Dapur Unik Tempat Me Time Asyik

Dapur unik tempat me time asyik

Kegiatan rumah tangga yang rutin saya lakukan biasanya gak jauh-jauh dari urusan dapur. Memasak atau mencuci adalah satu dari sekian pekerjaan rumah tangga.

Saya bukan orang yang pinter masak, tapi saya ingin anak-anak saya mendapatkan hidangan yang sesuai dengan keinginan mereka.

Teringat dulu sewaktu almarhumah ibu masih ada, beliau sangat memanjakan kami sekeluarga dengan hidangan yang dimasaknya sendiri.

Dapur unik tempat me time asyik

Walau hanya menu tradisional tapi rasanya sangat membekas di hati. Ibu memasak selain dengan keahliannya tapi juga dengan cintanya yang beliau wujudkan dalam hidangannya.

Rasanya seperti flash back ketika Chef Nina Bertha bercerita tentang masakan favorit mamanya yaitu sop babat di acara launching Electrolux Taste and Care Center (ETCC).

Launching ETCC yang bertempat di gedung Electrolux, Jl.  Abdul Muis No. 34, Jakarta Pusat  ini sekaligus menghadirkan 3 Chef Icons Electrolux yaitu Chef Chandra Yudasswara,  Chef Eddrian Tjhia dan Chef Nina Bertha. 

Dapur unik tempat me time asyik

Electrolux Taste and Care Center (ETCC)

Electrolux sebagai perusahaan ektronik produk rumah tangga ini sudah terkenal sejak dulu kala karena kualitasnya. Produknya yang saya kenal adalah mesin cuci. Dulu keluarga saya pernah memiliki mesin cuci merk Electrolux dan awetnya sampai puluhan tahun.

Produk Electrolux sekarang ini makin beragam, bukan hanya mesin cuci tapi juga hampir ke semua peralatan rumah dan dapur berkualitas.

Memiliki peralatan dapur yang lengkap ditambah lagi dengan desain dapur unik tentu membuat kita jadi semakin nyaman dan betah berlama-lama mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Bahkan mungkin bisa jadi agenda me time yang asyik.

Adalah Electrolux Taste and Care Center (ETCC) yang diwujudkan Electrolux supaya para ibu rumah tangga khususnya dan juga siapapun dapat menikmati dapur unik disini.

Dapur unik tempat me time asyik
Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia, Bapak Iffan Suryanto

ETCC yang diluncurkan pada Kamis (12/10) lalu memiliki 3 pilar utama yaitu Taste (Cita Rasa), Care (Perawatan) dan Well being (Kenyamanan). Electrolux menggabungkan ketiga pilar tersebut agar kegiatan masak-memasak tidak hanya sekedar menghadirkan hidangan tapi juga menghadirkan cerita dan rasa di tiap hidangannya.

3 Chef Icon Electrolux juga hadir di peluncuran ETCC sekaligus mengkampanyekan Taste Stories by Electrolux, yaitu Chef Chandra Yudasswara, Chef Eddrian Tjhia dan Chef Nina Bertha. Kehadiran ketiga Chef Icon Electrolux ini semakin meriah dengan hadirnya sang Presiden Direktur PT Electrolux Bapak Iffan Suryanto.

Dapur unik tempat me time asyik
Chef Nina Bertha, Chef Chandra, Chef Eddrian dan Bapak Iffan.

Ditengah kesibukan beliau memimpin perusahaan Electrolux, beliau ternyata juga gemar memasak. Salah satu menu yang menjadi favorit beliau adalah Tempe Orek Balado yang pada kesempatan hari itu mendemokan sendiri menu favoritnya tersebut.

Dapur unik tempat me time asyik

Dapur unik tempat me time asyik
Tempe Orek Balado, menu favorit Bapak Iffan

Selain demo memasak yang dihadirkan Bapak Iffan, ke tiga Chef Icon Electrolux ini juga menantang para tamu yang hadir. Tantangan pertama datang dari Chef Nina Bertha yaitu siapa yang dapat mengocok putih telur sampai kaku hanya dengan menggunakan kocokan tangan.

Putih telur yang dikocok adalah salah satu bahan dalam membuat meringue yang menjadi menu yang dihadirkan Chef Nina. Tantangan selanjutnya yaitu dari Chef Chandra yang meminta para tamu yang bersedia untuk membentuk kentang sesuai dengan yang dicontohkan oleh Chef Chandra.

Dapur unik tempat me time asyik
Tantangan membentuk kentang

Selain tantangan membentuk kentang, tantangan berikutnya yaitu dari Chef Eddrian Thjia yaitu tantangan menghidangkan buah mangga semenarik mungkin. Keseruan acara tidak berhenti sampai disitu saja, ketika Chef Chandra menantang kembali salah satu peserta yang memenangkan tantangan Chef Eddrian yaitu mas Jun untuk battle mengupas mangga dan memasukkan ke dalam juicer hanya dalam kurang lebih 8 langkah.

Teknik mengupas mangga yang dilakukan Chef Chandra yaitu dengan membelah mangga menjadi 2 dan mengambil daging mangga dengan menggunakan gelas. Sedang mas Jun menggunakan teknik mengupas mangga melingkar tanpa putus dan memotong-motong mangga dengan kurang lebih 7 langkah.

Ketika saya tiba dan memasuki area dalam  gedung Electrolux yang beralamat di Jl. Abdul Muis No. 34, Petojo Selatan, Jakarta Pusat ini saya langsung tertarik dengan konsep ETCC ini.

Dapur unik tempat me time asyik
Area Kitchen

Dapur unik tempat me time asyik

Dapur unik tempat me time asyik
Area Washable sekaligus Coffee Shop

ETCC yang terbuka untuk umum termasuk mitra bisnis, selebritis, media, komunitas serta profesional yang ingin membuka kelas memasak, seminar, talkshow, demo masak, photo shoot, bahkan juga arisan.

Area di ETCC terdapat 3 bagian, yaitu area kitchen (dapur), washable (mencuci) dan coffee shop. Hhhmm menarik kan? Baru kali ini saya menemukan konsep dapur unik seperti ETCC ini. Kegiatan rumah tangga seperti memasak dan mencuci baju bisa menjadi kegiatan yang tidak membosankan, dengan hadirnya konsep dapur unik yang menjadi tempat me time yang asyik.

Untuk teman-teman yang mau menikmati me time asyik di ETCC ini bisa kok. Hanya dengan membeli makanan dan minuman di ETCC, kita dapat melaundry cucian kita sendiri. Jadi sambil ngopi-ngopi cantik pekerjaan cuci mencuci selesai juga. Ada yang tertarik?

 

 

One Reply to “Dapur Unik Tempat Me Time Asyik”

  1. Mukhofas Al-Fikri says: Reply

    wow sangat menggoda sekali dapaur uniknya bunda.

    jadi pengen punya juga, tapi sadar diri lah apakah itu mungkin ahahaa…

    dan saya dapat ide untuk nulis artikel tentang teknologi dapur yang dikupas diatas wahai bunda di blogku

Leave a Reply