Film 3 Dara 2: Kisah Kegalauan Bapak Rumah Tangga

film 3 dara 2

Kebayang ga bila 3 orang pria yang tadinya begitu menyepelekan pekerjaan ibu rumah tangga, tiba-tiba dikutuk menjadi perempuan dan melakukan pekerjaan yang disepelekannya? Kocak? Lucu? Pastilah..

Kekonyolan ulah 3 pria yang mendapatkan kutukan itu ada di Film 3 Dara 1 yang diperankan oleh Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting. Yang sudah nonton tayangan film 3 Dara 1 ini pasti setuju dengan saya kalo peran Tora, Adipati dan Tanta disitu sukses membuat perut sakit saking banyak adegan lucunya.

film 3 dara 2

Nah.. kali ini Film 3 Dara 1 ada lanjutannya lho. Masih menyandang judul yang sama Film 3 Dara 2 akan tayang di bulan Oktober ini, tepatnya tanggal 25. Para pemainnya juga masih tetap digawangi oleh ketiga pria tersebut. Bedanya ada tambahan pemain seperti Cut Minie, Dwi Sasongko dan hadirnya Ari Wibowo sebagai cameo yang menambah gereget film 3 Dara 2 ini.

Ketika niat ingin mendapatkan hasil lebih..

Cerita Film 3 Dara 2 sebenarnya bukan kelanjutan dari film sebelumnya sih, namun benang merahnya masih ada. Jadi penonton film 3 Dara 1 masih dapat melihat korelasinya begitupun bagi yang belum menonton film sebelumnya.

film 3 dara 2

Trio sahabat Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken) dan Richard (Tanta Ginting) masih dirundung masalah dengan perempuan dan kembali menjadi pasien dokter Windy (Rianty Cartwright).

Lepas dari kutukan di film 3 Dara sebelumnya, kali ini kembali mereka berhadapan dengan permasalahan perempuan. Mencoba berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono) dalam bidang agrobisnis yang akhirnya gagal, membuat tabungan mereka habis.

Bukan itu saja, mereka pun terpaksa tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini) dan harus mengerjakan pekerjaan rumah yang biasanya istri mereka kerjakan. Kekesalan mereka bukan itu saja, mereka juga harus berhadapan dengan tingkah laku Jentu (Soleh Solihun) asisten Eyang Putri yang bergaya ala pemilik rumah karena mendapat mandat dari Eyang Putri.

Kekesalan mereka bukan itu saja, selain harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti mengepel, mencuci, belanja kebutuhan dapur sehari-hari tapi juga karena mereka tidak dapat bekerja supaya dapat melunasi hutang mereka di Bank akibat kegagalan bisnis mereka.

film 3 dara 2

Sementara mereka bertiga mengerjakan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, mereka harus dihadapkan pada istri-istri mereka yang sibuk bekerja. Keputusan bekerja diambil ke tiga istri mereka mencari nafkah dan dapat membantu memecahkan masalah hutang di Bank.

Film yang disutradarai Monty Tiwa ini terkesan ringan, mengalir dan mudah untuk diikuti. Bertema gender role reversal, Monty Tiwa hendak menyentil kaum laki-laki yang selama ini menyepelekan tugas istri sebagai ibu rumah tangga. Bagaimana rasanya bertukar peran dengan istri dan menajdi bapak rumah tangga.

film 3 dara 2

Kisah emansipasi yang ditonjolkan dalam film 3 Dara 2 ini memang kuat ditonjolkan namun sang sutradara ingin tidak berkesan menggurui penonton. Kejadian-kejadian yang menurut saya juga terjadi di kehidupan nyata sehari-hari.

Ulah konyol ketiga sahabat ini terus bergulir di film 3 Dara 2 ini, ditambah ada sedikit bumbu adegan horornya. Penasaran kan? Mending tonton aja deh filmnya yang akan tayang serentak di tanggal 25 Oktober ini.

