5 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Multivitamin untuk daya tahan tubuh

Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini menjaga daya tahan tubuh menjadi sesuatu yang mahal harganya. Kita tidak pernah tahu kapan dan bagaimana virus Corona menjangkiti kita.

Pengennya sih kita tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa walau di luar rumah. Hal tersebut dapat kita lakukan dengan mengindahkan protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh.

Selain mengenakan masker, melakukan jaga jarak (social distancing), rutin mencuci tangan setelah memegang sesuatu dan mengkonsumsi multivitamin untuk daya tahan tubuh menjadi wajib dilakukan.

Multivitamin untuk daya tahan tubuh

Namun untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus ini sebaiknya memang kita tetap tinggal di rumah saja.

Baca juga : 5 Perawatan Tubuh yang Bisa Dilakukan di Rumah

5 tips menjaga daya tahan tubuh

Dalam menjaga daya tahan tubuh selama masa pandemi, penting kita melakukan 5 hal tersebut, yaitu:

1. Konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang

Multivitamin untuk daya tahan tubuh
(pic by:Pixabay)

Konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang yaitu perbanyak serat dan protein serta kurangi karbohidrat dan lemak. Kalau biasanya kita tidak terlalu aware dengan apa yang kita konsumsi karena sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas lainnya. Kini saatnya kita mulai menjaga pola makan kita.

Sebagai seorang ibu, saya dituntut untuk tetap bisa menghidangkan makanan yang bernutrisi untuk keluarga. Selain terjaga kebersihannya, kita juga dapat lebih menghemat pengeluaran dibanding bila kita membeli di restoran atau rumah makan.

2. Rutin minum air putih

Multivitamin untuk daya tahan tubuh
(pic by:Pixabay)

Konsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari selain membuat ginjal kita bekerja maksimal juga menghindari kita dari dehidrasi. Sesibuk apapun kita, usahakan tetap rutin minum air putih.

3. Istirahat cukup, hindari stress

Multivitamin untuk daya tahan tubuh
(pic by:Pixabay)

Selama pandemi, banyak yang merasa bosan di rumah aja. Pengennya beraktivitas di luar rumah untuk mengusir kebosanan. Walau berada di dalam rumah, tubuh harus tetap mendapat istirahat yang cukup selama 8-9 jam perhari. Hal ini untuk menghindari stress yang berakibat menurunnya daya tahan tubuh.

4. Olahraga teratur

Multivitamin untuk daya tahan tubuh

Walaupun aktivitas harian di rumah cukup padat, tapi tetap usahakan berolahraga. Karena dengan olahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga tubuh tetap bugar. Olahraga ringan selama kurang lebih 1 jam setiap hari membantu tubuh kita tetap bugar.

Baca juga : 3 Olahraga Ekstrim yang Menguji Adrenalin

5. Konsumsi multivitamin

Multivitamin untuk daya tahan tubuh
AlangSari Plus

Selain makanan dengan nutrisi seimbang, multivitamin untuk  daya tahan tubuh juga bisa kita konsumsi.

Ada beragam jenis multivitamin di pasaran yang dapat kita peroleh. Namun sebaiknya kita juga harus perhatikan manfaat dari multivitamin yang kita konsumsi sesuai dengan kebutuhan tubuh.

AlangSari Plus multivitamin untuk daya tahan tubuh

Konsumsi multivitamin dapat kita lakukan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Walau asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh sudah cukup, tidak ada salahnya juga kita mengkonsumsi multivitamin.

Multivitamin untuk daya tahan tubuh
AlangSari Plus multivitamin untuk daya tahan tubuh.

Salah satu produk multivitamin keluaran PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk yang saya konsumsi yaitu AlangSari Plus. AlangSari Plus Sido Muncul ini berbahan utama akar alang-alang atau Imperata Cylindrical yang mengandung imperanene yang mampu mencegah terjadinya pembekuan darah yang menyebabkan terjadinya gagal jantung pada kita.

Sudah sejak dahulu kala akar alang-alang dikenal memiliki banyak manfaat. Selain meredakan panas dalam, mencegah sariawan dan konstipasi juga melebarkan pembuluh darah hingga membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk yang telah beroperasi lebih dari 60 tahun dalam industri produk herbal ini menghadirkan AlangSari Plus dalam 3 varian. Minuman serbuk ini dipercaya sebagai multivitamin untuk daya tahan tubuh.

Varian AlangSari Plus yang hadir di pasaran yaitu :

  1. AlangSari Plus Jeruk Nipis yang terdiri dari paduan ekstrak akar alang-alang , ekstrak daun cincau hijau plus jeruk nipis dan vitamin C.
  2. AlangSari Plus Jeruk Manis merupakan perpaduan antara ekstrak akar alang-alang dengan ekstrak daun cincau hijau plus jeruk manis dan vitamin C.
  3. AlangSari Plus Rasa Sirsak merupakan perpaduan antara ekstrak akar alang-alang dengan ekstrak daun cincau hijau dan vitamin C plus ekstrak sirsak.

AlangSari Plus Sido Muncul ini dikemas dalam bentuk sachet seberat 80 gram untuk sekali minum dan dijual dalam dus isi 6 sachets. AlangSari Plus ini mudah larut, tuang dalam gelas dan campurkan dengan 200ml air dingin.

Multivitamin untuk daya tahan tubuh
AlangSari Plus

Biasanya saya mengkonsumsi AlangSari Plus ini 2-3 kali perhari. Dengan harga Rp7.200,- per dus ini cukup memenuhi kebutuhan multivitamin harian saya. Selain harganya yang cukup terjangkau, AlangSari Plus ini juga mudah dibeli online di sidomunculstore.com atau toko obat dan supermarket terdekat.

Yuk kita mulai pola hidup sehat dan jangan lupa konsumsi multivitamin untuk daya tahan tubuh, ya.

 

 

2 Replies to “5 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh”

  1. Aku biasanya banyakin minum air putih. Trikku adalah aku biasanya langsung minum pakai tumblr, bukan gelas. Biasanya suka males bolak-balik ke dispenser tuh, jadi sekalian isi banyak. Hehe. Soalnya semenjak kerja di rumah, pasti berjam-jam di depan laptop, kan. Jadinya minum air putih juga harus dibanyakan biar daya tahan tubuh meningkat. 😀

  2. Informasi yang bermanfaat.
    Kalo saya sih rutin olahraga aja

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!