Duet kolaborasi J&T Express dan Tokopedia 

Kemajuan dan banyaknya perusahaan jasa ekspedisi sekarang ini bagaikan jamur di musim hujan. Kita sebagai pengguna jasa sangat terbantu dalam pengiriman barang atau dokumen yang kita ingin kirim. Tetapi tidak banyak jasa pengiriman yang dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan yang kita harapkan, misalkan saja karena kesibukan kita maka kita tidak dapat pergi ke kantor jasa pengiriman tersebut. Disinilah J&T Express hadir menjawab aspirasi kita dengan layanan jemput gratis di tempat yang berkolaborasi dengan salah satu situs e-commerce terkemuka di Indonesia, Tokopedia.

Launching J&T Express di Tokopedia, Fairmont Hotel Jakarta, 18 Januari 2017
J&T Express merupakan perusahaan ekspedisi yang berkembang pesat dan memiliki potensi besar di Indonesia. Awal tahun 2017 J&T Express menjalin kerjasama dengan Tokopedia yang bertujuan mempermudah seller dan buyer di pasar untuk mendapatkan pengiriman paket yang lebih cepat, aman dan terpercaya.Launching kerjasama ini baru saja diselenggarakan di Fairmont Hotel Jakarta pada tanggal 18 Januari 2017.
Suatu kehormatan bagi saya, sebagai blogger pemula mendapatkan undangan untuk menghadiri acara launching kerjasama J&T Express dan Tokopedia. Acara di mulai pukul 9.30 WIB yang diawali dengan registrasi dan coffee break dengan suguhan menu dari Fairmont Hotel Jakarta. Dibuka dengan opening electric dance dengan kostum elektrik yang menyala-nyala,dilanjutkan dengan presentasi dari Bpk ,Robin Lo, Direktur J&T Express
Robert Lo, Direktur J&T Express
J&T Express resmi beroperasi pada 20 Agustus 2015 yang didirikan oleh mantan CEO OPPO Indonesia Mr. Jet Lee dan pendiri OPPO International Mr. Tony Chen. Sebagai perusahaan baru dibidang pengiriman paket kilat, J&T Express hadir dengan berbagai keunggulan dalam menyediakan jasa pengiriman yang berkualitas dan nyaman bagi para pelanggannya. Saat ini, J&T Express memiliki lebih dari 900 drop points dengan jangkauan seluruh Indonesia. Didukung dengan lebih dari 10.000 sumber daya manusia terlatih serta 54 gudang hub untuk penyortiran barang di setiap kota,J&T Express juga terus mengembangkan sistem distribusi paket yang lebih cepat dan aman dengan kemampuan pengiriman lebih dari 150.000 paket per hari.
J&T Express juga menyediakan banyak keuntungan bagi seller dan buyer di Tokopedia, diantaranya dengan layanan 365 hari kerja tanpa libur termasuk akhir pekan dan hari besar/libur national. Juga sistem jemput bola yaitu “gratis jemput paket di tempat ” tanpa minimum jumlah dan berat paket yang dilakukan staff handal yang disebut “Sprinter “.Why sprinter? J&T Express berkeinginan memuaskan pelanggan dengan memaksimalkan tugas pengantaran paket secepat pelari sampai tujuan di garis finish.Hal itu juga yang mendasari J&T Express memilih Deddy Corbuzier sebagai  Brand Ambassador agar J&T Express dapat menyampaikan paket pelanggannya secepat Deddy Corbuzier melakukan atraksi mentalist nya. 
Deddy Corbuzier, Brand Ambassador J&T Express
Tidak hanya dengan layanan antar jemput gratis ditempat, J&T Express yang mempunyai misi membangun sebuah perusahaan pengiriman yang berbasis pengembangan teknologi internet dengan jangkauan sampai Asia Tenggara, juga mempunyai keunggulan lain dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap pelanggannya, yaitu :

