Grand Wisata Hadirkan Rumah Sehat 02+ Urban Pop

02+ Urban Pop Grand Wisata

“Tinggalnya dimana, bu? Jakarta Selatan. Wah enak ya di pusat kota, kemana-mana dekat. Iya sih, tapi masih ngontrak belum rumah sendiri. Doain ya supaya bisa punya rumah sendiri.” Sering kali saya mendapatkan komentar serupa ketika ditanya dimana saya tinggal.

Siapa sih yang gak pengen punya rumah sendiri dengan tipe yang diimpikan dan lokasi yang terjangkau? Begitu juga dengan saya, memiliki rumah yang bukan hanya cukup untuk saya dan anak-anak tapi juga sehat dan membuat betah termasuk lingkungannya juga.

Ada banyak pilihan tipe rumah dan lingkungan yang ditawarkan baik di Jakarta, maupun di kota-kota yang berdekatan dengan Jakarta, seperti Bekasi, Bogor atau Tangerang.

Buat saya pribadi, memiliki rumah harus memperhatikan lingkungannya juga. Karena rumah yang sehat ya harus didukung dengan lingkungan yang sehat.

02+ Urban Pop Grand Wisata

Baca juga : Merawat Dinding Rumah Sehat Bebas Bakteri

Rumah Sehat O2+ Urban Pop Grand Wisata

Nah, beberapa hari lalu saya ikut menyaksikan webinar sebuah residensial Timur Jakarta Bekasi , yaitu Grand Wisata. Nama Grand Wisata Bekasi tidak asing buat saya, karena beberapa kali saya pernah mengunjungi wilayah tersebut untuk berekreasi di salah satu fasilitasnya.

Yang saya ketahui, Grand Wisata Bekasi yang berada di bawah PT Sinar Mas Land, Tbk ini merupakan suatu hunian kota mandiri dengan konsep properti yang ideal dan lengkap.

Berada di wilayah seluas 1.100 hektar, PT Sinar Mas Land, Tbk ini telah berkecimpung di dunia properti lebih dari 40 tahun dan telah banyak jenis hunian yang telah dibangun dan sold out.

Salah satu hunian berbentuk klaster di Grand Wisata Bekasi adalah O2 Essential Home yang pada bulan Juni 2020 telah habis terjual hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan. Menjawab animo peminat tentang klaster ini, maka diputuskan untuk membuka klaster baru yaitu O2+ Urban Pop.

Sama dengan O2 Essential Home, O2+ Urban Pop juga mengusung rumah sehat dalam lingkungan yang sehat. Cocok sekali dengan situasi sekarang ini di saat pandemi Covid-19 masih melanda negara kita.

Kelebihan O2+ Urban Pop sebagai rumah sehat

Tidaklah berlebihan bila Grand Wisata Bekasi mengusung hunian O2+ Urban Pop sebagai rumah sehat, karena memiliki karakteristik rumah sehat serta sekaligus mendukung penghuni bekerja dan belajar dari rumah di masa pendemi Covid-19 ini.

Adapun kelebihan klaster O2+ Urban Pop Grand Wisata ini antara lain:

1. Hadir sebagai smart home system dan virtual compact office

O2+ Urban Pop ini  memiliki ruang kerja yang mendukung work from home (WFH) di lantai dasar dan ruang belajar untuk study from home (SFH) di lantai atas.

02+ Urban Pop Grand Wisata

2. Luas bangunan 55 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi

Dengan luas bangunan tersebut, tiap unit di klaster O2+ Urban Pop ini memiliki dua kamar tidur. Selain itu terdapat sistem keamanan berupa kamera CCTV yang dapat berputar hingga 330 derajat. Wuihh keren kan? Oiya, penghuni juga bisa langsung menempati rumah karena sudah full furnished, jadi nggak perlu mendekorasi ulang ruangan deh.

3. Area berjemur (sun room)

Kebayang nggak sih kalau kita mau menikmati manfaat sinar matahari pagi, tapi kondisi rumah kita tidak memungkinkan saking sempitnya. Nah kalo di klaster O2+ Urban Pop ini, tiap unit ada area berjemurnya sendiri atau disebut juga sun room.

Jadi penghuni tidak perlu keluar rumah untuk sekedar menikmati cahaya matahari atau beraktivitas outdoor bersama-sama. Bahkan untuk menanam tanaman juga masih tersedia spacenya.

4. Sistem ventilasi silang (cross ventilation)

Sistem ventilasi ini cocok diterapkan untuk wilayah tropis seperti Indonesia, karena ventilasi silang yang berupa dua bukaan yang saling berhadapan dalam suatu ruangan.

Fungsi ventilasi silang ini yaitu membuat sirkulasi udara atau perputaran angin dalam ruangan dapat berjalan terus-menerus. Hal tersebut tentu membuat udara yang kotor karena mengandung polusi dalam ruangan dapat segera digantikan dengan udara yang lebih segar dari luar.

02+ Urban Pop Grand Wisata

5. Harga bersaing

Pihak manajemen Grand Wisata menawarkan klaster O2+ Urban Pop sebanyak 83 unit ini dengan harga jual mulai dari Rp 978 Juta. Memang unit yang dijual sangat terbatas karena ingin menciptakan hunian yang sehat dan juga lingkungan yang sehat.

Baca juga: Perawatan Tubuh Saat Pandemi

Fasilitas yang mendukung rumah sehat O2+ Urban Pop

Lokasi klaster O2+ Urban Pop yang berada di wilayah Grand Wisata ini sangatlah strategis dan terjangkau. Selain memiliki beragam alternatif transportasi yang tersedia untuk menjangkau hunian ini, seperti elevated toll, LRT, dan tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu), juga jarak tempuhnya hanya 15 menit menuju Stasiun Halim dalam rangkaian jalur kereta cepat Jakarta-Bandung.

02+ Urban Pop Grand Wisata

Berbagai fasilitas mendukung keberadaan klaster O2+ Urban Pop ini mulai dari fasilitas pendidikan, seperti IPEKA, Al-Azhar, dan Notredame, juga fasilitas kesehatan seperti Eka Hospital dan Rumah Sakit Hermina.

Mau belanja atau sekedar kulineran? Akan ada Living World Mall yang terletak sekitar 200 meter dari klaster O2+ Urban Pop yang akan beroperasi mulai 2022. Selain itu terdapat fasilitas rekreasi Go! Wet Water Park dan aneka pusat kuliner seperti HokBen, Mc Donalds, Burger King, Pizza Hut, Waroeng Gelar dan masih banyak lagi.

02+ Urban Pop Grand Wisata
Sensasi wisata air di Go!Wet Waterpark Grand Wisata

Penasaran kan dengan hunian sehat klaster O2+ Urban Pop ini? Kalian bisa mengakses informasi klaster ini melalui akun media sosial Grand Wisata Bekasi.

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!