperti ijazah dan nilai raport menyusul kemudian.

Anak saya sempat bertanya,”Mama, raport dan ijazah mama waktu SD masih ada ga?” Saya jawab,”Masih donk, kan mama simpan rapi di map tersendiri”.

Beberapa hari kemudian, iseng-iseng saya membereskan dokumen-dokumen saya. Saya lihat beberapa surat penting mulai menguning kertasnya. “Duuh..beberapa tahun lagi kalau masih tersimpan seperti apa jadinya ya?” Apa gak mungkin kertasnya juga akan lapuk dan rusak?

Seandainya semua dokumen yang saya miliki dan saya simpan rapi ini bisa tersimpan aman tanpa takut rusak atau kertasnya hancur. Aha! Sayapun langsung teringat kenapa gak di scan aja ya? Kan jadinya terdokumentasi dengan baik dan aman.

Setelah browsing-browsing, saya menemukan scanner merk Brother Scanner. Wah tadinya saya pikir merk Brother itu merk dengan produk mesin jahit lho.  Ternyata nggak, guys.

Selain memproduksi mesin jahit, Brother juga memproduksi document scanner dan printer. Untuk scannernya aja ada beberapa tipe lho.

Mulai dari yang berukuran 291x53x37mm dengan berat kurang dari 0,5kg sampai dengan model terbaru dengan ukuran 323x613x263mm dengan berat 9,2kg.

Document Brother Scanner sebagai paperless documentary
Brother Scanner ADS-2800W

Fitur pendukung Brother Scanner

Seperti tipe ADS-2800W dan ADS-3000N, Scanner Brother yang selain desainnya kokoh dan elegan, juga mempunyai performa yang mumpuni yaitu:

  • wireless
  • fitur Fast Scanning, kemampuan scan bolak-balik
  • menghasilkan hingga 50ppm
  • PC less scanning
  • fitur Secure Function Lock (SFL) yang dapat mengatur dan memberikan batasan dalam manajemen fungsi
  • fitur Automatic Document Feeder (ADF), yang membuat kita dapat menumpuk dokumen yang ingin kita pindai (scan)
  • fitur Multifeed Detection, yang dapat mendeteksi apabila ada sesuatu yang salah dalam proses scanning sekaligus memberikan peringatan kepada kita

Untuk tipe ADS-2800W mempunyai ukuran 306x250x258mm dengan berat 4,45kg. Sedang tipe ADS-3000W berukuran 306x258x250mm dengan berat yang sama yaitu 4,45kg.

5 alasan saya ingin mempunyai scanner bagus sekelas Brother Scanner adalah:

  1. Mudah digunakan, dengan menggunakan Brother Scanner dokumen yang hendak kita gunakan tanpa harus menyambung ke PC atau menginstal perangkat lain atau sebagai Desktop Scanner
  2. Merk terpercaya, dikenal sebagai produsen mesin jahit, merk Brother  menjadi jaminan kehandalan dan terpercaya.
  3. Hasil yang akurat dan tajam, resolusi maksimal
  4. Bergaransi 3 tahun
  5. Harga scanner bersaing

Dengan menggunakan Brother Scanner, pekerjaan yang sekarang ini memerlukan digitalisasi dokumen menjadi semakin terbantu. Berbagai bidang pekerjaan seperti pendidikan, kesehatan, keuangan dan bahkan juga penelitian juga semakin banyak membutuhkan digitalisasi dokumen dengan network scanner untuk menyelamatkan dokumen-dokumen penting perusahaan atau lembaga.

Dengan menggunakan Scanner Brother, urusan pekerjaan dokumentasi menjadi lebih tersusun rapi dan memudahkan pula.

Document Brother Scanner sebagai paperless documentary
Brother Scanner

 

Jakarta, 1 Agustus 2018

 

HQ

 

 

 

40 Replies to “5 Alasan Memilih Document Scanner Brother Sebagai Paperless Documentary”

  1. Scanner yg wajib dimiliki generasi millenial nih mbak. Sayangnya saya belum punya. Mau nabung2 dulu deh, krn sangat berguna pastinya utk saya

  2. Kalau saya, semua dokumen penting saya laminating. Aman sih, meskipun untuk masa sekarang terkesan jadul yak? Memang lebih praktis pakai scanner, lebih gampang disimpannya.

  3. Kalau saya, semua dokumen penting saya laminating. Aman sih, meskipun untuk masa sekarang terkesan jadul yak? Memang lebih praktis pakai scanner, maulah punya satu yang kayak di atas itu.