  • Coverage area all accross Indonesia, lebih dari 360 kota di Indonesia. 
  • Sistem tracking real time, yang memungkinkan kita melacak keberadaan paket kapanpun dan dimanapun.
  • Fasilitas aplikasi dan website yang menjadikan J&T Express perusahaan delivery express pertama di Indonesia yang menerapkan kecanggihan teknologi. 
  • Call center/hotline center 24jam
  • Layanan express premium dengan harga regular 
  • VIP platform yang mendulung pertumbuhan bisnis e-commerce 
  • SMS konfirmasi dari e-tracker  yang memudahkan pelacakan 
  • Fasilitas klaim asuransi yang menjamin atas kerusakan dan atau kehilangan paket.

Mengutip apa yang diucapkan Robin Lo, Direktur J&T Express :
“Kerjasama antara J&T Express dan Tokopedia akan memberikan banyak manfaat tidak hanya kepada kedua belah pihak tapi juga ekonomi Indonesia dimana berkembangnya J&Y Express akan memberikan banyak lapangan kerja dan juga meningkatnya penjualan di Tokopedia melalui tambahan servis yang bagus akan merangsang perkembangan usaha kecil dan menengah dibidang e-commerce khususnya.”
Ditambahkan pula oleh Leontinus Alpha Edison, COO Tokopedia bahwa:

” Tokopedia ingin memastikan bahwa siapa saja bisa mewujudkan mimpi untuk membangun bisnis, dimulai dari Tokopedia, bisa menikmati pengalaman belanja online yang transparan,efisien,dan aman,dari Tokopedia yang sesuai dengan misi Tokopedia yaitu pemerataan ekonomi secara digital. Dukungan dan peran banyak pihak sangat dibutuhkan agar misi Tokopedia bisa terwujud,itulah sebabnya Tokopedia merangkul mitra-mitra yang memiliki semangat yang sama,semangat untuk meruntuhkan tembok penghalang dalam bertransaksi online seperti terjalinnya kerjasama dengan J&T Express yang terdepan dalam memuaskan pelanggannya dengan kecanggihan teknologi. Dari sisi logistik misalnya, menyadari Indonesia adalah negara kepulauan dan menimbang meledaknya pertumbuhan Tokopedia sangat pesat, Tokopedia menggandeng banyak mitra tidak terkecuali J&T Express sehingga terbentuk sebuah jaringan logistik yang sangat besar untuk mengirimkan puluhan juta produk dari para merchant Tokopedia ke seluruh Indonesia. Kami percaya sinergi antara Tokopedia dan seluruh mitra,terutama bidang logistik yaitu  J&T Express pemerataan ekonomi secara digital suatu hari nanti akan terwujud. “

Leontinus Alpha Edison, COO Tokopedia
Dengan dilaunchingnya kerjasama antara J&T Express di Tokopedia, diharapkan adanya kemudahan yang didapat pelanggan dalam bertransaksi sekaligus pengiriman paket yang dilakukan dari rumah dalam satu akses. 

Ki-Ka : Robert Lo,Leontinus Alpha Edison, Deddy Corbuzier
Opening launch oleh penari-penari dengan kostum elektrik
Armada pengantar dokumen J&T Express
Website :

  • www.jntexpress.com
  • www.tokopedia.com

#gratisjemputditempat #tokopedia #jntexpress 
HQ’17

0 Replies to “Duet kolaborasi J&T Express dan Tokopedia ”

  1. Wuah solusi baru buat yg jualan online nih. Aplikasinya total. Ada tracking real time. Jadi kita tdk deg2an paket kita tdk sampai tujuan. Mba, bungkusin motor pinknya ya. Hehehe

  2. Wuah solusi baru buat yg jualan online nih. Aplikasinya total. Ada tracking real time. Jadi kita tdk deg2an paket kita tdk sampai tujuan. Mba, bungkusin motor pinknya ya. Hehehe

Leave a Reply