Menjadi Perempuan Cantik dan Kreatif di Kemilau Wajah Bunda Indonesia

kemilau wajah bunda indonesia

Menghadapi tumpukan pekerjaan rumah tangga, belum lagi urusan anak dan keluarga yang harus diselesaikan membuat perempuan harus dapat membagi waktu dengan maksimal. Terkadang urusan pribadi menjadi sedikit terabaikan. Kalau sudah begini, meluangkan waktu sejenak atau me-time bersama teman-teman tentu menjadi pilihan untuk merefresh pikiran.

Komunitas Wajah Bunda Indonesia

kemilau wajah bunda indonesia
Road to Pemilihan 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia

Salah satu kegiatan me-time yang dapat dilakukan adalah dengan bergabung dengan komunitas yang mempunyai misi yang sejalan dengan kita. Komunitas perempuan sekarang ini banyak sekali, salah satunya yaitu Wajah Bunda Indonesia (WBI). WBI adalah komunitas perempuan Indonesia dengan member berusia produktif antara 25-45 tahun dengan beraneka profesi. WBI yang tahun ini memasuki usia ke 6 tahunnya ini dan menggelar Road to Pemilihan 1000 Bunda Kemilau dihadiri langsung oleh foundernya yaitu bunda Fiki Maulani.

kemilau wajah bunda indonesia
Panitia Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia

Acara Road to Pemilihan 1000 Bunda Kemilau ini telah diadakan ke tiga kalinya, yang pertama di Jakarta dan yang ke dua di Bandung pada tahun lalu, dan yang ketiga di Jakarta. Road to 1000 Bunda Kemilau ini diselenggarakan dalam upaya mewadahi para bunda yang memiliki talenta untuk mengekspresikan diri. Untuk Sesi 2 Jakarta ini, acaranya diselenggarakan di Bella Tera Lifestyle Center di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Workshop Decoupage Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia

Rangkaian acara Road to Pemilihan 1000 Bunda Kemilau ini antara lain diisi oleh aneka bazaar, workshop pembuatan tas decoupage, beauty class bersama Mustika Ratu dan fashion show baju daerah yang semuanya diikuti oleh member WBI. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 22 April 2018 ini juga dalam rangka menyambut hari Kartini. Di sesi acara bahkan juga menmpilkan band kenamaan D’Masiv.

Beauty Class Bersama Mustika Ratu

Acara Beauty Class yang sering kali menjadi ajang pelatihan ini menarik untuk disimak. Karena selain kami diberikan tips mengenai berdandan juga kami langsung mempraktekannya. Tau aja deh untuk yang pemula seperti saya, berdandan jadi sesuatu hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Padahal keahlian dandan atau make up itu juga perlu lho sama seperti halnya perawatan rambut berhijab. Mustika Ratu sebagai brand kosmetik lokal ternama memiliki produk dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Para peserta yang telah siap menggunakan make up kit Sobha Varna dari Mustika Ratu.

Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Mustika Ratu di acara Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia

Langkah awal dari beauty class hari itu yaitu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih dan penyegar  Sari Sekar Gambir dari Mustika Ratu. Aplikasikan krem pembersih ke wajah dan dengan gerakan memutar dan pijat dengan lembut area wajah dan leher yang akan dibersihkan, setelah bersih lalu diberikan penyegar agar pori-pori kembali tertutup.

Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Beauty Class Mustika Ratu di Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia

Setelah wajah dibersihkan barulah diberikan pelembab, yang diusapkan perlahan-lahan ke wajah. Fungsinya untuk menjaga kelembaban wajah, pemberian pelembab juga tetap diperlukan disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Sebelum memakai bedak, beauty consultant dari Mustika Ratu ini juga menyarankan untuk menggunakan foundation. Beauty Queen salah satu jenis foundation dari Mustika Ratu ini termasuk jenis foundation yang ringan dan mudah meresap, dan mengandung moringa seed extract. Oh ya..teman, foundation Beauty Queen ini juga dipakai ketika diadakannya reuni Miss Universe 2015 lalu lho.

Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Foundation Beauty Queen Mustika Ratu

Dalam pemilihan foundation, sebaiknya mengambil jenis warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kita. Pengaplikasiannya kurang lebih sama dengan menggunakan pelembab, yaitu dengan mengusapkan dengan menggunakan jari tangan kita atau dapat juga menggunakan spons yang diusap kearah bawah. Setelah teraplikasi rata di wajah, disusul dengan menggunakan bedak.