3 Dara 2

Produksi : MNC PICTURES

Sutradara : Monty Tiwa

Producer : Toha Essa, Lukman Sardi, Denny Dirmansyah

Skenario : Nataya B

Pemain:

Tora Sudiro             : sebagai Affandi

Adipati Dolken       : sebagai Jay

Tanta Ginting          : sebagai Richard

Cut Mini                      : sebagai Eyang Putri

Dwi Sasongko         : sebagai Bowo

Fanny Fabriana       : sebagai Aniek

Ovi Dian                      : sebagai Grace

Rania Putri               : sebagai Kasih

Umar                            : sebagai Daren (anak Jay dan Grace)

Soleh Solihun           : sebagai Jentu

Rianty Cartwright   : sebagai Dokter Windy

Hengky Sulaeman   : sebagai Dokter Hengky

Robby Sugara            : sebagai daddy Richard

film 3 dara 2
BCC Squad di PreScreening film 3 Dara 2

Terima kasih untuk MNC Pictures dan Komunitas BloggerCrony yang sudah memberikan saya kesempatan untuk hadir di PreScreening film 3 Dara 2 yang digelar di XXI Kota Kasablanka, Jumat (13/10) lalu.

Semoga film ini memberikan pesan positif dan hiburan kepada masyarakat Indonesia, khususnya pecinta film nasional.

Jakarta, Oktober 2018

HQ

13 Replies to “Film 3 Dara 2: Kisah Kegalauan Bapak Rumah Tangga”

  1. Ini film cocok buat para pria yang menyepelekan kerjaan ibu rumah tangga.

    Aktor terkenal film tiga dara ini makin menghidupkan suasana film.

  2. Aku harus nonton ini. Penasaran banget.

  3. udah nonton thrillernya, seru banget, apalagi liat akting tora. kocak banget jadi mo liat

  4. Sore ini aku mau nonton film 3 dara ini. Coba buktikan bener gak sih lucu liat bapak2 ngerjain pekerjaan rumah tangga.

  5. Novita Leviyanti says: Reply

    Film yg menghibur ni bagus buat tontonan keluarga, AQ udah nonton dua kali

  6. Wah ini kayaknya yg nonton pasti pada bilang: rasaiiiin, biar tau rasanya jadi perempuan dan emak2 tuh macam apa, wkwk.. Kebayang kocaknya…

  7. Melysa Luthiasari says: Reply

    Aku sih greget banget nontonnya ini, kalao sama suami sendiri, haduuuhhh gimana gitu ya. Untung itu istri2nya sabar.

  8. Ini para lelaki harus banget nonton supaya ga terlalu menyepeleken pekerjaan yg rutin dilakukan perempuan

  9. Aku baruu aja nonton film ini. Seru ya ternyata, baru ini nonton film 3 dara. Jadi pengen nonton lagi ih, film yang menghibur tapi juga sarat makna

  10. Hari senin bsk pgn nonton ini siap2 perut mules yah mba Hida karena adegan lucunya

  11. Ga kebayang deh kocaknya mereka haha. Tapi banyak sih ya laki2 yg nggak “nyadar” betapa kerjaan rumah itu nggak mudah haha

  12. Aku suka perannya trio bapak rumah tangga ini. Kadang kalau dipikir perbuatan mereka sangat konyol ya. Tapi kerenlah meraka bisa mengerjakan pekerjaan rumah dengan cepat dan kilat.

  13. Di film3 Dara 1 mrk dikutuk jd perempuan tp tdk mengerjakan pekerjaan perempuan. Mrk memiliki perasaan spt perempuan2 yg disepelekan mrk. Nah ditiga dara 2, mrk tdk dikutuk jd perempuan dan mengerjakan tugas ibu rmh tangga dan bkn jd pemimpin. Hal menyedihkan tapi bisa bikin ngakak. Konyol nih

Leave a Reply