Inilah Layanan Terbaru RS Premier Jatinegara, Drive Thru Swab PCR Covid-19

Drive thru swab PCR RS Premier Jatinegara

Tidak terasa wabah pandemi Covid-19 di negara kita telah berjalan hampir 2 bulan. Penanganan pandemi pun saat ini terus dilakukan oleh pemerintah dan juga keterlibatan berbagai pihak.

Selain melakukan Pembatasan Sosial Berjarak Bersama dan larangan untuk ke luar rumah bila tidak perlu, pemerintah melalui rumah sakit-rumah sakit juga menyediakan pelaksanaan tes Swab PCR Covid-19.

Drive thru swab PCR RS Premier Jatinegara
RS Premier Jatinegara membuka layanan drive thru Swab PCR Covid-19

Apakah tes Swab PCR Covid-19 itu?

Deteksi Covid-19 salah satunya dapat dilakukan dengan tes Swab PCR (Polymerase Chain Reaction). Dari keterangan WHO melalui media Tirto.id, Tes Swab PCR Covid-19 yaitu tes yang dilakukan dengan menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah sebagai bahan pemeriksaan. Tes ini dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan menyeka bagian belakang tenggorokan.

Dari segi waktu pemeriksaan, hasil pemeriksaan dengan metode Swab PCR ini hanya membutuhkan waktu 20 menit hingga 30 menit, lebih cepat dibandingkan dengan metode Rapid test yang bisa sampai 2 jam.

Drive thru swab PCR RS Premier Jatinegara
Drive Thru Swab PCR Covid-19 RS Premier Jatinegara.

Dalam melakukan Tes Swab PCR ini dilakukan di rumah sakit oleh tenaga kesehatan. Selain rumah sakit pemerintah, rumah sakit swastapun juga mulai membuka layanan ini salah satunya di RS Premier Jatinegara.

Baca juga : Parkinson pencegahan dan pengobatannya

Layanan  Drive Thru untuk Swab PCR Covid-19 di RS Premiere Jatinegara

Kalau mendengar kata drive thru identik dengan layanan kuliner. Drive thru atau Lantatur (layanan tanpa turun) adalah bisnis yang melayani pelanggan yang menunggu di kendaraannya. Pesanan diterima, dan barang atau layanan disajikan menggunakan jendela atau mikropon, sementara pelanggan tetap menunggu di kendaraannya.

Hal yang sama juga dilakukan dalam layanan perbankan, jasa pengiriman barang dan kini layanan kesehatan. Layanan drive thru tes Swab PCR Covid-19 kini juga diadakan di RS Premier Jatinegara.

Rumah Sakit yang berlokasi di Jalan Jatinegara Timur no. 85-87, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur ini berusaha memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam layanan kesehatan.

Drive thru swab PCR RS Premier Jatinegara
Area parkir tempat Drive Thru tes Swab PCR Covid-19 RS Premier Jatinegara.

Masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini, bisa datang ke lokasi Drive Thru yang berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara.

Layanan ini diluncurkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat, serta memberikan kemudahan dan rasa aman juga nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WhatsApp di nomor 0822 1176 7690.

Drive thru swab PCR RS Premier Jatinegara

Adapun tujuan RS Premier Jatinegara membuka layanan drive thru tes Swab CPR Covid-19 ini yaitu untuk membantu:

  1.  Pasien tidak perlu turun dari mobil.
  2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui Whatsapp sehingga semua bisa terdokumentasi
  3. Hasil Swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien
  4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja.
Drive thru swab PCR RS Premier Jatinegara
Drive Thru Swab PCR Covid-19 RS Premier Jatinegara.

Selain melakukan tes Swab CPR, sebaiknya kita juga tetap harus menjaga dan melakukan tata laksana pencegahan Covid-19 dengan cara sebagai berikut:

  • Tetap berkegiatan di rumah saja dan jaga jarak
  • Menggunakan masker ketika keluar rumah
  • Rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer selama kurang lebih 20 detikDrive thru swab PCR RS Premier Jatinegara
  • Mandi dan mengganti pakaian setelah dari bepergian sebelum masuk rumah
  • Rutin membersihkan benda yang tersentuh dari luar
  • Berjemur di sinar matahari selama kurang lebih 30 menit
  • Rutin berolahraga setiap hari
  • Minum air putih hangat minimal 8 gelas tiap hariDrive thru swab PCR RS Premier Jatinegara
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang dan vitamin
  • Segera periksakan ke tenaga kesehatan bila mendapati tanda-tanda suhu tubuh tinggi yang tidak turun-turun

InsyaAllah kita semua dapat menghadapi dan melewati pandemi Covid-19 ini bersama-sama dengan melakukan gaya hidup dan pola makan yang sehat.

