5 Keuntungan Memiliki Apartment bagi Milenial

Apartement Meikarta bagi milenial

Buat para milenial yang merantau dan bekerja di ibukota tentu membutuhkan hunian yang bukan saja nyaman tapi juga akses yang mudah dan terjangkau serta fasilitas lengkap. Di Jakarta sendiri hunian baik berupa rumah kost, kontrakan atau apartment sangat banyak dengan berbagai pilihan.

Namun seringkali terhambat dengan budget yang tidak mencukupi. Inginnya sih punya hunian yang nyaman, fasilitas lengkap, akses mudah dan cicilan yang terjangkau, pasti itu impian semua orang termasuk saya.

Apartement Meikarta bagi milenial

Apartemen Meikarta untuk milenial

Beberapa tahun lalu saya sempat melihat bilboard iklan apartemen di daerah Cikarang yaitu apartemen Meikarta. Saya tertarik dengan fasilitas ruang publiknya yang luas yaitu Central Park seluas 105 hektar dan kebetulan di iklan tersebut menampilkan2 maskot bebek raksasa di danau di tengah taman kota tersebut.

Sempat tidak terdengar lagi tentang kabar perkembangan pembangunan apartment tersebut.  Hingga akhirnya saya membaca berita di beberapa portal media online kalau perkembangan pembangunan apartement tersebut tetap berjalan dan malah sudah mulai diserahterimakan ke pemiliknya sejak 31 Maret lalu.

Apartement Meikarta bagi milenial

Apartemen Meikarta adalah proyek pembangunan kota baru berskala internasional yang merupakan proyek investasi Lippo group di area timur Jakarta. Berlokasi di jantung ekonomi Indonesia, Kota Meikarta terletak di Cikarang pusat keseluruhan industri di tanah air dengan ribuan perusahaan raksasa nasional dan multinasional.

Dengan 2 distrik dan 58 tower, Meikarta yang mengusung konsep Smart Living Apartment ini mengikuti lifestyle yang terus berkembang dan mengikuti jaman terutama kaum milenial di rentang usia 25-40 tahun yang mulai melirik apartemen sebagai alternatif hunian mereka.

Baca juga: Tips Menghadapi Adaptasi New Normal

Keunggulan memiliki apartemen bagi milenial

Sebagai kota baru, Meikarta yang memiliki taman kota Central Park seluas 105 hektar ini menjadi daya tarik bagi milenial. Suasana dan fasilitas taman kota ini yang mendukung healthy living dan lifestyle penghuninya.

Apartement Meikarta bagi milenial

Selain itu keunggulan lain memiliki apartemen bagi milenial di Meikarta Cikarang, yaitu:

1. Lokasi strategis dekat dengan ibukota Jakarta

Meskipun terletak di area timur Jakarta, apartemen Meikarta ini memiliki konsep hunian layaknya hunian ibukota yang pas dengan lifestyle para milenial baik single maupun pasangan muda.

Untuk menuju wilayah Meikarta, telah tersedia beberapa infrastruktur pendukung seperti : Tol Jakarta Cikampek, Elevated Tol Jakarta Cikampek dan Commuterline/ KRL.

Juga beberapa infrastruktur lain yang masih dalam tahap pembangunan seperti Tol Jor II, MRT, LRT dan juga Express Train Jakarta-Bandung dimana lokasi stationnya akan ada dekat Meikarta.

2. Harga terjangkau

Dengan 2 distrik dan 58 tower yang sebagian sudah topping of dan diserahterimakan ke penghuni, harga apartemen Meikarta cukup terjangkau bagi para milenial. Mulai dari harga 200 jutaan untuk tipe studio dan dengan cicilan Rp1juta/bulan.

3. Fasilitas digital lengkap

Mengusung konsep Smart Living Apartment, Meikarta memberikan fasilitas digital lengkap seperti Internet Fiberoptic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS untuk akses internet yang super cepat.

Apartement Meikarta bagi milenial

Bahkan untuk sarana informasi penghuni akan terupdate melalui aplikasi MyMeikarta bahkan dapat melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta melalui aplikasi tersebut.

Fitur CCTV dalam aplikasi MyMeikarta inj juga di akses sehingga penghuni bisa memonitor situasi di lobi dan di koridor unitnya secara live. Selain itu juga terdapat fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di HP penghuni bila ada penerimaan dokumen maupun barang.

4. Fasilitas publik dan komersial yang lengkap

Menempati hunian yang berada di luar ibukota justru harus mempunyai fasilitas pendukung. Area olahraga atau ruang terbuka untuk mengakomodir kebutuhan rekreasi penghuni yang ada dalam area hunian akan membuat penghuni merasa nyaman.

Saya sendiri merasa kepincut dengan beberapa fasilitas publik (selain taman kotanya) yang dimiliki oleh Meikarta. Mulai dari RS swasta, sekolah bertaraf nasional dan internasional, universitas unggulan, bioskop, area komersil, hingga pusat perbelanjaan. Kalau sudah begini sih kayaknya bakalan males ke luar area Meikarta saking komplitnya.

5. Progress-nya yang signifikan membuat nggak sabar untuk menempatinya

Semua unit apartemen yang ada di Meikarta satu persatu mulai diserahterimakan, sehingga para penghuni tidak perlu menunggu lama untuk segera menempatinya.

Apartement Meikarta bagi milenial

Setiap harinya akan ada 10-20 orang yang menerima serah terima unit. Diharapkan sampai akhir 2020 nanti seluruh unit di distrik 1 sebanyak 28 tower selesai diserahterimakan setiap bulannya secara bertahap.

Dengan keuntungan tersebut, para milenial tidak perlu ragu lagi dalam memilih hunian berupa apartemen yang nyaman dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Kondisi perkembangan proyek apartemen Meikarta bisa dilihat juga di instagram @themeikarta dan juga di channel youtube TheMeikarta.

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!