Melepas Lelah dan Penat dengan Massage di NEST Family Reflexology Bintaro

NEST Family Reflexology Bintaro

Terbiasa bergelut di depan laptop dan hape membuat leher, mata dan punggung berasa kaku sekali. Pengen rasanya mengendurkan urat-urat yang kaku dengan pijatan dan reflexology. Serta membayangkan tubuh terbaring dan merasakan pijatan di sekujur tubuh dengan harum wewangian aroma terapi.

NEST Family Reflexology Bintaro
NEST Family Reflexology Bintaro

Pucuk dicinta, ulam tiba. Alhamdulillah, pada Jumat (26/04) lalu, Saya mendapat kesempatan hadir di pembukaan NEST Family Reflexology yang berlokasi di Sektor 9 area Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

NEST Family Reflexology dan Spa

NEST Family Reflexology Bintaro
NEST Family Reflexology Bintaro

NEST hadir di kawasan Bintaro yang terkenal dengan kawasan mandiri baik dari segi fasilitas umum maupun sosial. NEST yang mengusung relaksasi yang nyaman dan modern, tapi tidak meninggalkan sentuhan tradisional khas Indonesia.

NEST Family Reflexology Bintaro bernaung dibawah atap PT Telur Emas Anugerah Mandiri, yang merupakan cabang terbesar ke tiga setelah NEST Sunter dan Balikpapan.

Saat ini NEST memiliki 17 cabang yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dan 1 Training Center di Solo, Jawa Tengah. NEST sendiri berdiri sejak tanggal 11 Juni 2010 yang pertama kali di Sunter, Jakarta Utara.

NEST Family Reflexology Bintaro
Pembukaan NEST Family Reflexology Bintaro oleh Bapak Fendy Julianto (kiri).

Pada pembukaan cabang NEST Reflexology dan Spa Bintaro ini, hadir Fendy Julianto selaku Direktur PT Telur Emas Anugerah Mandiri yang membuka secara resmi beroperasinya NEST cabang Bintaro.

Perpaduan konsep natural modern yang diusung oleh NEST Family Reflexology dan Spa ini terlihat sekali dari ambiance pada bangunan berlantai 4 ini. Fasilitas yang dimiliki yaitu 29 ruangan single treatment, 11 ruangan VIP, 2 ruangan reflexology seluruh tubuh dan 16 sofa reflexology.

NEST Family Reflexology Bintaro
NEST Family Reflexology Bintaro

Saya dan rekan Blogger dari BloggerCrony Squad diajak untuk berkeliling melihat ruangan treatment dan fasilitas yang ada. Suasana ruang terapi dan alunan musik serta aroma terapi membuat rasa nyaman pengunjung. Ahh jadi gak sabar pengen di massage deh.

Oiya, terapis yang ada di NEST semuanya harus lulus seleksi dan training terlebih dahulu. Dan mereka mendapat inhouse training selama 6 bulan sebelum mereka dinyatakan lulus dan siap bertugas. Jadi keahlian mereka tidak didapat dengan sembarangan lho dan tentunya ada sertifikat kelulusan mereka.

NEST Family Reflexology Bintaro
Aroma terapi NEST Family Reflexology Bintaro

Review Full Body Massage dan Reflexology

Setelah menyaksikan pembukaan NEST Reflexology dan Spa Bintaro, beberapa rekan Saya langsung mencoba treatment hari itu. Sementara Saya mencoba treatmentnya seminggu kemudian.

NEST Family Reflexology Bintaro
NEST Family Reflexology Bintaro

Hari Kamis (02/05) kemarin, Saya mendatangi NEST Reflexology dan Spa Bintaro. Sehari sebelumnya sih Saya sempat mengadakan janji terlebih dahulu dan memilih treatment untuk keesokan harinya.

NEST Family Reflexology Bintaro
Spa treatment di NEST Family Reflexology Bintaro

Saya mendapatkan jadwal treatment di jam 12.00 karena jadwal yang pertama yaitu jam 10.00 sudah full booked. Oiya.. kalo mau treatment di NEST memang sebaiknya kalian melakukan reservasi dulu melalui telepon.

Sebelum melakukan treatment Saya mengisi medical question yang gunanya untuk mengetahui tentang data pengunjung yang berkaitan dengan kesehatan.

