Dengan So Good, Kreatifitas Tercipta di Hidangan Kita

Kreatifitas dalam memasak ternyata juga diperlukan lho, supaya apa yang akan kita hidangkan untuk keluarga tercinta ada variasinya. Namun terkadang saya suka bingung mau masak apa ya.. atau kalopun sudah ada bahannya juga bingung mau diolah seperti apa. Memang sih ada berbagai resep yang bisa saja kita cari melalui buku resep atau searching di internet. Dari berbagai info yang suka saya search itu beberapa diantaranya adalah resep-resep tradisional khas Indonesia.
Dan beberapa waktu lalu saya kebetulan melihat postingan teman-teman blogger tentang kreasi masakan mereka, waahh…kreatif sekali lho. Selidik punya selidik ternyata mereka sedang ikut kompetisi lomba masak yang di sponsori oleh So Good. Lomba kreasi masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good itu sudah berlangsung sejak 14 Juni 2017 lalu. Lomba itu diikuti oleh ibu-ibu di seluruh Indonesia termasuk para blogger. Adapun lomba tersebut yaitu lomba kreasi Ayam Potong dan/atau Siap Masak memakai produk unggulan So Good.
Hebatnya dari lomba masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good itu berhasil mengumpulkan hampir 800an resep hasil kreasi para peserta. Wuiihh..keren-keren dan kreatif sekali ya para pesertanya. Dari lomba tersebut para peserta memperebutkan hadiah berupa uang tunai dan paket produk unggulan So Good.

Ibu Any Astuti, Marketing Manager dan Bapak Hartony Ho, Brand Manager PT So Good Food (Dok:penulis)
Pada Rabu, 9 Agustus 2017 lalu, saya berkesempatan menghadiri pengumunan pemenang lomba masak So Good yang dibagi menjadi 2 kategori di restoran Kopi Kalyan, Cikajang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hadir di acara tersebut yaitu Ibu Any Astuti selaku Marketing PT  Food, Bapak Hartony Ho selaku Brand Manager PT So Good Food juga Chef handal yang juga sebagai Juri di lomba itu yaitu Chef Ari Galih.
Chef Ari Galih (Dok:penulis)


“Resep-resep yang masuk sebanyak hampir 800 resep ini menandakan bahwa ibu-ibu sekarang sangatlah kreatif, berinisiatif tinggi dan ingin menyajikan masakan yang praktis namun juga sehat, bergizi tinggi dan seimbang untuk keluarga tercinta. Dan diharapkan dari ajang lomba ini para peserta menjadi inspirasi bagi ibu-ibu lain di Indonesia untuk menyajikan masakan yang penuh gizi seimbang tapi juga mengundang selera karena kreatifitas masakan yang mereka sajikan” ujar ibu Any Astuti.
Adapun unsur-unsur penilaian yang menjadi acuan dalam lomba masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good ini yaitu:

  1. Aspek dalam memberikan keunikan dan kreatifitas yang tajam
  2. Dapat memberikan/menghadirkan keotentikan/keorisinalitasan resep
  3. Menampilkan keseimbangan dalam pemilihan bahan dengan produk yang digunakan
  4. Kreasi masak yang ditampilkan adalah masakan yang memiliki unsur kesegaran dan kepraktisan dalam proses pembuatan masakannya
  5. Kreasi masakan itu sangat praktis dan dapat dipraktekkan oleh ibu-ibu yang lain dengan mudah

