Beautiful Me Inside Out with FIB and Dr Care

Kecantikan dan kesehatan itu menurut saya berjalan beriringan. Cantik dari luar saja tak akan ada artinya apabila kesehatan tidak prima. Cantik luar dalam bukan saja menjadi dambaan kaum perempuan, tapi juga setiap orang. Merawat kecantikan dan kesehatan berawal dari asupan makanan kita. juga komitmen dalam merawat tubuh. Jangan coba-coba pengen wajah mulus, kalo konsumsi vitamin dan air putihnya aja kurang ditambah lagi ga pernah melakukan perawatan wajah terlebih setelah bermake up.

Itu juga yang salah satunya menjadi  permasalahan saya dalam hal perawatan wajah. Sering kali ketika sehabis bepergian dengan masih menggunakan make up lengkap, saya pergi tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu. Uuuh kebiasaan buruk banget ya teman, jangan ditiru lho. Biasanya sih karena pulang sehabis beraktifitas sudah terlalu larut, hingga sesampainya dirumah saya sudah kecapean, jadi cuma sempat ganti baju dan langsung tidur.

Pantas aja ya, kulit wajah saya sudah mulai terlihat flek dan juga garis-garis kerutan. Ternyata kebiasaan buruk saya itu membawa efek yang gak bagus lho. Seperti yang dikatakan dr. David Jefry Susanto seorang ahli medis untuk produk FIB, bahwa kesehatan kita itu berawal dari pencernaan.

Duhh serasa disentil banget nih penjelasan dr. David ini. Beliau mengatakan bagaimana kita mau mempunyai tubuh yang sehat apabila sampah yang ada di daalm tubuh kita aja gak mau rutin dibuang setiap harinya. Katakanlah kita makan sehari tiga kali, maka makanan yang mengandung gizi akan disalurkan dan terserap dalam tubuh. Namun bagaimana dengan sisa makanan yang tidak berguna untuk tubuh?Menumpuk di usus besar apabila tidak dikeluarkan setiap hari. Bisa dibayangkan donk, seperti apa  usus kita seandainya kita tidak BAB selama berhari-hari.

Sama aja kita menumpuk timbunan sampah dalam tubuh. Lalu bagaimanakah caranya supaya makanan yang kita makan dapat berproses secara alami dan dapat dibuang? Menurut dr. David pencernaan yang sehat itu apabila nutrisi dan air terserap optimal dan seimbang. Karena apabila pencernaan sehat tentu sampah-sampah sisa makanan pun akan terbuang dengan sendirinya.

FIB Minuman Serbuk Menyehatkan

Ini yang juga saya alami, yaitu mengalami kesulitan BAB setiap harinya. Padahal menurut dr. David lagi, bahwa rutinitas membuang sampah dalam tubuh aka BAB itu harus kita lakukan tanpa menunggu. Setiap pagi ketika bangun tidur langsung bergegas ke toilet untuk membuang sampah. Jangan menunggu di pancing dulu supaya sampah tersebut mau keluar dari tubuh kita.

Salah satu penyebab mengapa kita tidak rutin BAB setiap hari yaitu kurangnya asupan serat dalam tubuh. Untuk sebagian orang bisa jadi dia tidak suka dengan sayur-sayuran atau buah-buahan yang notebene memang banyak mengandung serat yang baik untuk melancarkan pembuangan sampah dalam tubuh. Ada yang tidak suka dengan sayur-sayuran atau buah-buahan , namun ada juga yang karena kesibukannya jadi jarang sekali mengkonsumsi serat.

Kalaupun demikian, tetap saja tubuh membutuhkan asupan serat. Itu dia yang mendasari diproduksinya FIB, minuman serbuk yang mengandung prebiotik dan probiotik yang sangat diperlukan tubuh.  FIB dengan rasa Mango Lemon yang menyegarkan sangat mudah  dikonsumsi, hanya dengan menuang 1 sachet FIB ke dalam gelas lalu tambahkan air putih dingin, kemudian diaduk hingga rata dan siap diminum. Selain mengandung prebiotik dan probiotik, dalam tiap sachet FIB juga mengandung:

  • 19jenis sayuran dan buah-buahan.
  • mengontrol nafsu makan hingga menghindari obesitas
  • menjaga kesehatan lambung  dan usus
  • melancarkan pencernaan dan mencegah kanker usus.

