Cara Praktis Konsumsi Vitamin C dengan YouVit

Makan pagi (sarapan) termasuk aktifitas harian yang terus terang saja tidak selalu saya lakukan. Pengennya sih emang bisa sarapan setiap hari, tapi terkadang kesibukan di pagi hari menyiapkan kebutuhan anak-anak dan berbarengan juga dengan ada kegiatan di luar rumah membuat saya sering skip sarapan. Padahal sarapan itu penting lho untuk energi beraktifitas dalam memulai hari. Kalaupun sempat sarapan, biasanya menu sarapan saya sekedarnya saja, seperti roti dengan susu atau sepotong kue atau bubur ayam. Kalau dilihat-lihat asupan gizi dan vitaminnya kurang banget ya..hehehe.

Ngomong-ngomong tentang sarapan, sebenarnya sarapan yang bagus itu haruslah yang banyak mengandung serat, rendah lemak dan dapat memberikan energi. Jadi kalau melihat dari menu sarapan saya rasanya nggak banget deh. Semakin merasa asupan gizi dan vitamin yang saya dapat itu salah setelah saya mendapat pencerahan dari Rachel Olsen, seorang Nutritionist pada acara Blogger Gathering with YouVit, yang diprakarsai oleh Indonesia Female Blogger (IFB).

Acara yang digelar pada Sabtu (14/04) di Glosis Barito ini dalam rangka hari jadi komunitas IFB yang kedua, mengambil temaย  “Balancing your daily nutritious meals”. Pas banget ya temanya dengan pola makan sarapan saya yang amburadul hehe. Dalam paparannya, Rachel Olson menerangkan bahwa sarapan sehat selain harus mengenyangkan tentunya juga tercukupinya kebutuhan gizi dan vitamin-vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Sarapan berat sebenarnya boleh-boleh aja kok, asal kecukupan gizi dan vitaminnya seimbang. Untuk sarapan, Rachel memberikan tips agar kita dapat tetap menikmati sarapan, yaitu dengan memilih menu yang sederhana dan praktis dikerjakan. Praktis dalam arti, kita dapat segera menyantapnya tanpa harus repot-repot sebelumnya memasak terlebih dahulu. Kita dapat membuat sarapan kita di malam hari yaitu dengan membuat semacam smoothies yang selain bergizi dan bervitamin juga praktis.

Asupan vitamin terutama vitamin C setiap orang berbeda-beda. Namun secara umum yang kita butuhkan hanyalah sebesar 90mg/hari. Padahal masih banyaknya yang mengkonsumsi vitamin C 1000mg seperti yang terkandung dalam vitamin yang banyak dijual bebas.

Menurut Rachel, asupan vitamin C bisa didapat dari buah dan sayuran. Namun apabila kita merasa tidak yakin apakah audah cukup atau tidak, kita dapat menambahkannya melalui multivitamin yang dijual di pasaran.

Salah satu multivitamin yang ada yaitu YouVit. Multivitamin khusus dewasa yang mengandung 10 jenis mineral dengan rasa buah Bery yang segar namun tidak terlalu manis. Sebutir YouVit yang dikonsumsi setiap pagi dapat menambah asupan vitamin dalam tubuh.

Selain tips dari Rachel, di acara YouVit blogger gathering ini juga diselingi dengan acara games. Wahh seru lho, karena games ini menchallenge kami untuk mengkreasikan topping smoothies sehat.

Panitia menyediakan 6 jenis topping yang nantinya kami diminta untuk menghias smooties dengan 3 jenis tppping yang tersedia. Kamipun dibagienjadi 4 kelompok yang terdiri dari 5 orang.

Kebetulan sekali kelompok saya menggunakan buah strawberry,chia seed dan cereal sebagai toppingnya. Menurut kami dari ketiga jenis topping itu dapat mewakili asupan vitamin yang kami.butuhkan untuk memulai hari sebagai menu sarapan.

Walaupun tidak menang, tapi kami tetap senang kok. Karena dengan acara ini kami mendapat banyak ilmu tentang bagaimana menyeimbangkan asupan gizi dalam menu makanan.

Cara praktis konsumsi vitamin C dengan YouVit

Oiya..YouVit multivitamin ini selain rasanya enak, juga bentuknya mungil dan mudah kok didapatkan di gerai kesehatan. Dengan harga berkisar antara 17.000-18.000/bungkus yang berisi 6 bungkus, yang setiap bungkusnya berisi 10 butir.

Untuk informasi lebih detil bisa kok follow akun instagramnya @youvit.

 

 

2 Replies to “Cara Praktis Konsumsi Vitamin C dengan YouVit”

  1. Youvit bikin gak ribet minum vitamin ya mbak ๐Ÿ˜Š

    1. Hai Wen…bener banget dan rasanya segar ya, kecil tapi simple dan bermanfaat.

Leave a Reply