Buat Mie Mudah dan Sehat Hanya 5 Menit dengan Re-Noodle

Siapa yang suka makan mie? Nahh.. pasti hampir sebagian besar teman-teman menyukai jenis makanan satu ini ya. Termasuk saya dan keluarga saya, cuma terkadang saya suka agak ragu kalo setiap hari makan mie. Ragu apakah mie yang saya konsumsi itu jelas bahan-bahannya. Karena banyak ditemukan di pasaran bahan-bahan tambahan berbahaya pada mie yang dijual, yaitu:

  1. Air abu – kansui – garam alkali
  2. Pengental adonan
  3. Pengawet makanan
  4. Emulsifier/pelembut
  5. Pewarna industri berbahaya
  6. Pengawet berbahaya

Nah, bahan-bahan seperti itu yang sering kali membuat saya merasa miris dan khawatir apabila membeli mie di pasaran.

Pengennya sih bikin mie sendiri dengan bahan-bahan yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya bahan-bahan yang berkualitas. Pernah pada suatu pameran produksi makanan, saya melihat demo membuat mie dengan alat/mesin. Wah..kelihatannya mudah dan praktis lho. Tapi melihat harganya duuh jadi mundur teratur deh..hehehe. Mahal boo, secara itu mesinnya buatan luar negeri.

Re-Noodle (Dok:instagram readboyshop)

Nah, ternyata mesin pembuat mie itu ada yg buatan Indonesia lho. Adalah PT Readboy Indonesia yang sebelumnya telah berhasil mempopulerkan mesin pembuat roti, yaitu Re-Bread. Kali ini mereka juga memproduksi mesin pembuat mie dengan nama Re-Noodle. Bentuk mesinnya praktis dan mudah digunakan, harganya juga cukup affordable kok.

Penulis dengan ibu Jenny Widjaja, CEO PT Readboy Indonesia (Dok:penulis)

Saya dan rekan-rekan Blogger berkesempatan hadir di acara Cooking Class di showroom mereka yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Disambut ramah para petugas dan juga ibu Jenny Widjaja selaku CEO PT Readboy Indonesia yang didampingi chef Andrian serta chef Dwi. Kedua chef ini yang mendemokan pembuatan mie sehat dengan bahan baku premium dan sayuran segar sebagai pewarna alaminya.
Re-Noodle ini merupakan mesin pembuat mie yang praktis dan juga sangat mudah dan murah. Hanya mencampurkan bahan dasar seperti tepung terigu, air dan telur. Apabila ingin memberikan warna, cukup membuat pewarna alami, seperti yang didemokan chef Andrian dan chef Dwi yaitu menggunakan selada untuk warna hijau, buah naga merah untuk warna merah muda, charcoal (arang bambu) untuk warna hitam.

Re-Noodle yang menghasilkan mie sehat hanya 5 menit (Dok:penulis)

Selain itu dengan menggunakan mesin Re-Noodle ini dapat menampung 600gram terigu yang menghasilkan kurang lebih 5-7 porsi mie. Nah, cukup murah kan? Berbagai jenis mie dapat dibuat dengan menggunakan Re-Noodle ini, karena tersedia 7 macam cetakan, termasuk cetakan penne/macaroni dan kulit pastel/gyoza. Kita jadi dapat membuat aneka olahan mie sehat yang murah juga praktis ya.
Sewaktu saya melihat demo pembuatan mie dengan mesin buatan luar negri itu, sempat saya tanya ke petugasnya. Bagaimana dengan wattnya, sempet kaget juga sewaktu mereka menyebutkan daya listrik yang terpakai untuk menggunakan mesin itu. Re-Noodle ini pun tadinya saya kira juga akan memakan daya listrik yang tinggi, eh tapi ternyata nggak lho teman. Dengan Re-Noodle ini kita bisa hemat listrik kok, karena biaya listrik untuk sekali pemakaian yang menghasilkan 7 porsi mie ini hanya Rp46,- , lebih hemat daripada penggunaan rice cooker.

Mie tomyam Re-Noodle (Dok:penulis)

Bahkan kalaupun kita membeli mie instan, kalau dihitung-hitung membuat mie dengan Re-Noodle masih lebih murah sekitar Rp1100,- sedang mie instan perbungkusnya antara Rp2200 – Rp15.000,-. Belum lagi kita tidak mengetahui bahan-bahan tambahan apa yang terkandung di dalamnya, bila kita membeli mie instan.
Selain hemat, mudah, dan tentunya lezat dan sehat, membuat mie dengan Re-Noodle juga tidak repot. Karena Re-Noodle menyediakan fitur Fuzzy Logic, yaitu fungsi otomatis pada mesin yang berhenti bila adonan terigu sudah habis dalam wadah. Juga fitur Down Force, yaitu menghasilkan mie langsung keluar dari cetakan ke bawah sehingga mie tidak akan saling menempel dan lengket. Dan wadah serta perlengkapannya juga mudah untuk dibersihkan.

