Inilah Cara Merawat Wajah Pria Tetap Bersih, Segar, Cerah, dan Bebas Noda Hitam

Inilah Cara Merawat Wajah Pria Tetap Bersih, Segar, Cerah, dan Bebas Noda Hitam

Urusan kebersihan wajah ternyata bukan melulu urusan wanita. Kaum priapun juga ingin wajah yang terlihat bersih, segar, cerah dan bebas noda hitam. Apalagi untuk mereka yang sering kali beraktivitas di luar ruang yang terpapar sinar matahari, polusi, kotoran dan debu. Perlu banget nih merawat wajah agar terbebas dari paparan tersebut.

Begitu pula yang dialami keponakan Saya yang kebetulan banyak melakukan kegiatan di luar ruang. Padatnya aktivitas di kampus, belum lagi jarak tempuh dari rumah ke kampus dan penggunaan transportasi motor dalam mendukung aktivitasnya. Hal tersebut tentu membuat wajahnya jadi sering terpapar debu dan polusi kotoran selama di perjalanan.

Seperti pria muda pada umumnya, mereka tidak terlalu menyukai rutinitas membersihkan wajah yang terlalu ribet, begitu juga dengan ponakan Saya ini. Beda dengan wanita yang sekali membersihkan wajah aja bisa memakan waktu lebih lama karena make up yang digunakan otomatis treatment membersihkannya juga berbeda.

Inilah Cara Merawat Wajah Pria Tetap Bersih, Segar, Cerah, dan Bebas Noda Hitam

Oleh sebab itu Saya menyarankan ponakan Saya untuk menggunakan pembersih khusus wajah setiap hari sehabis beraktivitas. Jangan menggunakan sabun yang sama dengan sabun tubuh karena karakteristik kulit wajah berbeda dengan kulit tubuh.

Baca juga: Show Your Flawless Skin with Bio Oil

Ancaman sinar matahari yang berlebihan bagi kulit wajah

Seperti orang Indonesia pada umumnya, jenis kulit kita termasuk jenis kulit yang kaya akan zat pewarna kulit, melanin, maka kulit orang Indonesia termasuk yang mudah menggelap saat terpapar sinar matahari.

Sinar matahari sendiri memiliki 3 jenis sinar radiasi yang dapat merusak kulit, yaitu sinar ultra violet A (UVA), sultra violet B (UVB), dan ultra violet C (UVC). Tapi dari ketiga jenis sinar ultra violet tersebut, ternyata UVC yang paling merusak kulit dibanding UVA dan UVB yang mengandung sinar ultra violet dengan gelombang yang lebih pendek dari UVC.

Walaupun UVB bermanfaat sebagai pembentukan vitamin D, namun bila terpapar Sinar UVA dan UVB terlalu lama juga berbahaya bagi kulit kita karena mampu membuat kulit menjadi keriput dan bernoda (UVAging dan UVBurning).

Seperti yang dipaparkan oleh dr. Nana Novia Jayadi, Sp.KK, Dermatologist terkait radiasi matahari, bahwa sinar matahari menjadi salah satu penyebab utama munculnya noda hitam pada wajah. Noda hitam pada wajah akibat paparan sinar matahari disebabkan karena sel-sel pigmen yang rusak.

Seperti yang kita ketahui radiasi UVA dan UVB pada kulit paling tinggi terpapar diantara jam 11.00-14.00. Paparan berlebihan di usia dini dapat membuat noda freckles yang apabila dibiarkan dapat menjadi flek hitam yang berakibat pada penuaan dini. Selain itu juga dapat terjadi melasma yang selain akibat paparan sinar UV matahari, juga karena perubahan hormon, inflamasi kulit, penggunaan obat tertentu, juga gangguan tiroid dan stress.

