Mengintip Kontribusi Besar CFLD di Balik Pengembangan Kota Industri

Mengintip Kontribusi Besar CFLD di Balik Pengembangan Kota Industri

China Fortune Land Development menjadi salah satu pengembang besar yang sudah memiliki track record cemerlang di dunia bisnis, termasuk diantaranya yang ada di Indonesia. Selain mengembangkan beberapa kota industri yang ada di negaranya, faktanya sendiri mereka juga banyak menggarap proyek yang ada di luar China, seperti Singapura sampai dengan Indonesia. Proyek yang dikembangkan juga tak main-main, mengingat skalanya sendiri cukup besar dan memberikan banyak sekali kontribusi positif terhadap perekonomian yang ada di Indonesia.

Baca juga: Kontribusi Besar Proyek CFLD Tangerang

Selama ini Indonesia dengan wilayah yang begitu luas ini memang masih masuk dalam jajaran negara berkembang. Karena dianggap memang belum bisa memanfaatkan sumber daya yang ada. Termasuk diantaranya adalah dari sektor pembangunan, padahal lokasinya sangatlah strategis. Hal inilah yang kemudian membuatnya banyak menarik perhatian dari investor besar dunia untuk menanamkan modalnya kedalam negeri dengan berbagai macam tujuan, namun yang pasti tentunya untuk profit mereka sendiri.

Mengintip Kontribusi Besar CFLD di Balik Pengembangan Kota Industri

Tak hanya itu ternyata ada banyak lagi diantara kontribusi besar yang bisa dirasakan dengan adanya investasi asing ini kepada Indonesia, apalagi dari sektor pembangunan kota industri ini. Berikut diantaranya:

  1. Tersedia lapangan kerja baru. Selama ini salah satu masalah yang masih kerap dialami oleh pemerintah Indonesia adalah berkaitan dengan lapangan kerja yang terbatas, sehingga banyak orang yang tidak bekerja atau pengangguran. Dengan adanya suntikan modal dari luar negeri maka bisa dimanfaatkan untuk membangun sebuah lapangan kerja baru, sehingga memungkinkan lapangan kerja yang tersedia juga kian banyak daripada sebelumnya.
  2. Mengurangi jumlah pengangguran. Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak, namun lapangan kerja yang tersedia sedikit otomatis angka pengangguran yang ada di Indonesia juga cukup tinggi. Namun investasi asing ini dapat menyelamatkan, karena memang lapangan kerja yang tersedia kian banyak sehingga jumlah pengangguran yang ada di Indonesia nantinya juga dapat ditekan cukup signifikan. Otomatis hal ini juga dapat mengurangi angka kemiskinan dan juga tingkat kejahatan.
  3. Sumber pendapatan bagi negara. Adanya bisnis atau usaha baru maka akan lebih banyak pajak yang bisa didapatkan oleh negara. Sehingga investasi asing ini sebenarnya juga memberikan kontribusi terhadap pemasukan bagi negara Indonesia. Karena bagus untuk menambah kas atau pemasukan negara.
  4. Mendukung kemajuan pada beberapa bidang tertentu. Suntikan modal asing ini nantinya sudah jelas akan memajukan pertumbuhan di beberapa bidang tertentu. Apalagi jika seandainya dilihat potensinya baik, namun terkendala akan masalah dana.
Mengintip Kontribusi Besar CFLD di Balik Pengembangan Kota Industri
(ilustrasi: pixabay)

Dengan adanya proyek garapan dari China Fortune Land Development  ini juga menjadi salah satu yang sudah sejak lama ditunggu oleh masyarakat. Diharapkan nantinya semakin besar peluang membuka lapangan kerja baru.

Leave a Reply