Dengan Prive Uri-cran, Bye bye Anyang-anyangan 

Pernah gak sih ngalamin sakit buang air kecil tapi yang keluarnya cuma sedikit-sedikit? Duuh rasanya gak enak banget dehh. Saya pernah ngalamin tuh. Apalagi kejadiannya waktu puasa kemarin. Bolak-balik ke kamar mandi, tapi urine yang keluar sedikit banget belum lagi rasa perihnya. 
Rasa sakit buang air kecil itu dikenal dengan istilah anyanganyangan. Ada yang bilang anyang-anyangan itu karena kebanyakan duduk, kurang minum juga. Karena penasaran, saya pun searching di internet apa sih anyang-anyangan itu. 

(Dok:penulis)
Menurut artikel yang saya temukan di internet, anyanganyangan terjadi karena adanya infeksi saluran kemih. Kok bisa ya?  Hal itu disebabkan uretra atau saluran kemih yang meneruskan urine dari kandung kemih ke bagian luar tubuh terletak dekat anus. 
Membilas dari belakang(anus) ke depan(vagina) mengakibatkan bakteri dari usus besar seperti E.coli dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kemih. Bakteri E.coli inilah kemudian menginfeksi kandung kemih yang jika tidak diobati juga dapat menginfeksi ginjal. Wiiih..bisa jadi separah itu ya? 
E.coli (Escherichia coli) adalah sejenis bakteri yang umum ditemukan di dalam usus manusia yang sehat. Bakteri E.coli sendiri terdapat beberapa jenis dan kebanyakan dari bakteri ini tidak berbahaya. Namun sebagian diantaranya bisa menyebabkan keracunan makanan dan infeksi yang cukup serius, salah satunya infeksi saluran kemih
(Dok:www.uricran.co.id)
Tanda-tanda atau gejala anyanganyangan yang saya alami antara lain :

  • mengalami demam, lelah 
  • urine berbau menyengat, lebih pekat, terkadang mengandung darah (alhamdulillah urine saya tidak sampai mengandung darah)
  • rasa perih ketika buang air kecil (pada wanita nyeri di pinggul, pada pria nyeri di anus) 
  • buang air lebih sering tapi sedikit 
  • rasa ingin buang air kecil yang berlebih 

Infeksi saluran kemih ternyata terbagi 2(dua), yaitu infeksi pada kandung kemih (sistithis) dan infeksi pada uretra (urethritis). Kedua jenis infeksi ini lebih umum terjadi pada wanita (5 dari 10 wanita mengalami)dari pada pria. 
Kenapa wanita? Karena jarak antara anus dengan saluran kemih pada wanita lebih pendek daripada pria. Itulah yang menyebabkan E.coli yang menuju saluran kemih dan berkembang biak menjadi lebih dekat dan lebih cepat. E.coli pula yang menjadi penyebab sakit saat buang air kecil
Disamping itu ada beberapa hal lain yang menyebabkan wanita lebih rentan terkena anyanganyangan, yaitu :

  • aktif secara seksual
  • menopause, penurunan kadar estrogen menyebabkan perubahan pada elastisitas kandung kemih dan aliran urine serta memicu pertumbuhan bakteri E.coli
  • penggunaan alat kontrasepsi yang mengandung spermisida yang dapat mengubah komposisi bakteri E.coli di vagina 

Setelah mengetahui apa penyebab dan gejala anyanganyangan, maka sayapun mencari tahu juga apakah yang dapat mencegah anyang-anyangan tersebut. 
Waktu itu sih saya minum air putih banyak-banyak. Dengan harapan buang air kecilnya jadi lancar dan tidak berasa sakit lagi. Bahkan ada mitos yang menyarankan kita untuk mengikat jempol kaki kita dengan karet gelang. 
Tapi ternyata infeksi saluran kemih itu dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi ekstrak atau jus cranberry. Selain untuk mengatasi anyanganyangan, buah cranberry cukup aman untuk digunakan sebagai pengobatan tambahan.

