greenSHOP.id, Solusi Belanja Skin Care Organik 

Setiap wanita ingin tampil cantik itu sudah kodrat. Berbagai perawatan kecantikan banyak beredar dipasaran. Sebagai konsumen kita harus pandai-pandai memilih produk yang cocok dengan kulit kita juga dilihat dari bahan-bahannya. 

    Produk perawatan kulit yang berbahan dasar dan organik tentulah lebih dipilih. Namun terkadang kita bingung dimana dapat membeli produk perawatan kulit organik dan alami. 
    Kebanyakan yang ada di pasaran merupakan produk impor yang harganya tentu lebih mahal. Tapi kini kita dapat menemukan produk perawatan kulit organik yang alami dan asli buatan Indonesia yaitu greenSHOP.id dengan produk Sensatia

    Bukber greenSHOP dengan blogger (Dok:penulis)
    Bertempat di Tjikini Lima resto, tanggal 13 Juni 2017 lalu dengan mengundang blogger dan media berbuka puasa bersama, greenSHOP.id menggelar talkshow “Raising Healthy FamiliesIn a NotSoHealthy World. Talkshow ini dihadiri oleh ibu Betty Nurbaiti founder juga owner dari greenSHOP.id, ibu dr. Jennifer Patra seorang dokter kecantikan di Jade Clinic dan ibu Maria Asti dari Komunitas Organik Indonesia
    Ki-ka: ibu Betty Nurbaiti founder,owner of greenSHOP, dr.Jennifer Patra, ibu Maria Asti, Komunitas Organik Indonesia (Dok:penulis)
    Bermula dari pengalaman yang dialami oleh ibu Betty akan keluhan alergi kulit yang diderita putranya. Beliau sedih karena medispun tidak dapat mengatasi penyebab alergi putranya. Puncaknya pada 2009,dengan mempertimbangkan masukan dari pihak medis, ibu Betty merubah pola hidupnya dengan menggunakan produk-produk yang alami. Dimulai dengan produk skin care yang organik dan alami, juga didukung dengan pola hidup dan pola makan sehat.
    Seiring berangsurnya alergi yang diderita putranya itu, ibu Betty memutuskan untuk mendalami mengenai skin care yang organik dan alami, juga menjadi pemerhati dan aktif di Komunitas Organik Indonesia (KOI). Sampai kemudian tercetuslah berdirinya greenSHOP. 
    GreenSHOP adalah sebuah e-commerce khusus yang menjual produk-produk skin care natural dan organik. Produk yang dijual seluruhnya mengedepankan unsur keamanan dan kesehatan bagi penggunanya. Fokus greenSHOP adalah produk natural dan organik untuk membantu masyarakat mendapatkan produk skin care yang bebas dari kandungan bahan berbahaya terutama yang mengalami masalah kulit sensitif. 
    Seperti yang kita ketahui, masih ada terselip kandungan bahan-bahan yang tidak aman bagi kesehatan kulit dalam produk kecantikan yang ada di pasaran. Dari apa yang dijelaskan dr Jennifer ,bahwa polusi udara juga berpengaruh pada kesensitifan kulit kita. Polusi dari zat-zat berbahaya seperti sodium laury sulfate (SLS) dan paraben. Jika bahan-bahan tersebut terus-menerus diserap tubuh kita, dapat menimbulkan masalah kesehatan dari yang ringan sampai serius. Oleh sebab itu telitilah sebelum kita menggunakan produk kecantikan. Pastikan kita mengetahui kandungan yang terdapat dalam produk tersebut. 
    Hal itu pula, bersama Komunitas Organik Indonesia greenSHOP juga mensosialisakan pentingnya kandungan alami dan organik pada suatu produk kecantikan. Menurut Maria Asti, KOI adalah wadah/komunitas bagi pencinta, pemerhati dibidang produk-produk alami dan organik. Anggotanya merupakan dari berbagai profesi. 
    Dengan fokus di penggunaan bahan-bahan alami dan organik,  produk yang dijual di greenSHOP melewati tahap seleksi yang cukup ketat dan dikurasi langsung oleh ibu Betty. Persyaratan lainnya juga harus lolos regulasi dari BPOM dan mendapatkan label halal dari MUI, hingga produk tersebut aman dan layak untuk digunakan oleh masyarakat. 
    Produk terdepan dari greenSHOP sekarang ini adalah Sensatia. Produk asli Indonesia yang berasal dari Bali ini dibuat sejak tahun 2000. Sensatia telah mendapatkan sertifikasi  dan sepenuhnya organik hingga aman digunakan bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Bahan alami Sensatia diambil dari tanaman yang diproduksi oleh petani lokal sekitar pabrik Sensatia berada.
    Aneka produk skincare Sensatia (Dok:penulis)
    Produk Sensatia bahkan telah dipasarkan ke luar negeri seperti Jepang dan Amerika, dimana standarisasi produk alami dan organik sangat tinggi. Namun Sensatia diterima dengan baik disana. 
    Bahan utama Sensatia adalah tumbuhan alami Indonesia yaitu kelapa (coconut).  Produk Sensatia yang dijual di grenSHOP antara lain produk perawatan tubuh seperti sabun, scrub, body butter, dll. Untuk produk perawatan kulit ada sun cream, body lotion, c-serum, pelembab, dll. Untuk perawatan rambut Sensatia ada sampo juga toning. Produk Sensatia dapat ditemui juga di store Sensatia Botanical di Plaza Senayan, Karawaci, dan Jade Clinic. 
    Selain menjual produk perawatan kulit alami dan organik serta aman, setiap produk yang dijual di greenSHOP mencantumkan penjelasan disetiap labelnya. Inilah yang membedakan greenSHOP dari toko online perawatan kulit lainnya. Jadi greenSHOP selain menjual produk juga mengedukasi masyarakat.
    Adapun mekanisme berbelanja di greenSHOP sangatlah mudah. Hanya dengan masuk ke situs www.greenSHOP.id , daftar, dan kita bisa langsung mencari produk yang kita inginkan dan berbelanja. Kelebihan greenSHOP dalam pembayaran yaitu greenSHOP membuka rekening semua bank besar di Indonesia, bahkan bisa juga dengan kartu kredit. 
    Mengapa harus berbelanja produk perawatan kulit di greenSHOP? Karena:

