HiQudsStory: Karena Nama Memberi Cerita

hiqudsstory: karena nama memberi cerita

Sewaktu pertama kali membuat blog, sempat bingung mau pake nama apa ya. Pengennya nama blog saya itu unik, tapi gampang diingat.

hiqudsstory: karena nama memberi cerita
Pic by Pixabay

Tapi saya juga gak mau nama blog saya sama dengan nama asli saya. Bukannya gak menghargai nama pemberian orang tua sih. Tapi menurut saya, nama asli saya sudah banyak yang pakai.

Sampai akhirnya, saya ingat di suatu workshop blogger ada yang mengatakan bahwa nama blog sebaiknya sama dengan nama akun di sosial media kita.

Alasannya, supaya memudahkan bukan hanya kita sendiri tapi juga untuk branding diri. Apabila kita menggunakan nama yang sama baik itu di blog dan sosial media, tentunya memudahkan kita juga orang lain untuk mengingat.

Blog saya www.hiqudsstory.com mungkin terdengar kurang familiar. Pemilihan hiqudsstory bukan tanpa alasan. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya jadi nama hiqudsstory itu merupakan kependekan dari nama depan dan belakang saya.

Oiya… Nama lengkap saya Hidayah Qudus. Tadinya sempat terpikir untuk memakai nama lengkap saya tersebut. Tapi kok saya merasa ga nyaman dan ga sreg ya?

Kebetulan sekali, sebelum membuat akun blog, saya sudah mempunyai akun di media sosial dengan nama hiquds. Akhirnya untuk menyamakan nama blog dan nama akun media sosial, saya menggunakan nama hiquds dan menambahkan story dibelakangnya.

Hi berasal dari nama depan saya, sedang Quds saya pendekkan dari nama belakang saya yang juga berarti suci, bersih. Pengennya sih dengan nama tersebut saya dapat memberikan konten yang positif, yang bersih tanpa maksud menyudutkan baik personal maupun kelompok.

hiqudsstory: karena nama memberi ceritaPic by Pixabay

Saya ingin pembaca saya mendapatkan aura positif dari konten yang saya hadirkan di blog saya tersebut.

Tak ada gading yang tak marten eh retak, begitu juga dengan saya sebagai manusia tentu banyak salah dan khilaf. Selama kita masih mau belajar dan berproses untuk jadi lebih baik, tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik juga.

Begitu pula halnya dengan dunia blogging, dimana apa yang kita tulis, share itu menjadi tanggung jawab si pemilik blog. Yuk kita sebarkan virus positif melalui blog kita masing-masing.

#BPN30DayChallenge2018 #Day3

3 Replies to “HiQudsStory: Karena Nama Memberi Cerita”

  1. Bener banget mbaa, tetap ya self branding perlu jadi pertimbangan utama dalam pemilihan nama blog. Salam kenal mbaa 😄

  2. Wah gituuu yaaa di balik nama hiquds, lucuuu dan unique mba

  3. Wah ternyata dari penggalan nama asli ya, mb. Hehe. Kalo hiquds.com aja mungkin lebih gampang diinget.

Leave a Reply