Mie hijaunya enaak lho (Dok:penulis)

Nah..bagaimaan teman-teman, tertarik ga dengan mesin Re-Noodle ini? Untuk lebih lengkapnya bisa kok kunjungi akun media sosialnya di Facebook Fan Page Readboy Shop, di instagram @readboyshop dan twitter @rbshopid. Atau kalau mau langsung pesen juga bisa kok di sini. Oiya..kalau teman-teman membeli Re-Noodle ini akan mendapatkan bonus Buku Resep Re-Noodle dan timbangan digital gratis. Tuhh..yuk ah yang mau bikin mie sehat hanya 5 menit, cuuss ke Readboy Indonesia aja.

HQ’18

22 Replies to “Buat Mie Mudah dan Sehat Hanya 5 Menit dengan Re-Noodle”

  1. Waktu itu gak sempet nyicipin yang tomyam huhuhu

    1. Hai April….hahaha enak lho mie hijau tomyamnya. Yuuk kesana lagi hihihi, but thanks sudah berkunjung ya.

  2. Impian saya (sebelum kenal blog) ingin melengkapi dapur dengan benda-benda begini. Saya juga mau bikin mie sehat sendiri, karena saya pecinta mie. Sekarang…. hehehe.

    Tapi ya nggak apa2, kalau ada rezeki langsung tahu yang dicari

    1. Hai mbak… saya juga pecinta mie. Kapan2 kita makan mie bareng yuuk, apalagi kalo bisa bikin bareng pake ReNoodle ini ya hehehe. Makasih sudah berkunjung ya mbak.

  3. Wah, seru banget nih mba bisa bikin mie sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang terjamin. Menarik buat dilirik lebih lanjut nih produknya 😀

    1. Hai mbak Marga, iya nih. Melihat proses pembuatannya praktis dan cepet juga lho. Yuk ah kepoin aja akun medsosnya RBShop mbak. Makasih sudah berkunjung ya.

  4. Wah lucu banget inii, jadi bisa bikin mie sendiri yaa? sudah gt waktunya singkat juga. Aku penasaran sama mie buah naganya >.<

    1. Hai kak ndiie…iya ka mienya juga enak lho, karena kan bahan-bahannya terpilih yang berkualitas dan sehat juga. Yuk ka bikin mie sendiri,hehehehe. Makasih sudah berkunjung ya.

  5. bun, aku penasaran sama arang bambu yang bikin mienya jadi warna hitam, itu sejenis tumbuhan atau apa ya? btw re noddle ini listriknya kecil kan ya. pengen punya deh, jadi yang malas masak macam aku ini terbantu hehe

  6. Lebaran gak usah nungguin tukang pangsit pulang mudik, bisa bikin sendiri

  7. Lebaran, Gak usah nungguin tukang pangsit balik dari kampung. Bisa bikin sendiri

  8. sekarang bikin mie ga perlu ribet karena sudah ada re noodle trus buat deh masakan sesuai selera

  9. Peralatan masak yang praktis ya, sayang sekali saya tidak mampu beli 🙁

  10. jadi lebih sehat pasti mie nya ya… ga perlu waktu lama lagi ya bikin mie pakai ini…

  11. Tenang deh yah kalo punya mesin buat bikin mie sendiri, jadi ga ada rasa bersalah dengan makan mie yg ga tau cara pembuatannnya.

  12. mbaaa, buat harganya berapa yah? bikin pengen nabung buat beli nih hahaha

  13. Aku suka mie ijo-nya. Pakai bahan alami, selada kalau ga salah. Jadi lebih sehat ya makan mie buatan sendiri.

  14. Anak ama suamiku doyan bgt sama mie, ini kyknya jd solusi ya biar mie yg mereka makan sehat, homemade pula

  15. I love noodle ga pernah bosen ya sm mie… Seru ni kalau pny alat ny bisa sering2 bikin untuk macam2 variasi mie lebih sehat pula kan

    1. Hai bun Nov…sama donk aku juga penggemar mie. Emang enak kalo bisa bikin mie sendiri, apalagi bikinnya pake ReNoodle. Makasih sudah mampir ya.

  16. Boleh banget neh bikin mie handmade. Tapi harganya mahal ga ya.

    1. Hai Tika, harga ReNoodle cukup affordable kok, apalagi hemat listrik juga. Sila cek di webnya Readboy ya. Thanks sudah berkunjung.

Leave a Reply