    1. Natural skin care, produk yang dibuat dengan bahan alami dan tanpa tambahan bahan-bahan yang membahayakan 
    2. Organic skin care, setiap produk menggunakan bahan alami yang bersertifikat tanpa tambahan bahan berbahaya 
    3. No harmful ingredients, seperti parabens, SLS/CLS, mineral oil, fluoride (pemutih), aluminium, phthalate, artificial fragrance (pengharum buatan), artificial colorants (pewarna buatan). 
    Hampers Sensatia (Dok:penulis)
    Untuk kemudahan berbelanja, greenSHOP juga membuka kerjasama sebagai reseller. Keuntungannya adalah kita akan mendapatkan kupon online diskon 10%, keuntungan 5%, dan permanen kupon online. Informasi lengkap dapat kita temui melalui : 
    Email : marketing@greenshop.id
    Website : www.greenSHOP.id
    Facebook : greenshopinfo 
    Instagram : @greenshopinfo 
    Penulis
    Bloggers yang hadir di bukber greenSHOP (Dok:greenSHOP.id)
    HQ’17

    0 Replies to “greenSHOP.id, Solusi Belanja Skin Care Organik ”

    1. Aku juga lagi review produk Sensatia ini nih…

      1. Aku baru review acaranya mbk, klo produk belum punya. Voucher yg kmrn dapat belum ku redeem ☺

    2. Wah hampersnya cantik Bun. Paling suka produk perawatan tubuh begini.

      1. Iya mbk, sayang bkn rejekiku hehehe…

    3. lengkap bgt produk sensatia ini
      bahannya pun cukup aman karena dari ekstrak bhn alami

      1. Betulll.. Produk lokal juga ternyata

    Leave a Reply