 Buah cranberry  (Dok: www.uricran.co.id)
Cranberry dapat melindungi saluran kemih dengan cara mengubah sifat urine menjadi lebih asam sehingga secara alami menghambat pertumbuhan bakteri E.coli. 
Selain itu adanya zat proantocyanidin yang ada dalam cranberry dapat mengubah struktur bakteri E.coli sehingga mencegahnya menempel pada sel yang melapisi saluran kemih. Cranberry juga menjadikan lapisan dinding saluran kemih lebih licin sehingga menjadi anti adhesi (anti perlekatan)  bagi bakteri E.coli.
Wahh.. ternyata dengan buah cranberry dapat membantu kita mencegah dan mengobati anyang-anyangan ya. Tapi kalau sedang bepergian dan tiba-tiba saja terkena anyang-anyangan, repot juga ya harus mencari buah cranberry dan membuatnya menjadi jus. 
Eiit gak usah kuatir..kan sekarang sudah ada ekstraknya yang praktis. Jadi kita gak perlu repot-repot lagi. It’s oke lah kalo kita mengalami anyang-anyangan pas lagi di rumah, bisa langsung buat jus cranberry (itu juga kalo buahnya ada hehehe). 
Atas rekomendasi teman juga, saya diminta untuk mencoba mengkonsumsi Prive Uri-cran untuk mengatasi susah buang air kecil. Kemasannya yang praktis dengan warna cerah membuat saya jatuh hati dengan produk ini. Apalagi setelah saya lihat produsennya adalah perusahaan farmasi ternama yaitu Combiphar yang telah 45 tahun berkecimpung di bidangnya
(Dok: www.uricran.co.id)
Prive Uri-cran ini terbuat dari ekstrak buah cranberry yang diproses dengan teknologi tinggi yang terjaga higienitas, keaslian dan kealamiannya. Tersedia dalam 2(dua) kemasan, yaitu :

  • Prive Uri-cran, dengan komposisi 250mg ekstrak cranberry, berupa kapsul (30 kapsul/box). Dengan dosis 1-2 kapsul per hari. Harga IDR145.000-160.000,-
(Dok: www.uricran.co.id)
  • Prive Uri-cran Plus, dengan komposisi 375mg ekstrak cranberry, 60mg Vit C, 0,1mg Lactobacillus Achidopillus, 0,1mg Bifidobacterium bifidum. Berupa bubuk sachet (15 sachets/box). Dengan dosis 1-2 sachet per hari. Harga IDR120.000-135.000,-
(Dok: www.uricran.co.id)
Hari pertama saya mengkonsumsi 2(dua) sachet yang saya minum di pagi dan malam hari. Caranya mudah kok, untuk kemasan sachet cukup dicampur dengan segelas air lalu diaduk hingga rata. Rasanya segar, paduan manis dan asam. Alhamdulillah setelah pemakaian 3 hari anyanganyangan saya berhasil sembuh. 
Sejak itu saya berusaha untuk menyediakan Prive Uri-cran baik itu dirumah, terutama selama bepergian sebagai cara mengatasi anyanganyangan.  Apalagi Prive Uri-cran juga mudah dibeli di toko-toko obat terkemuka seperti dibawah ini. 
(Dok: www.uricran.co.id)
Bahkan bisa juga order melalui www.uricran.co.id Apalagi setiap pembelian Prive Uri-cran ada hadiahnya lho, kita submit struk pembelian ke website Prive Uri-cran. Mau kepoin sosial media nya juga ada kok. Berkat Prive Uri-cran saya gak khawatir lagi terkena anyang-anyangan. 
Facebook : Prive Uri Cran 
Instagram : @uricran.id 
HQ’17

13 Replies to “Dengan Prive Uri-cran, Bye bye Anyang-anyangan ”

  1. uricran emang enak dan praktis ya sbg solusi anyang2an 🙂

    1. Setuju sekali dan gampang juga dibeli di toko-toko obat ternama ya.. Terima kasih sudah mampir blogku ☺

  2. Pernah coba rasanya uricran sachet, agak masam tapi segar ya..
    Berasal dari bahan-bahan alami , lebih aman untuk anyang-anyangan..

    1. Bener mbak, masamnya itu kan krn kesegaran buah cranberry nya.

  3. wahh tks banyak infonya Mba.
    bermanfaat bgt

    1. Sama2 mas, terima kasih sdh mampir

  4. gita siwi says: Reply

    Jangan anggap sepele ya

  5. Iya, bahaya banget kalau sampe nyerang nginjal. Nyoba juga uri-cran plus, enak, kayak sirup rasanya

    1. Bener, ku jg dah nyoba alhamdulillah cocok

  6. Swastikagie says: Reply

    Kko ada uricran mah, bye ! Anyang2an

    1. Yes… Bye bye anyang-anyangan ☺

  7. Bisa untuk laki2 apa hanya untuk perempuan aja mba ?

    1. Bisa kok untuk laki2 jg… cuma memang anyang2an lebih sering menimpa perempuan.

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!