Bright Gas, Ceriakan dan Hangatkan Masakan Keluarga

Brightgas

Memasak menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan buat saya. Walau tidak terlalu mahir tapi saya berusaha menghadirkan cinta melalui masakan untuk keluarga.

Proses memasak di dapur, berhadapan dengan peralatan memasak termasuk kompor membutuhkan kehati-hatian. Apalagi yang terbiasa memasak dengan menggunakan kompor gas terkadang mengalami kesulitan ketika hendak mengganti tabung gas yang kosong.

Beberapa pemberitaan di media mengenai kasus tabung gas yang meledak ketika mengganti tabung gas cukup membuat saya khawatir. Apa ada kesalahan ya dengan cara mengganti dan memasang tabung gas tersebut?

Brightgas 

Nah, kekhawatiran saya terjawab ketika saya mendapat undangan talkshow yang diselenggarakan oleh Pertamina dan Dream.co.id pada hari Kamis (31/10) lalu. Talkshow dengan tema “Kelihatan Cerdasnya bersama BrightGas” ini juga ada demo masaknya lho yang menghadirkan Chef Denny Gumilang, Master Chef Season 4.

 

Brightgas
Anggi Paramitha – Officer LPG Brand Management Bright Gas.

Pihak Pertamina yang diwakili ibu Anggi Paramitha, Officer LPG Brand Management Bright Gas mengatakan bahwa kebutuhan bahan bakar gas untuk rumah tangga kini semakin meningkat seiring berpindahnya dari bahan bakar minyak.

LPG atau Liquefied Petrolium Gas yang kini banyak digunakan baik untuk bisnis maupun di rumah tangga. Pertamina sebagai salah satu produsen LPG milik pemerintah menghadirkan produk gas Bright Gas untuk kebutuhan rumah tangga.

Brightgas
Bright Gas 5,5kg.

Varian Bright Gas produksi Pertamina untuk skala kecil (rumah tangga) dengan kemasan mulai dari 12kg, 5.5kg dan yang terbaru, yaitu kemasan ekonomis dengan berat hanya 220gram.

Keunggulan produk Bright Gas ini yaitu produk gas berkualitas yang memiliki fitur pengaman Double Spindle Valve System (DSVS). Double Spindle Valve System (DSVS) ini berkatup dua atau ganda dengan maksud berkonsentrasi menghambat pada kebocoran. Dengan katup ini akan melindungi, seandainya katup lain bocor, masih ada 1 katup lagi yang melindungi.

Brightgas
Bright Gas kemasan ekonomis 220gr.

Produk Bright Gas dengan kemasan warna pink ini memang out of the box dari segi warna kemasan. Tapi dengan warna bright pink ini cukup membuat interior dapur kita jadi eye catching ya..hehehe.

Apalagi dengan hadirnya varian baru Bright Gas kemasan 220 gram yang lebih nyaman dan terjangkau serta praktis digunakan dimanapun baik itu indoor cooking maupun outdoor cooking juga untuk aktivitas lain yang membutuhkan bahan bakar gas.

Pertamina sebagai perusahaan milik negara menjamin keamanan dari produk Bright Gas ini seperti adanya double spindle dan juga isi dari tabung gas tersebut. Saya pernah mendengar cerita ada oknum yang memalsukan isi dari tabung gas. Wah..ini tentu sangat merugikan kita sebagai pengguna ya.

Brightgas
Ibu Anggi dan Chef Deny.

Ibu Anggi juga menjelaskan bahwa produk gas dari Pertamina seperti Bright Gas ini terdapat ijin resminya yang tentunya berkaitan dengan keaslian dan keamanan produk.

Seandainyapun ada kebocoran, pastikan kita melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Jangan panik.
  • Cari letak sumber kebocoran gas.
  • Lepas selang regulator gas.
  • Setelah regulator terlepas, bawa tabung gas ke ruang terbuka dan masukkan le dalam ember berisi air untuk menemukan sumber kebocoran.
  • Beritahu tetangga bahwa gas kita bocor untuk mencegah adanya sumber api di sekitar tabung gas yang bocor.

Acara talkshow yang sarat tips bermanfaat ini juga tidak kalah menarik dengan hadirnya Chef Deny Gumilang, Master Chef Season 4 yang mendemonstrasikan masakan yang simpel tapi juga sehat.

Brightgas
Demo masak bersama Chef Deny yang menggunakan tabung gas Bright Gas kemasan 220gr.

Masakan yang dibuat Chef Deny yaitu spageti oglio o lio dengan menggunakan tabung gas Bright Gas kemasan 220 gram. Dengan kemasan handy dan ekonomis tersebut jadi memudahkan kita untuk melakukan aktivitas bahkan di luar ruangan sekalipun, seperti piknik misalnya.

Brightgas

 

Leave a Reply