Inilah cara merawat wajah pria tetap bersih, segar, cerah, dan bebas noda hitam

Inilah Cara Merawat Wajah Pria Tetap Bersih, Segar, Cerah, dan Bebas Noda Hitam

Pentingnya menjaga kebersihan dan merawat wajah inilah yang harus dilakukan agar wajah dapat terhindar dari noda hitam dan bahkan penuaan dini. Lalu, apa aja sih langkah-langkah yang harus dilakukan pria agar wajah tetap bersih, segar, cerah dan bebas noda hitam?

  1. Pada dasarnya kulit manusia itu unik dan berbeda-beda. Oleh sebab itu treatmentnya juga berbeda, namun konsultasi pada ahli dermatologi untuk mendapatkan perawatan wajah yang tepat.
  2. Pemberian vitamin C dapat dilakukan karena vitamin C bekerja untuk mencegah pembentukan melanin yang terlalu banyak secara aman dan efektif. Semakin efektif bila vitamin C dapat diserap langsung oleh kulit, yaitu dengan diaplikasikan langsung pada kulit, maka kulit perlahan akan semakin cerah.
  3. Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun khusus wajah yang mengandung vitamin C secara teratur dan zat aktif yang dirancang dalam bentuk partikel micro-sized agar dapat masuk lebih dalam ke pori-pori kulit terdalam.

Dalam hal menjaga kebersihan dan merawat wajah inilah, disarankan kepada kaum pria untuk mencuci wajah dua kali sehari dengan sabun khusus wajah. Pilihan sabun wajah khusus pria dianjurkan karena kulit pria dan wanita berbeda, karenanya membutuhkan sabun yang berbeda juga.

Selain itu penggunaan jenis sabun wajah pun harus dipahami antara foam dan scrub, dimana kalau foam dapat digunakan setiap hari, sedang scrub maksimal tiga kali seminggu. Hindari juga sabun wajah yang banyak mengandung detergen karena dapat membuat kulit wajah kering dan kesat.

NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam dengan kandungan aktif Vitamin C agar wajah #BerubahExtraCerah

Sebagai pria muda yang menyukai aktivitas luar ruang, perawatan wajah yang simpel, praktis dan cepat memang dibutuhkan. Salah satu produk sabun khusus wajah yang diciptakan untuk kaum pria aktif hadir menjawab kebutuhan mereka.

Inilah Cara Merawat Wajah Pria Tetap Bersih, Segar, Cerah, dan Bebas Noda Hitam

NIVEA MEN Face Care menghadirkan sabun pembersih wajah NIVEA MEN Extra White yang membantu pria dalam membersihkan wajah sekaligus sebagai pencerah. NIVEA MEN Extra White mengandung formula active vitamin C yang telah teruji mampu mencerahkan kulit wajah 10 kali lebih efektif dibanding vitamin C.

Formula vitamin C tersebut bahkan tidak membuat kulit wajah menjadi kering, sehingga selain efektif mencerahkan wajah juga merawat wajah. Formula Active Vitamin C yang terdapat dalam NIVEA MEN Extra White ini merupakan kombinasi dari berbagai zat nutrien pencerah kulit, diantaranya whitinat/rucinol, vitamin c, licorice, SPF30, vitamin E, vitamin B, ginseng, ginkgo biloba dan nutrien lain.

Dengan tekstur berwarna putih, terasa lembut ketika diusapkan di wajah dan minim akan busa. Setelah dibilas wajah terasa segar tanpa menimbulkan efek kering sesudahnya. Oiya, NIVEA MEN Extra White ini sudah tersedia di minimarket, supermarket dan toko-toko di seluruh Indonesia lho, bahkan juga di kanal e-commerce. Harganya cukup terjangkau berkisar antara Rp28.700-Rp31.500.

Nah.. buat kalian kaum pria muda yang aktif, yuk jaga dan rawat kebersihan wajah dan buat wajah kalian #BerubahExtraCerah.

 

 

 

 

One Reply to “Inilah Cara Merawat Wajah Pria Tetap Bersih, Segar, Cerah, dan Bebas Noda Hitam”

  1. Sejak pakai ini, saya jadi pede meski sering berada di luar ruangan dengan kondisi panas luar biasa.

Leave a Reply