Kampanye Sehat Sembutopia melalui Pesta Buah Pear SUPEAR

Pesta buah pir Supear persembahan Sembutopia

Makan makanan berserat seperti sayur dan buah sangat diperlukan tubuh salah satunya membantu menurunkan risiko diabetes.

Tidak dipungkiri lagi bahwa masyarakat Indonesia masih kurang dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, khususnya buah-buahan.

Berdasarkan hasil Riskesdas 2013 (Riset Kesehatan Dasar), sebanyak 93,5% penduduk Indonesia yang berusia >10 tahun kurang mengkonsumsi sayuran dan buah. (sumber:www.depkes.go.id)

Padahal WHO pun secara umum menganjurkan konsumsi sayuran dan buah-buahan sejumlah 400gr/orang/hari untuk hidup sehat.

Gerakan Hidup Sehat bersama Sembutopia

Pesta buah pir Supear persembahan Sembutopia
Bapak Kafi Kurnia

Hal ini lah yang membuat Bapak Kafi Kurnia meluncurkan sebuah gerakan kemasyarakatan “Sembutopia” yang bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk memberdayakan kemampuan diri sendiri, untuk menyembuhkan diri masing-masing dari segala gangguan baik berupa masalah jiwa, juga raga.

Sembutopia selama setahun ini menghimbau masyarakat untuk hidup penuh kesembuhan dengan gaya hidup yang lebih holistik dan berenergi.

Selanjutnya Sembutopia akan terus mengadakan sejumlah aktifitas dalam pemberdayaan sumber daya diri masyarakat untuk hidup lebih produktif dengan gaya hidup sehat yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Gaya hidup sehat yang terus digerakkan salah satunya yaitu dengan rajin mengkonsumsi makanan berserat, yaitu sayuran dan buah-buahan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran dan buah merupakan makanan yang sangat menyehatkan tubuh.

Pesta buah pir Supear persembahan Sembutopia

Pesta buah pir Supear persembahan Sembutopia

Ada beraneka macam buah-buahan yang bisa kita konsumsi, seperti apel, pisang, pepaya, anggur, dan masih banyak lagi. Tapi..tau ga sih salah satu buah yang cukup digemari karena sensasi segar dan renyah saat dikonsumsi adalah buah pir.

Rasa segar, manis bercampur asam, dan mengandung banyak air ketika digigit buat saya pribadi menimbulkan sensasi kenikmatan tersendiri. Ternyata, bila kita rutin mengkonsumsi buah pir kita akan mendapatkan khasiat yang nyata untuk kesehatan tubuh kita.

Sebagai pemegang lisensi Apple Washington Indonesia, bapak Kafi juga giat mengajak masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan.

10 Khasiat Buah Pir

Buah pir dalam catatan sejarah ternyata merupakan salah satu buah tertua yang banyak mengandung manfaat. Buah pir bahkan disebut sebagai “karunia keajaiban para dewa”.

Buah pir atau Pyrus communis banyak tumbuh didaratan Eropa tenggara dan Asia Barat. Sekarang ini telah banyak tersebar varietas dari buah pir. Yang terkenal adalah varietas Anjou, Bosc dan Comice. Dikenal sebagai “buah mentega” karena teksturnya yang halus “meleleh di mulut”, lezat dan bahkan penyimpanannya yang tahan lama membuat buah pir banyak diminati.

Perkembangan dan pertumbuhan buah pir kini bahkan merebak ke berbagai negara. Namun yang terkenal yaitu buah pir dari wilayah Washington, Oregon dan sekitarnya yang memiliki tanah vulkanik yang subur dan air yang berlimpah hingga menghasilkan varietas buah pir terbaik di dunia dibawah label Pir USA.

Pesta buah pir Supear persembahan Sembutopia

Adapun 10 khasiat buah pir yang akan kita dapatkan bila kita rutin mengkonsumsinya, yaitu:

  1. Kandungan antioksidan melawan radikal bebas. Buah pir yang matang mengandung zat klorofil yang mampu berubah menjadi antioksidan aktif yang sangat baik bagi tubuh kita.
  2. Perkuat sistem imun.Pesta buah pir Supear persembahan SembutopiaKandungan vitamin C dan K yang tinggi pada buah pir sangat baik bagi sistem imun tubuh kita dan membantu penyerapan zat besi sehingga memperlancar produksi sel darah merah.
  3. Mengurangi risiko terkena kanker. 1 buah pir dapat memenuhi 8% asupan vitamin K harian yang akan menurunkan risiko terkena kanker hingga 45% lebih rendah.
  4. Melancarkan pencernaan.Pesta buah pir Supear persembahan SembutopiaKandungan serat pada buah pir mencapai 5gr atau sekitar 20% dari kebutuhan harian kita. Hal tersebut selain memperlancar saluran pencernaan, juga membuat sistem imun tubuh menjadi lebih kuat dan membuat kadar kolesterol jahat menjadi turun.
  5. Menyehatkan otak. Mengkonsumsi 1 buah pir ukuran sedang setara dengan 15% asupan copper (mineral minor) dalam tubuh. Berdasar penelitian yang dilakukan oleh University School of Medicine di Missouri, Amerika Serikat menyebutkan bahwa kandungan copper ini dapat memperbaiki kekuatan sistem saraf dan membuat kinerja otak menjadi jauh lebih baik.
  6. Menurunkan berat badan. Nah untuk yang sedang diet, cocok banget nih mengkonsumsi buah pir yang membantu kita untuk merasa kenyang lebih lama karena kandungan seratnya yang tinggi.
  7. Mengatasi penyakit Kardiovaskular.
  8. Menurunkan kadar Kolesterol. Selain mengandung serat tinggi, bahkan juga mampu menurunkan LDL (low-density lipoprotein atau kolesterol jahat) dalam darah.
  9. Diabetes. Para penderita diabetes disarankan untuk mengkonsumsi buah pir karena dapat menstabilkan kadar gula darah.
  10. Detox. Kandungan air sekitar 84% membantu pergerakan usus secara teratur dan adekuat untuk ekskresi racun harian melalui empedu dan tinja, sehingga buah pir membantu melembutkan kotoran dan menyiram sistem pencernaan dari racun.

Pesta buah Pir bersama SUPEAR

Acara pesta buah pir dalam rangka memperingati Hari Pir sedunia akan diadakan mulai 1 Desember di pusat perbelanjaan Senayan City di Jakarta dengan tema ‘trendlicious” dari kata trend dan delicious. Sedang di tanggal 6 Desember akan berlangsung rangkaian acara diantaranya senam dan flash mob di AEON Mall BSD.

Pesta buah pir Supear persembahan Sembutopia
Bapak Kafi Kurnia diapit gadis SUPEAR

Penggunaan gadis SUPEAR sebagai maskot pada peringatan Hari Pir sedunia memang sengaja untuk menarik minat masyarakat agar mengkonsumsi buah-buahan dan bergaya hidup sehat.

Yuk mulai sekarang kita mulai terapkan gaya hidup sehat ya. Oiya, pesta buah pir SUPEAR ini bisa kita lihat di akun instagram @thesupear dan jangan lupa di follow ya.

Pesta buah pir Supear persembahan Sembutopia
SUPEAR

 

 

 

 

Leave a Reply