  4. Wah, semakin canggih aja ya printer zaman now. Uda gak perlu nyambung2in kabel lagi deh. Praktis banget.

  5. Aku malah baru tau kalau Brother itu merk mesin jahit mbak 😀 jadi kepikiran buat scan semua dokumen untuk arsip. Di rumah foto kopian banyaak banget, jadi numpuk kertas.

  6. Kertasnya juga jadi awet ya kalau di scan pakai mesin brother. Dokumen pun jadi aman terjaga.

  7. Printer dan scanner dengan merk yang bagus seperti Brother memang nggak perlu diragukan lagi kualitasnya ya mbak. Aku pengen ganti sama yang terbaru nih, soalnya lebih keren lagi

  8. Saya juga punya scanner di rumah. Membantu banget untuk scan beberapa file atau surat penting. Lagian malas juga kalau bolak-balik ke tukang foto copy

  9. Printer dan scanner dengan merk yang bagus seperti Brother memang nggak perlu diragukan lagi kualitasnya ya mbak. Aku pengen ganti sama yang terbaru nih mbak, lebih bagus soalnya

  10. Scanner brother ini canggih ya Mba. Aku jadi pengen juga buat penunjang bikin program belajar anak di rumah

  11. Wah sudah wireles ya scanner brother ini, keren. Bisikin dong mbak kisaran harganya berapa.

  12. pengen punya Scanner Brothernya, memudahkan banget buat urusan kerjaan dokument-dokument, berapa harganya mba hida ?

  13. Inka Amaliawati says: Reply

    Wah bagus ya mudah banget digunakannya apalagi bisa tanpa harus menyambung ke PC. The best ever

  14. Fiturnya lengkap ya mba.. dirumah merk lain cuma udah rsk cuma bs buat scanner.. jadi kpingin punya

  15. Printer yang saya punya belum ada scannernya, keknya harus di ganti nih ya dengan Brother ini, naksir..

    1. Cuss ka beli hehehe.

  16. Brother udah jadi favorit kak di zaman aku ngantor dulu. Emang top dari segi kualitas dan awet banget. Finishingnya juga smooth.

  17. Jadi inget pas dulu sering pindah kerjaan dan juga pindah-pindah tempat tinggal, akhirnya saya scan semua berkas penting. Dan itu kebawa sampai sekarang. Tiap ada berkas penting, ASAP saya scan dan simpan filenya di eksternal hard disc.

    1. Keren kaka. Terima kasih sudah berkunjung ya.

  18. Echi mustika says: Reply

    Perkembangan Teknologi industri semakin maju, dan kini hanya dengan satu klik saja bisa menyelesaikan dokumen dengan cepat

    1. Yup, betul banget.

  19. Inovasi terdepan. Tanpa ribet mesti pasang2 kabel, scanner kekinian di era digitalisasi

  20. Waduuh iya ya.. kayaknya perlu discan semua nih dokumen2 penting yg numpuk di lemari. Takut rusak.

    1. Iya mbak..daripada rusak ya.

  21. Scanner gini cocoknya buat yang di kantor, kali ya. Kalau buat di rumah, ada gak printer sekaligus scanner Brother?

    1. Bisa diklik di webnya Brother ka..

  22. Mauuuu dunk, Ada yg kecil ga mbak? Kayanya buat olshop pas banget itu. Untuk scan kwitansi, Form order, resi pengiriman dll

    1. Ada kok, coba klik ke webnya Brother aja.

  23. Wah baru tahu aku scanner Brother keren banget ya jadi bikin Semuanya serba paperless

  24. Bisikin harga scannernya yg paling ekonomis donk mba. Aku lagi sering bulak balik fotocopyan nih buat scan worksheet belajar anak di rumah.

  25. saya emang kepikiran beli printer dan scanner dalam waktu dekat Mbak.. gara2 sering ribet sendiri kalo ada dokumen yg harus buru2 ditandatangani dan dikirim balik.. tulisan ini bisa jadi referensi saya dalam memilih jenis printer yg tepat untuk menunjang pekerjaan saya dan keluarga..

    1. Alhamdulillah…makasih ya.

  26. Kebetulan aku lagi butuh scaner dirumah. Dari jaman kapan mau beli belom nemu yang cocok. Nanti aku kasih tau suamiku deh

    1. Assyikkk…langsung beli deh.

  27. Curt Luevano says: Reply

    Would you be keen on exchanging links?

  28. Funny Picture says: Reply

    This is really interesting, You are a very skilled blogger.

    I’ve joined your feed and look forward to seeking more of your great post.
    Also, I’ve shared your web site in my social networks!

Leave a Reply