 

 

 

22 Replies to “Inilah Layanan Terbaru RS Premier Jatinegara, Drive Thru Swab PCR Covid-19”

  1. Cepat pemeriksaan, cepat hasil keluar bikin tenang di hati karena kita tidak khawatir terkena covid 19 dan tidak menularkan ke orang lain

  2. keren banget nih programnya yaaa, jadinya lebih praktis dan pastinya dangat membantu, semoga rumah sakin lain juga bisa segera menyusul nih

  3. Selalu seneng dengan inovasi RS Premier Jatinegara, selalu tanggap dlm situasi apapun termasuk saat Corona seperti ini, RS Premier Jatinegara menyediakan pemeriksaan yg bisa membuat pasien nyaman,karena tetap bs menjaga jarak saat pasien melakukan pelayanan ini

  4. Good! Makin banyak RS yang memberikan pelayanan test mandiri akan memudahkan kita buat cek ya

  5. Alhamdulillah makin banyak yg menyediakan layanan tes swab ini ya semoga corona segera berlalu

  6. bagus ya programnya, setidaknya hal ini dapat meminimalisir penyebaran jika ada pasiennya yang tertular semoga makin membaik semuanya, aamiin

  7. Keren banget inovasinya RS premiere Jatinegara, jadi ga usah lama-lama cari parkir dan antri sana-sini, tinggal cek swap CPR di Drive thru!

  8. Info ini bagus sekali, mbak. Semoga di kotaku juga ada pelayanan seperti itu. Paling tidak, akan membuat tes ini menjadi hal yang tidak terlalu menakutkan. Good job RS Premiere Jatinegara

  9. Layanan yang sangat baik, nih. Sekarang orang untuk tes aja kawatir, apalagi jika harus ke RS. Semoga menambah layanan ke masyarakat dan kita segera terbebas dari ancaman Corona, aamiin.

  10. Joko Yugiyanto says: Reply

    Layanan Drive thru ini bnyk di cari karena kita tdk perlu antri n masuk rumah sakit yg berpotensi untuk ketmu bnyk orang

  11. Aamiin. Berharap layanan ini tersebar di semua RS di kota besar hingga kota kecil.

  12. Program RS ini keren Mbak. Inovasi layanan untuk tes swab bisa lho dilakukan dengan drive thru. Semacam beli ayam goreng tanpa harus turun dari kendaraan ya hehe

  13. Alhamdulillah ya ada layanan begini, jadi makin mempermudah untuk cek kalau kesehatan menurun, apakah kena Covid-19 atau tidak. Semoga pandemi ini segera berakhir ya.

  14. Test swab ini hasilnya setelah berapa lama baru didapatkan sama pasiennya? maksimal sehari berapa pasien?

    1. Untuk jawabannya bisa langsung kontak nomer whatsapp-nya RS Premier, ka.

  15. Meilia Wuryantati says: Reply

    Bagus banget ini pelayanan Drive thru RS premier Jatinegara yah , konfirmasi lewat WA, hasil nya bisa diemail. Dan ga Perlu turun dari mobil jadi meminimalisir kontak . Semoga diikuti oleh RS RS yang lainnya

  16. Faradillah says: Reply

    Semoga pandemi ini cepat berakhir, kalo tes swab lebih baik cepat jadi tidak menularkan dan tertular

  17. Istimewa nih RS Premiere yang telah menyediakan fasilitas swab test dengan cara drive thru. Warga yang membutuhkan untuk diperiksa kondisinya terkait covid ini jadi sangat terbantu.

  18. Layanan drive thru ini bantu banget pasien yang mau cek tapi menghindari social distancing, hasilnya nanti kirim email ya ,

  19. Nurhilmiyah says: Reply

    Upaya yg perlu diikuti rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya nih ya Mbak, RS Premiere Jatinegara buat layanan drive thru tes SWAB PCR Covid-19, jd yg ikutan tes ga perlu turun dr mobil ya

  20. Ini sih keren macam di McD ya,karena suasana rumah sakit kalau lagi wabah gini biangnya ya.

Leave a Reply