Inilah 3 Kontribusi Besar Proyek CFLD Tangerang Bagi Negara Indonesia

Kontribusi CFLD Tangerang

Jakarta memang dikenal tak hanya sebagai Ibukota Indonesia, melainkan juga daerah atau kawasan industri dengan pertumbuhan yang begitu cepat. Ini juga menjadi salah satu alasan yang membuat ibukota nantinya akan dipindahkan ke Kalimantan Timur.

Karena fokusnya Indonesia memang tidak lagi dijadikan sebagai pusat pemerintahan, melainkan akan dijadikan sebagai kawasan industri sehingga pertumbuhan yang ada disana berlangsung secara cepat. Bahkan banyak juga diantara investor asing yang mulai melirik investasi di beberapa kota di pinggiran Jakarta yang kedepannya dianggap akan menjadi penyangga ekonomi disana seperti dari CFLD Tangerang.

Kontribusi CFLD Tangerang

China Fortune Land Development ini sendiri pada dasarnya adalah salah satu perusahaan pengembang properti yang berasal dari China, namun juga sudah lama memiliki anak cabang yang ada di Indonesia. Bahkan jika dilihat sendiri memang tidak bisa dipungkiri ada banyak sekali kota-kota industri baru yang merupakan garapan dari CFLD ini dan terbilang cukup sukses. Apalagi pada dasarnya konsep utama mereka tak sekedar untuk mengembangkan sebuah kota baru, melainkan juga dengan tujuan untuk pembuatan kota yang ramah lingkungan.

Indonesia memang menjadi salah satu negara pilihan dari CFLD ini untuk berinvestasi. Negara berkembang seperti Indonesia membutuhkan suntikan dana yang cukup besar untuk berbagai macam proyek mereka, dengan potensi yang terbilang cukup menjanjikan.

Baca juga : Tips Menata Rumah dan Ruang Kerja

Kontribusi CFLD Tangerang

Nah dengan tingkat pertumbuhan yang begitu cepat inilah, sehingga tidak heran jika seandainya proyek baru CFLD di Tangerang  ini juga akan segera dilaksanakan. Dengan adanya proyek pembangunan dari China Fortune Land Development ini sendiri maka akan memberikan banyak sekali kontribusi pada Indonesia, diantaranya adalah:

  1. Membuka lapangan kerja baru. Seperti yang diketahui bahwa jumlah penduduk Indonesia sangatlah banyak. Indonesia bahkan termasuk sebagai negara dengan penduduk terpadat ke 4 di dunia. Ketersediaan lapangan kerja masih terbatas, sehingga tidak dapat dipungkiri jika seandainya ada banyak sekali angka pengangguran yang ada di Indonesia. Dengan adanya pembangunan semacam ini, apalagi untuk kota industri baru maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya kedepannya akan membutuhkan lebih banyak tenaga kerja, secara langsung dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kondisi ekonomi masyarakatnya bukan.
  2. Dapat mengembangkan potensi yang ada di kota-kota tersebut. Selama ini memang jika dilihat ada banyak sekali potensi bisnis menarik yang ada di kota pinggiran Jakarta, namun tidak berkembang. Dikarenakan sekali lagi ada masalah yang berhubungan dengan modal. Guna mengembangkannya dibutuhkan modal yang nilainya tidak bisa dikatakan kecil. Dengan adanya suntikan modal dari asing, khususnya adalah China ini, tentunya secara otomatis bisa digunakan untuk mengembangkan potensi yang ada bukan.
  3. Meningkatkan pemasukan bagi negara. Negara sendiri juga mendapatkan jauh lebih banyak kontribusi dengan adanya investasi ini, karena artinya bisa menambah pemasukan yang berasal dari pajak. Dengan adanya investasi tersebut kedepannya memang bisa membuat pemasukan bagi negara juga semakin besar dan berlangsung secara kontinyu dari berbagai aspek, pajak badan usaha, kemudian juga pajak pendapatan dan masih banyak lagi diantaranya.

Nilai modal yang disuntikkan untuk proyek baru CFLD Tangerang ini bahkan juga tidak main-main. Nilai yang  mencapai milyaran dolar Amerika ini  mulai digarap pada tahun ini dengan lahan seluas 205 hektar.

Proyek tersebut dimana nantinya tak hanya infrastruktur saja yang berbasis teknologi dengan fasilitas premium, namun rencananya kota industri tersebut tetap akan ramah lingkungan.

One Reply to “Inilah 3 Kontribusi Besar Proyek CFLD Tangerang Bagi Negara Indonesia”

  1. Pastinya proyek dngan luas wilayah 200 an hektar ini besar, mungkin bisa lah saya bantu support material nya mba hehe

Leave a Reply