Seperti yang dikatakan bapak Hartony Ho, bahwa tujuan awal diadakannya lomba masak ini yaitu agar para ibu dapatberkreasi dalam menyajikan masakan untuk keluarga tercinta dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi dari So Good dan bahan pendukung lain yg mengandung protein dan gizi yang tinggi, hingga akhirnya dapat menginspirasi ibu-ibu lain untuk terus menghidangkan masakan praktis yang lezat dengan gizi seimbang.
Tidak jauh berbeda dengan ibu Any dan Bapak Hartony, begitu pula Chef Ari Galih sepakat mengatakan bahwa proses pemilihan pemenang ini sangatlah menyita waktu dan pikiran. Karena apa? Karena dari sekian ratus resep yang masuk dan terpilih itu semuanya menampilkan resep-resep yang menarik dan menunjukkan bahwa para peserta itu mengerti akan masakan yang bergizi dan protein seimbang juga pemasukan unsur tambahan yang justru mendukung. Bahkan Chef Galih sampai bingung memilih saking bagusnya. Namun pilihan harus tetap ditentukan dari yang terbaik.
Adapun para pemenang dari lomba masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good adalah:

  1. Kreasi Masak So Good Ayam Potong

Pemenang I : Enni Faizah dari Yogyakarta dengan kreasi Mangut Ayam Daun Pepaya
Pemenang II: Ridha An Nisa dari Pati, Jawa Tengah dengan kreasi Garang Asem Enoki So Good Gondorasih
Pemenang III : Alexandria Keny dari Kendal, Jawa Tengah dengan kreasi Arsik Ayam Bumbu Combrang

  1. Kreasi Masak So Good Siap Masak

Pemenang I : Chika Afandi dari Medan dengan kreasi Bakso Penyet So Good Laksa Spesial
Pemenang II : Yutakanayuta dari Malang dengan kreasi Balado Terung Gulung Isi Chicken Stick Premium
Pemenang III : Setianingsih Sumaryo dari Jakarta dengan kreasi Chicken Wing Mie Titi

  1. Kategori Blogger
Sumber : Blogger Perempuan
Sumber : Blogger Perempuan
Dijelaskan oleh Bapak Hartony bahwa So Good sangat cermat dalam menggunakan teknologi dalm pemrosesan semua bahan-bahan protein untuk produk-produk mereka. Adalah teknologi IQF (Individual Quick +) yaitu teknologi proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit pada suhu -35°C sehingga mengunci 4 kualitas, yaitu Segar, Gizi, Rasa dan Bersih. Kualitas kesegaran So Good Ayam Potong ini terlihat dari warna dagingnya yang berwarna merah muda, kenyal, tidak amis dan praktis langsung diolah, tidak perlu dipotong-potong dan dicuci lagi.
Untuk chicken nugget dan sejenis, semua produk pilihan berprotein tinggi So Good telah melewati proses pemasakan pada suhu 170°C selama tidak kurang dari 3 menit. Kemudian langsung dibekukan cepat untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya. Jadi walaupun terbilang sebagai kategori frozen food, cita asli dari daging pada nugget, sosis, bakso dan tiap produk kategori siap masak So Good akan tetap terasa dan terjaga.
Produk chicken nugget dan sosis So Good
Produk bakso So Good
Jadi kita gak perlu kuatir dengan mutu dan kualitas dari produk So Good baik itu yang Ayam Potong maupun yang Siap Masak. Karena So Good selalu hadir membantu memenuhi kebutuhan protein keluarga dan menginspirasi para ibu dalam menghidangkan masakan yang bergizi dan penuh kreasi, maka So Good pun juga akan meluncurkan program khusus untuk Ibu Indonesia. Informasi mengenai program tersebut nantinya dapat kita ketahui melalui website So Good.
Bahkan akan diluncurkan “alat” yang akan membantu perkembangan kognitif anak karena banyak stimulasi yang akan terjadi juga memberikan benefit lain berupa eratnya hubungan kasih antara ibu dan anak.
Usai penyerahan hadiah kepada pemenang, Chef Ari Galih mengadakan demo masak kreasi dari pemenang yaitu Bakso Penyet So Good Laksa Spesial dan Mangut Ayam Daun Pepaya. 
Bakso Penyet So Good Laksa Spesial
Mangut Ayam Daun Pepaya (Dok:penulis)
Kreasi hasil lomba masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good dapat di lihat di www.sogood.com
Facebook : So Good Indonesia
Instagram : @so_good_id
Twitter : @sogoodid
HQ’17

Leave a Reply