7 Manfaat Tabungan MyArafah yang Membantu Meringankan Langkah Millenial untuk Beribadah Haji dan Umrah

7 manfaat tabungan myarafah menuju baitullah

Trend pergi haji atau umroh belakangan ini mulai banyak diminati oleh kaum muda, kaum millenial. Seperti yang kita ketahui, banyak dari kalangan mereka yang sudah mulai mapan, baik dari segi penghasilan maupun kehidupannya.

Tidak jarang dari mereka yang mulai melakukan ibadah umroh atau haji di usia muda, dengan pertimbangan usia masih produktif, tenaga masih kuat untuk melakukan perjalanan jauh.

7 manfaat tabungan myarafah menuju baitullah
Pic by Pixabay

Apalagi sekarang ini banyak institusi perbankan yang membuka tabungan haji dan umroh yang membuka jalan para nasabahnya untuk mewujudkan impian ke tanah suci.

MyArafah dari Maybank

Salah satu institusi perbankan yang menggelar tabungan haji dan umroh yaitu Maybank. PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia” atau “Bank”) adalah salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari grup Malayan Banking Berhad (Maybank), salah satu grup penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN.

7 manfaat tabungan myarafah menuju baitullah
Tabungan MyArafah Maybank

Sebelumnya, Maybank Indonesia bernama PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) yang didirikan pada 15 Mei 1959, mendapatkan ijin sebagai bank devisa pada 1988 dan mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di bursa efek Jakarta dan Surabaya (sekarang telah merger menjadi Bursa Efek Indonesia) pada 1989 (sumber www.maybank.co.id).

Maybank menyediakan tabungan MyArafah dalam rangka membantu nasabah untuk merealisasikan keberangkatan ibadah Haji dan umroh melalui tabungan rutin yang ringan setiap bulannya.

Seperti yang kita ketahui, banyak kaum muslim yang terkendala dalam menjalankan ibadah Haji karena biaya. Disini Maybank sebagai jasa perbankan membantu nasabah berupa Tabungan MyArafah yang dikelola berdasarkan prinsip Syariah.

Manfaat dan kelebihan tabungan MyArafah dari Maybank yaitu:

  1. Bebas biaya administrasi bulanan. Dengan bebas biaya administrasi, nasabah mendapat keuntungan dengan tidak terpotongnya uang yang disetorkan ke Maybank.
  2. Setoran awal ringan mulai dari Rp100.000 atau USD10. Dengan Rp100.000 untuk kaum millenial tentu ringan donk ya, apalagi untuk mereka yang suka nongkrong di cafe setara dengan secangkir kopi dan sepotong roti/cake. Sedang mungkin bisa saja kita nongkrong lebih dari sekali selama sebulan.
  3. Pembukaan tabungan dan pendaftaran porsi Haji dapat dilakukan diseluruh jaringan kantor cabang Maybank Indonesia.
  4. Pastikan mendapat porsi Haji melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dari Kementrian Agama Republik Indonesia (untuk setoran awal biaya porsi pendaftaran sebesar Rp25juta).
  5. Pastikan mendapatkan bagi hasil yang kompeten.
  6. Fasilitas M2U memudahkan kita mengetahui jumlah dana yang sudah terkumpul untuk pelunasan dana haji kita. M2U adalah fasilitas layanan perbankan mobile banking berbasis internet yang dapat diakses melalui aplikasi pada ponsel kita.
  7. Tabungan MyArafah juga dilengkapi kartu ATM/debit berlogo MasterCard® dengan teknologi chip sehingga lebih aman dan terhindar dari terjadinya skimming atau penyalinan data di kartu magnetik.

7 manfaat tabungan myarafah menuju baitullah

Mudah dan bermanfaat sekali kan?Jadi dengan membuka tabungan MyArafah, langkah kita jadi semakin ringan untuk melakukan ibadah ke tanah suci.

Bukan itu saja lho, dengan menabung di tabungan MyArafah nasabah juga akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan diri. Selain itu juga proses pendebetan yang mudah dan langsung dari rekening nasabah.

Bahkan untuk pemilihan travel umroh juga diserahkan kepada pilihan nasabah. Apakah akan menggunakan travel umroh rekanan Maybank atau bahkan non rekanan Maybank, sesuai pilihan nasabah itu sendiri.

Baca juga : Solusi Digital Pergi Umroh bersama Umrohnesia

Banyak jalan menuju Roma

Begitu juga dengan jalan menuju Baitullah, dengan tabungan MyArafah menjadi salah satu jalan pembuka yang meringankan langkah nasabah beribadah Haji dan umroh.

Adapun langkah untuk mendapatkan porsi Haji melalui kantor cabang Maybank di seluruh Indonesia, yaitu:

7 manfaat tabungan myarafah menuju baitullah

  • Nasabah/calon jemaah membuka tabungan MyArafah dan Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) di kantor cabang Maybank sesuai KTP.
  • Melakukan pembayaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebesar Rp25juta.
  • Menerima bukti setoran awal BPIH beserta nomer validasi.
  • Membawa bukti setoran tersebut dan dokumen persyaratan lainnya ke kantor Kementrian Agama kabupaten setempat (maksimal 5 hari kerja).
  • Mendapatkan Surat Pergi Haji (SPPH) dan nomor porsi Haji.
  • Menunggu  waktu keberangkatan dan sebaiknya meneruskan menabung untuk biaya pelunasan ibadah Haji.

So.. nunggu apa lagi nih kalau sudah ada tabungan Haji yang terjangkau seperti tabungan MyArafah dari Maybank ini? Untuk info lengkap, kalian bisa langsung meluncur ke webnya ya di www.maybank.co.id.

 

 

 

 

Leave a Reply