5 Tips Panduan Belanja Online Cat Tembok

5 Tips Panduan Belanja Online Cat Tembok

Untuk sebagian orang yang tingkat kesibukannya tinggi, terkadang membuat malas untuk pergi berbelanja ke luar rumah dan memilih untuk berbelanja online.

Tapi kini di saat pandemi Corona melanda, banyak yang mendadak mempunyai waktu luang. Namun kegiatan belanja online justru tetap meningkat, bahkan juga untuk belanja kebutuhan perbaikan rumah seperti cat tembok.

Baca juga: Belanja Online Barang Original

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat toko bahan bangunan tutup untuk sementara. Untunglah banyak di antara toko itu yang mengalihkan penjualannya ke online dan kita sebagai konsumen tentu dimudahkan.

5 Tips Panduan Belanja Online Cat Tembok
(pic by: Pexels)

5 tips panduan belanja online cat tembok

Namun demikian dalam membeli cat tembok secara online perlu juga yang harus diketahui, agar manfaat yang didapat semakin maksimal. Berikut tips panduan belanja online cat tembok, yaitu:

1. Pilih merk cat bereputasi baik seperti Asianpaints

Banyak alasan mengapa memilih cat produksi Asianpaints. Salah satunya karena Asianpaints merupakan produsen cat rumah terbesar di Asia yang telah berpengalaman selama kurang lebih 75 tahun.

Kurun waktu yang panjang itu membuat mereka memahami bagaimana memproduksi cat tembok yang berkualitas tinggi.

Terlebih lagi Asianpaints Indonesia memproduksi cat yang sesuai dengan iklim Indonesia. Kebiasaan penggunaan dan metode pengecatan di Indonesia juga mereka teliti. Jadilah produk-produk cat unggulan yang cocok digunakan di Indonesia.

2. Cari penjual cat terpercaya terdekat.

Meskipun belinya online, cat tembok idealnya kita beli dari toko terdekat yang satu kota dengan tempat tinggal kita. Selain memangkas ongkos kirim juga bisa mencegah kerusakan yang mungkin terjadi saat pengiriman. Jika sebelumnya sudah mempunyai toko langganan, tanya apakah mereka menjual cat Asianpaints yang bisa diorder online.

3. Luangkan waktu memilih warna cat.

Keuntungan belanja cat secara online yaitu kita bisa meminta katalog warna dalam bentuk file digital. Selain itu dengan belanja online kita punya banyak waktu luang untuk memilih warna cat yang paling sesuai. Jangan lupa pastikan file katalog warna yang dikirimkan beresolusi tinggi dan sangat mendekati warna aslinya.

Tips belanja online cat tembok

    (pic by: Pixabay)

3. Pilih jenis cat

Asianpaints mempunyai beberapa jenis cat untuk kegunaan yang berbeda. Luangkan waktu dan kunjungi situsnya dan pelajarilah produk cat yang ditawarkan. Mereka menyediakan cat tembok baik untuk eksterior dan interior, cat untuk permukaan kayu, cat untuk permukaan besi, dan cat waterproof yang kedap air. Pilihlah sesuai kebutuhan.

4. Hitung kebutuhan cat yang akan dibeli

Setelah mantap memilih warna dan jenis cat, sekarang saatnya menghitung berapa banyak cat yang harus dibeli? Kita mungkin susah menghitungnya karena tidak berpengalaman menangani pengecatan rumah.

Oleh sebab itu Asianpaints menyediakan kalkulator penghitung kebutuhan cat. Caranya? Kunjungi saja situsnya lalu klik akses menu bantuan > alat bantu > kalkulasi anggaran cat.

Kalkulator online ini cukup lengkap, kita bisa memilih cat interior ataukah eksterior. Bahkan juga tersedia peruntukannya apakah untuk pengecatan baru atau pengecatan ulang. Setelah mengisi dan memilih data, kita juga akan diberi rekomendasi produk yang cocok.

5. Saatnya belanja

Tahap selanjutnya adalah belanja. Setelah mendapatkan produk cat yang sesuai dengan kebutuhan dan pilihan, segera hubungi toko cat pilihan kita lalu order cat tembok yang kita butuhkan. Atau bisa langsung order melalui situs Asianpaints. Selanjutnya tunggu produk catnya datang dan siap mempercantik rumah kita. Happy shopping.

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!