Koleksi Deep Ice Viena KD di Indonesia Fashion Week 2018

Mengunjungi pergelaran busana di ajang fashion show sekelas Indonesia Fashion Week menjadi excitement tersendiri buat saya. Melihat para model berjalan di catwalk memeragakan busana hasil rancangan para desainer, selalu membuat saya terkagum-kagum. Seperti di ajang Indonesia Fashion Week 2018 lalu yang di gelar di Jakarta Convention Center banyak menampilkan desainer-desainer kenamaan namun juga banyak desainer-desainer muda berbakat Indonesia. Salah satunya adalah desainer cantik berhijab, Viena Mutia yang dikenal dengan brandnya VM yang menampilkan koleksi Deep Ice.

Berkolaborasi dengan salah satu penyanyi kenamaan Indonesia, bahkan Diva Indonesia yaitu Krisdayanti atau KD, Viena mewujudkan karya busana yang elegan dengan aneka detail yang tersusun rapi dan artistik. Viena yang bernama asli Ervienna Lanni Mutia ini merintis karir sebagai perancang busana secara otodidak. Karya-karyanya yang anggun, unik dengan konsep romantic dengan eksplorasi warna-warana teduh yang sejuk dan elegan.

Tahun lalu, Viena meluncurkan brand VM (Very Me) yang juga merupakan inisial dari namanya Viena Mutia. Atensi dan apresiasi masyarakat dan pemerhati karya busana diperoleh Vienna, hingga tahun ini beliau mengeluarkan brand Viena KD dengan koleksi Deep Ice-nya.

Viena KD dengan koleksi Deep Ice ini terinspirasi oleh keindahan salju yang putih, suci dan terkesan elegan. Dan tema ini berhasil direpresentasikan oleh Viena dengan tampilan balutan  rancangan gaun yang berwarna silver, grey dan broken white. Ditambah sentuhan detai berupa taburan payet, berbentuk tetesan ice untuk memberikan kesan cool, calm dan fancy. Konsep one tune di koleksi Deep Ice ini ditujukan untuk para wanita metropolitan yang menyukai kesan modern, simple, namun terkesan elegance.

Gelaran Indonesia Fashion Week 2018 ini, Viena KD hadir di hari kedua, tepatnya Rabu (28/03). Beruntung sekali saya mendapatkan undangan melihat secara langsung pagelaran busana Viena KD oleh komunitas Blogger Reporter Indonesia. Busana yang ditampilkan Viena KD banyak bermain di tone yang sama atau one tone, seperti warna silver, grey dan broken white. Walaupun demikian, tetap terlihat elegan karena warna-warna tersebut termasuk warna-warana yang abadi atau long lasting.

Koleksi Deep Ice Viena KD
Koleksi Deep Ice Viena KD

Banyak bermain di rancangan resmi untuk gaun pengantin dan pesta, Viena KD ingin menampilkan sisi feminitas dan romantic seorang wanita. Permainan payet dimaksudkan untuk menonjolkan sisi glamorous seorang KD namun juga elegan dan sophisticated. Berawal dari bincang-bincang antara Viena dan KD tentang gaun-gaun yang dibawakannya selama pentas, KD banyak memberikan ide-ide yang ternyata dapat direalisasikan dengan baik oleh Viena. Sejak itu, akhirnya tercetuslah ide untuk berkolaborasi. Secara umum, terlihat sekali bahwa rancangan Viena itu membawa sosok KD dengan elegannya. Dan KD pun merasa cocok dan klik dengan Viena juga rancangan-rancangannya.

Namun demikian KD yang glamour, mewah dan elegan ini justru menyatu dengan simply, modern dan chicknya Viena. Perbedaan selera mereka justru menyatu di rancangan Deep Ice ini.

Koleksi Deep Ice Viena KD
Koleksi Deep Ice Viena KD

Selain menyaksikan pagelaran busana Viena KD, saya pun mendapat kehormatan untuk hadir di bincang santai dan bertemu secara langsung dengan Viena dan KD. Wah..senang banget donk, bisa melihat Diva Indonesia secara langsung dan dengan jarak dekat. Bincang santai yang diberi nama Fashion Informal Talk with Vienna KD ini digelar setelah fashion show di bilangan Plaza Senayan, Jakarta.

Koleksi Deep Ice Viena KD
Koleksi Deep Ice Viena KD

Dalam perbincangan santainya itu, selain memaparkan tentang inpirasi dan ide-ide fashionnya yang diterjemahkan oleh Viena, KD juga membagikan suvenir lipstik dengan brand namanya sendiri. Sayangnya saya belum beruntung mendapatkan kesempatan itu. Namun after all perbincangan seru dan foto bersama hari itu cukup menggembirakan saya dan juga teman2 blogger lainnya.

 

 

 

4 Replies to “Koleksi Deep Ice Viena KD di Indonesia Fashion Week 2018”

  1. Antri foto bareng sama krisdayanti tapi lebih antri lagi saat mengisi baju rancangan viena. Cakep desainnya

    1. Hai mpo..iya yang ngantri banyak banget, mumpung bisa ketemu dan sedekat itu dengan KD ya.

  2. Keren banget desain dari mbak Viena. Semuanya cantik-cantik, elegant, dan mewah. Cocok banget kalau dipake sama Mimi KD ya

    1. Hai mbak Annisa..iya ya,desainnya mewah dan berkelas tapi tetap elegan, sesuai dengan brand ambassadornya KD. Terima kasih sudah berkunjung ya.

Leave a Reply