Dua minggu terakhir ini setelah mengkonsumsi rutin FIB setiap hari Alhamdulillah saya merasakan perubahan di pencernaan saya. Yang biasanya agak sulit BAB sejak mengkonsumsi FIB ini mulai terasa khasiatnya. Perut juga jadi tidak begah karena penumpukan sampah lancar dibuang, palagi dengan rasa mangga dan lemon yang segar.

Merawat Kecantikan dengan Dr. Care

Nah apabila kesehatan pencernaan kita terjaga, tentu akan berimbas juga ke seluruh tubuh, termasuk wajah. Mendekati usia 30-40 tahun, biasanya kaum perempuan mulai resah. Resah apabila garis-garis halus mulai nampak atau bahkan flek-flek akibat paparan sinar UV matahari. Ditambah lagi faktor DNA dan gaya hidup yang kurang sehat.

Menurut dr. Hillarius Henry, merawat kecantikan sejatinya memang harus rutin dilakukan. Tidak bisa melakukan perawatan wajah hanya sesekali saja. Komitmen dalam merawat kecantikan memang sangat penting agar cantik luar dalam dapat terwujud. Dr. Care sebagai salah satu brand produk perawatan dengan mengeksfoliasi ringan yang bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit.

Produk perawatan Dr. Care dikembangkan dengan memadukan bahan baku terbaik dengan teknologi tinggi dan memastikan bekerja efektif dan aman untuk kulit kita. dr. Henry menyarankan agar kulit terlihat cantik dan sehat, sebaiknya rutin melakukan 3 hal berikut , yaitu:

  1. Bersihkan wajah, awali hari dengan membersihkan wajah secara menyeluruh. Produk Dr. Care yang berupa facial cleanser ini mengandung witch hazel, yaitu bahan alami yang merawat hingga ke sel kulit wajah, AHA yang membantu regenerasi kulit dan D-panthenol yang menutrisi kulit.
  2. Segarkan wajah, dengan menggunakan produk facial toner Dr. Care ini memastikan bahan bahan bermanfaat masuk hingga ke bagian dalam kulit wajah. Kandungan witch hazel berfungsi sebagai antioksidan, D-panthenol yang menutrisi kulit dan Allantoin yang melembutkan kulit.
  3. Gunakan tabir surya, penting sekali penggunaan tabir surya untuk melin dungi kulit kita dari bahaya sinar matahari. Sun protection Dr. Care mengandung SPF 30 yang melindungi kulit dari paparan sinar UV, vitamin E sebagai antioksidan, dan D-panthenol yang melembutkan kulit.

Selain tiga hal rutin yang wajib dilakukan dalam merawat kecantikan wajah, juga ada satu hal lagi yang juga penting untuk dilewatkan, yaitu peeling. Produk Dr. Care yang satu ini terbilang kecil-kecil cabe rawit lho. Kemasannya mungil, namun peeling gel brightening hydrating ini mengandung fermentasi madu dan butiran vitamin E yang lembut bagi kulit dan menjadikan kulit lebih bersih dan bercahaya. Peeling Gel Dr. Care ini berfungsi efektif mengangkat sel kulit mati tanpa membuat iritasi pada kulit.

Tekstur peeling gel yang lembut dengan aroma ringan ini cukup mudah pengaplikasiannya. Hanya dengan  mengoleskan peeling gel ke wajah dan bagian tubuh yang sudah dibersihkan. Lalu dengan gerakan memutar, usap perlahan selama 1-2 menit hingga sel-sel kulit mati terangkat. Yang saya rasakan setelah menggunakan peeling gel di kulit wajah saya terasa segar, halus, dan ringan.

Dengan perawatan rutin dan konsumsi makanan yang sehat untuk pencernaan yang sehat, tentu akan terwujud kecantikan luar dan dalam yang prima.

 

 

 

Leave a Reply