Ciptakan Gaya Hidup Sehat berawal dari Minyak Goreng Bekatul Oryza Grace

Minya goreng bekatul Oryza Grace

Gaya hidup sehat sekarang ini mulai banyak dilirik orang. Banyak orang yang sadar akan kesehatan diri juga keluarga tercinta. Gaya hidup sehat dimulai dari pola makan yang sehat, gizi seimbang, mengurangi garam dan lemak serta banyak mengkonsumsi serat. Jangan lupa aktivitas tubuh atau olah raga yang cukup untuk menunjang gaya hidup sehat.

Ngomong-ngomong soal pola makan, sering kali kita sulit menghindari untuk tidak makan di luar atau beli di restoran. Hal ini tentu sulit untuk mengetahui apakah makanan yang kita beli menggunakan bahan baku yang sehat atau tidak, terutama minyak goreng.

Walau bukan gorengan minded, tapi sesekali saya juga menyukai jenis makanan satu ini seperti pisang goreng, bakwan, tempe goreng, apalagi kalo dimakannya dengan cabe rawit utuh dan masih hangat duuh mungkin bisa habis 2-3 buah ya..hehehe.

Oleh sebab itu saya berusaha untuk membuatnya sendiri dan tentunya menggunakan minyak goreng yang sehat dan tidak dipakai berulang kali. Selama ini saya menggunakan minyak sawit biasa yang ada di pasaran. Tapi beberapa waktu lalu saya melihat ada minyak goreng dengan bahan dari ekstrak bekatul beras, yaitu Oryza Grace Rice Bran Oil.

Minya goreng bekatul Oryza Grace
Minyak goreng bekatul Oryza Grace Rice Bran Oil

Gaya hidup sehat dengan minyak goreng Oryza Grace Rice Bran Oil

Oryza Grace Rice Bran Oil ini merupakan hasil ekstrak bekatul padi yang memiliki nutrisi sangat tinggi. Selama ini yang saya tau bahwa minyak goreng itu terbuat dari sawit, kelapa atau zaitun. Saya tertarik dengan Oryza Grace Rice Bran Oil ini karena baru pertama kali juga saya mengetahui tentang produk minyak goreng ini.

Apalagi Oryza Grace Rice Bran Oil ini tidak hanya digunakan untuk menggoreng tapi juga bisa dipakai untuk menumis, memanggang, salad dressing juga keperluan memasak lainnya. Selama ini kalau membuat salad, saya menggunakan minyak yang berbeda dengan untuk menggoreng atau menumis.Berbeda dengan Oryza Grace Rice Bran Oil ini yang ternyata bisa untuk segala keperluan memasak, jadi lebih hemat ya.

Minyak goreng bekatul Oryza Grace

Keunggulan memasak menggunakan minyak goreng Oryza Grace Rice Bran Oil

Ketika menggoreng, sering kali saya agak kuatir kalo minyak goreng yang saya pergunakan tidak tahan suhu tinggi. Karena sependek pengetahuan saya memasak dengan menggunakan minyak goreng dengan suhu tinggi, hasil masakannya akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah meningkat.

Minyak goreng bekatul Oryza Grace
Nasi goreng sehat dengan minyak goreng bekatul Oryza Grace Rice Bran Oil.

Tetapi ternyata berbeda dengan minyak goreng lain, Oryza Grace Rice Bran Oil ini memiliki titik asap (smoke point) yang sangat tinggi, yaitu 254 derajat Celcius. Smoke point Oryza Grace Rice Bran Oil ini menjadi titik asap yang paling tinggi di antara semua jenis minyak goreng.

FYI nih teman-teman, titik asap atau tingkat ketahanan panas yaitu batas ketahanan minyak goreng terhadap panasnya wajan penggorengan ang bisa mencapai 220 derajat Celcius. Bila titik asap suatu minyak goreng itu lebih rendah dari suhu wajan, akan menimbulkan asap yang menandakan bahwa kandungan lemak baik dalam minyak tersebut rusak total dan menjadi lemak jahat. Lemak jahat (saturated fat) inilah yang apabila masuk dalam tubuh kita akan berubah menjadi kolesterol LDL (kolesterol jahat).

Nah berbeda dengan minyak goreng Oryza Grace Rice Bran Oil yang mampu bertahan hingga titik asap tertinggi hingga aman dikonsumsi. Berikut keunggulan Oryza Rice Bran Oil dibanding minyak goreng lainnya:

  • Rendah Lemak Jenuh, yang aman untuk jantung yang memiliki konfigurasi lemak mendekati rekomendasi dari American Heart Association (AHA) yaitu 30%.
  • Tinggi titik asap, seperti yang dijelaskan sebelumnya Lemak Tak Jenuh yang ada dalam minyak goreng Oryza Grace Rice Bran Oil tidak rusak saat proses penggorengan.
  • Tidak menyebabkan batuk, ketika proses penggorengan minyak goreng Oryza Grace Rice Bran Oil mampu menahan terbentuknya zat akrolein dalam minyak yang mengakibatkan batuk.
  • Melezatkan makanan, segala gorengan maupun tumisan yang menggunakan minyak goreng Oryza Grace Rice Bran Oil menjadi renyah, gurih dan lezat karena ekstrak bekatul yang ada dalam kandungan minyaknya.
  • Mengandung Gamma Oryzanol, adalah sejenis antioksidan yang kuat yang berguna menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Mengkonsumsi minyak goreng Oryza Grace Rice Bran Oil selain menyehatkan, aman untuk penderita penyakit kolesterol dan jantung tapi juga melezatkan masakan. Hidup sehat adalah pilihan, kalau kita bisa membuat pilihan untuk menjadi lebih baik dan sehat maka pilihlah gaya hidup sehat untuk masa depan keluarga dan orang-orang tercinta.

One Reply to “Ciptakan Gaya Hidup Sehat berawal dari Minyak Goreng Bekatul Oryza Grace”

  1. […] olahraga kekinian yang membuat aktivitas berkeringat seseorang jadi semakin semangat! Selain itu pola makan sehat juga […]

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!