Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Amal Wanita

Bersyukur atas apa yang kita punya dan Allah berikan merupakan bentuk keihlasan kita terhadap takdir Allah. Sesungguhnya apa yang kita miliki di dunia hanyalah titipan semata. Berbagi kepada yang tidak mampu tidak lantas membuat kita kekurangan.Justru akan membuka pintu rejeki kita. 
Bersama adik-adik penghuni panti di Yayasan Panti Asuhan Amal Wanita, saya dan rekan blogger berkesempatan berbagi kebahagiaan. Acara bukber (buka puasa bersama) ini digagas oleh Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) dengan BloggerCrony yang bertajuk #bloggercare.

Founder ISB, Ani Berta dan founder BloggerCronny, Wardah Fajri
Panti Asuhan Amal Wanita berdiri sejak tahun 1964 yang didirikan pertama kali oleh Hj.Raimah Raib dan Hj.O Loekman. Sekarang ini dipimpin oleh ibu Upik yang merupakan generasi ketiga. Panti Asuhan Amal Wanita memfokuskan diri pada pengasuhan anak-anak yatim piatu mulai dari usia SD sampai perguruan tinggi. Tapi tidak menutup juga pada lansia. 
Tampak luar panti
Panti yang beralamat di Jl. RE Martadinata Gg. Dukuh no 37, Ciputat, Tangerang Selatan ini memberikan pendidikan formal dan informal kepada anak-anak asuhnya. Pendidikan formal mereka dapatkan melalui lembaga pendidikan di luar panti. Sedang pendidikan non formal, mereka dapatkan di lingkungan panti seperti menjahit, berkebun, beternak, mengetik/komputer. 
Tidak lupa juga pendidikan budi pekerti seperti kedisiplinan, organisasi, keagamaan. 
Acara bukber ini dipandu oleh kak Agatha, blogger cantik yang ramah dan murah senyum. Dimulai dengan mini workshop yang dibawakan oleh kak Asykur, seorang blogger yang jago masak, yang berprofesi sebagai food stylist
Mini workshop yang diajarkan kak Asykur ini yaitu kreasi coklat kurma. Dengan workshop ini harapannya adik-adik di panti bisa mempraktekkan dan hasilnya bisa dijual. Apalagi momen Idul Fitri biasanya banyak yang mencari bingkisan sebagai hantaran. Nah..kreasi coklat kurma ini bisa jadi peluang usaha ya. Adik-adik terlihat antusias sekali dengan mini workshop ini. 
Sesi selanjutnya yaitu dibawakan oleh kak Zatta dan Bunda Wylvera. Kak Zatta membagi ilmu tentang penulisan di blog. Kata kak Zatta, adik-adik bisa menghasilkan uang lho dari tulisan yang ada di blog. Jadi selain menyalurkan kreatifitas dan hobi tapi juga bisa menghasilkan.
Kalau kak Zatta menulis di blog, beda lagi nih dengan Bunda Wylvera yang seorang penulis buku. Bahkan Bunda menerbitkan buku berkolaborasi dengan anaknya. Kereen kan ya…? Di sesi ini kak Zatta dan Bunda Wylvera membagikan hadiah untuk adik-adik yang berani menjawab atau memberikan pertanyaan. Semoga dari adik-adik di panti ini akan lahir blogger dan penulis di kemudian hari. Aammin. 
Menjelang waktu berbuka, kak Agung Han turut berbagi ilmu tentang keIslaman. Adik-adik terlihat antusias mendengarkan tauziah dari kak Agung. Mereka juga pintar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. 
Kakak-kakak pengisi acara
Alhamdulillah sekali  acara ini banyak didukung berbagai pihak. Diantaranya untuk takjil berbuka ada kurma dari kak Zatta, minuman kacang hijau dari Gula Jawa, mini bronis dari Dapur Ukhti, nasi bakar Rolas Catering,  hijab dari Tiffany Kenanga juga kak Windy dengan alat-alat tulis sekolah.
Sponsor yang mendukung acara bukber di panti
Surprised nya lagi adik-adik kedatangan kak Windy Gemari yang merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014 yang telah menelurkan single nya. Kak Windy ikut berbagi cerita tentang perjuangannya menjadi penyanyi. 
Diceritakan bahwa kak Windy itu berangkat dari keluarga sederhana yang mau berjuang untuk menggapai cita-citanya. Cerita kak Windy diharapkan bisa menjadi pemicu semangat adik-adik untuk tetap semangat meraih cita-cita. 
Menutup perjumpaan kali itu kak Windy pun bernyanyi bersama kami semua. Bahkan ada adik panti yang mengiringi kak Windy bernyanyi dengan gitar. Itu juga salah satu bakat yang dipunya adik-adik di panti Amal Wanita. Semoga kelak mereka semua berhasil dikehidupan mereka dan menjadi manusia-manusia yang cerdas bertanggung jawab, berbudi pekerti luhur dan bertakwa pada Allah SWT. Ammiin. 
Pemberian donasi, ki-ka : kak Agatha, kak Ani Berta, perwakilan panti, kak Wardah Fajri
Acara buka puasa bersama ini banyak sekali yang mendukung baik secara moril maupun materil. Secara materil, selain sembako yang diberikan juga terkumpul donasi sebesar IDR10.775.000,-. Alhamdulillah… 
Untuk donatur lain yang masih mau berbagi dapat langsung menyerahkan donasinya ke Yayasan Panti Asuhan Amal Wanita. Karena mereka masih membutuhkan dana untuk membenahi atap dan ruangan yang sudah mulai rusak. Semoga dengan adanya acara berbagi ini akan tersebar dan mengetuk hati donatur lain untuk membantu.
Yayasan Panti Asuhan Amal Wanita:
Jl. RE Martadinata Gg.Dukuh no. 37, Ciputat, Tangerang Selatan 
021-7205583
HQ’17

6 Replies to “Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Amal Wanita”

  1. Aamiin ya mba, semoga anak-anak di panti Amal Wanita menjadi orang-orang sukses di masa yang akan datang.

    1. aammin aamin ya Allah

  2. aku gak bisa ikut hadir di acara itu, karena kudu nemenin ibuku rontgen … udah lama juga panti asuhan amal wanita, seumuran ibuku itu, semoga suatu hari aku punya kesempatan berkunjung ke panti asuhan itu

    1. Semoga ibunda sehat2 ya mbk. Makasih sdh mampir ☺

  3. Algie Adaams says: Reply

    Kalo untuk acara sahur bareng anak panti kira2 bisa ngga yaa ?

    1. Bisa ka..langsung hubungi ke pantinya aja.

Leave a Reply