Untuk pemakaian bedak, ada tips lagi yang diberikan oleh beauty consultant Mustika Ratu, yaitu pilih bedak yang warnanya 1 tingkat dibawah foundation (lebih muda). Agar hasil akhir dari pengaplikasian keduanya terlihat natural. Pemakaian bedak dapat dipilih yang tabur dengan menggunakan spons yang ditepuk-tepuk atau dengan menggunakan kuas bedak.

Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Tepuk-tepuk halus wajah dengan spon atau kuas bedak

Langkah selanjutnya yaitu penggunaan pinsil alis. Nah..ternyata saya termasuk yang kurang pintar dalam membentuk alis yang rapi dan simetris. Jangankan membuat alis di dalam mobil, seperti yang pernah saya lihat di channel-channel You tube, dalam keadaan steady aja saya membutuhkan waktu yang cukup lama. Seringkali ketika posisi alis sebelah kanan sudah pas, eh yang sebelah kiri malah belok kemana-mana..hahaha. Disini saya mendapatkan tips untuk membentuk alis yaitu dengan menyikatnya dan memberikan sedikit warna senada dengan warna alis kita atau lebih muda agar terkesan natural.

Memang tidak mudah sih untuk mempraktekannya, namun saya yakin practice makes perfect. Jadi kalau mau hasil yang bagus dan sempurna ya memang kita harus rajin-rajin berlatih. Paling tidak kalau ada acara seperti kondangan, kita tidak perlu ke salon namun bisa kita lakukan sendiri di rumah.

Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Before Make Up
Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
After Make Up

Pada sesi beauty class ini, ternyata banyak juga lho para bunda yang sudah mahir dan melakukan riasan wajah dengan mudah semudah melukis di kanvas..hehe. Dan hasilnya cukup menarik dan cantik-cantik, tidak kalah dengan model-model yang ada di majalah-majalah.

Selesai sesi beauty class, beberapa bunda masih lanjut untuk unjuk diri di sesi fashion show yang membawakan pakaian daerah. Wah..ternyata animo bunda-bunda WBI ini cukup besar dan cukup berbakat lho. Menyaksikan para bunda berlenggak-lenggok di catwalk serasa model professional. Bravo untuk bunda-bunda WBI. Acara Road to Pemilihan 1000 Bunda Kemilau ini bertabur hadiah dan goodie bag yang dibawa pulang, antara lain dompet decoupage persembahan bunda Kania, krim Kolagen, lunchbox dari Claris, dan juga Tupperware.

Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Fashion Show

Terima kasih untuk WBI semoga kedepannya semakin sukses dan memberikan manfaat yang lebih besar lagi sebagai wadah para perempuan Indonesia dalam mengaktualisasikan diri.

Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia
Road to 1000 Bunda Kemilau Wajah Bunda Indonesia

 

 

 

 

7 Replies to “Menjadi Perempuan Cantik dan Kreatif di Kemilau Wajah Bunda Indonesia”

  1. Memang jika individu dipertemukan dalam suatu komunitas itu pasti bakal produktif. Hehe. Stay Creative mbk 🙂

    1. Hai mas Suga, terima kasih sudah berkunjung ya. Semoga komunitas jadi tempat berproses kreatif ya.

  2. Komunitas perempuan sekarang memang banyak sekali ya bunda. Tapi gabung ke komunitas yang punya misi sejalan dengan kita, ini baru me-time.

    Sama bund, aku pun belum piawai juga nih membentuk alis nan rapi dan simetris

    1. Halo mas Aan..makasih ya sudah mampir. Tapi kalo cowok emang masih perlu ngebentuk alis ya?

  3. […] membuat kami para blogger membutuhkan wadah untuk saling belajar, berbagi dan bersinergi. Bahkan belajar make up saya dapatkan juga dari […]

  4. foundation aja sudah dipakai Miss universe, produk martha tilaar emang sudah terkenal dengan menjaga warisan indonesia. kali ini sogan yang diangkat .

    1. Hai mpo..bener nih, Mustika Ratu brand lokal yang menginternasional ya. Jadi bikin bangga deh.

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!