Selama menunggu jadwal treatment, mereka juga menyediakan bubur kacang hijau, teh dan kopi hangat juga wedang jahe sebagai refreshment yang tersedia di lobby.

NEST Family Reflexology Bintaro
NEST Family Reflexology Bintaro

NEST Family Refloxology dan Spa terbuka untuk umum, tapi tidak untuk bayi dan ibu hamil. Kalopun ada ibu hamil yang hendak melakukan treatment massage biasanya hanya di massage di bagian betis.

Sebelum dilakukan treatment, Saya dikenalkan dengan terapis yang akan me-massage Saya. Kebetulan hari itu Saya mendapat terapis yang bernama mbak Lisa.

Beliau memberitahu Saya bahwa treatment akan berlangsung selama 2 jam yaitu 1 jam untuk full body massage dan 1 jam untuk refloxology.

NEST Family Reflexology Bintaro
Ruang treatment NEST Family Reflexology Bintaro
NEST Family Reflexology Bintaro
Ruang treatment Single di NEST Family Reflexology Bintaro

Kamipun menuju lantai 2 ke ruang single treatment. Terapis meminta Saya untuk bertukar baju dengan menggunakan kimono yang telah disediakan.

Treatment pertama yang Saya dapatkan yaitu refloxology. Pertama kali terapis merendam dan mencuci kaki Saya dengan air hangat dan sabun dalam sebuah wadah.

Kemudian setelah dikeringkan terapis memulai melakukan pijatan reflexology yang sebelumnya kaki Saya diolesi oleh lotion khusus untuk massage.

Jujur, ini pengalaman pertama Saya dipijat reflexology, sebelumnya hanya pijat biasa saja. Pijat reflexology yang dilakukan yaitu memijat pada titik-titik tertentu yang fungsinya untuk melancarkan peredaran darah.

NEST Family Reflexology Bintaro
Terapis NEST Family Reflexology Bintaro

Buat Saya yang tidak terbiasa, tekanan reflexology yang dilakukan terapis di titik tertentu memang terkadang membuat sakit. Tapi setelahnya yang Saya rasa badan jadi ringan, pegel-pegel di kaki tuh hilang dan berganti dengan rasa nyaman.

Selama 1 jam treatment reflexology, Saya mendapat treatment kedua yaitu full body massage jenis Javanese massage. Terapis pertama kali memassage bagian kaki hingga ke pangkal paha, kanan dan kiri. Setelah itu ke seluruh badan dengan melakukan ritme dan titik-titik pijatan tertentu.

Ada saat ketika titik tertentu Saya merasa sakit, mungkin di titik tersebut urat Saya kaku sekali jadi terasa sakit. Setelah seluruh tubuh bagian belakang, lalu berpindah ke bagian tangan kanan dan kiri. Semua dilakukan masih dengan ritme yang disesuaikan dengan alunan musik yang terdengar di ruang treatment.

Setelah selesai treatment, terapis mengusapkan handuk hangat ke seluruh tubuh dan mengeringkannya. Fungsi handuk hangat yang diusapkan ke tubuh Saya tersebut yaitu untuk mengangkat sisa lotion massage yang masih menempel di tubuh.

Kenapa gak mandi aja ya? Kalau mereka menyarankan untuk tidak langsung mandi setelah di massage, sebaiknya berjarak 1-2 jam kemudian baru boleh mandi.

NEST Family Reflexology Bintaro
Harga treatment NEST Family Reflexology Bintaro

Oiya treatment andalan di NEST yang Saya coba yaitu reflexology ini ternyata emang bener bikin badan enteng lho. Apalagi produk herbal yang dipakai yaitu herbal alami yang dikemas dalam kemasan smart packaging dan terdaftar di BPOM RI. Jadi memang alami sekali lho, terasa banget deh di badan.

NEST Family Reflexology Bintaro
BCC Squad di NEST Family Reflexology Bintaro

Nah buat kalian yang badannya lagi pegel-pegel atau pengen me time..cobain deh massage dan reflexology di NEST ini. Sesuai deh dengan nama mereka NEST yaitu Nyaman Eksklusif Sehat Terpercaya. Mumpung masih masa promo nih, buruan deh kesana di alamat ini ya.

Nest Family Reflexology Bintaro
Jl. Bintaro Utama 9 Blok JB 5 No.6
Pondok Aren, Tangerang Selatan
Reservation: +6281280846959

Leave a Reply