MiABi, Mie Ayam Sehat, Otentik dan Halal

Mie ayam, siapa sih yang gak kenal dan mencicipi jenis makanan ini?Mudah juga kita temui disekitar tempat tinggal  kita. Penjaja mie ayam pun banyak menjajakan  dagangannya, mulai dari yang menggunakan gerobak dorong, kios-kios, bahkan di restoran-restoran besar pun ada yang menyajikan menu mie ayam ini. Untuk penggemar mie ayam, rasanya rela ya berburu kuliner satu ini apalagi kalo banyak yang mereferensikan kelezatannya.
Nah, pada 29 Maret lalu saya dan teman-teman dari BloggerCrony mendapat kesempatan untuk mendatangi dan mencicipi mie ayam sekaligus bertemu dan ngobrol langsung dengan owner-nya. Namanya Mie Ayam Bintaro atau lebih dikenal dengan MiABi.  Iiihh..Mau makan mie ayam aja ngapain jauh-jauh sih? Eiits..tunggu dulu,  walaupun jauh tapi mie ayam ini lain lho dari mie ayam yang lainnya.  Hehehe..cukup jauh untuk saya yang tinggal di Manggarai, tapi ternyata aksesnya mudah lho. Dari Manggarai saya menggunakan kereta commuter line jurusan tanah abang, transit di stasiun tanah abang dan berganti kereta jurusan Tanah Abang – Serpong/Parung Panjang, saya turun di stasiun Jurangmangu. Dari stasiun Jurangmangu menuju MiABi saya lanjut dengan menggunakan ojek online dan itu cukup murah hanya 4.000IDR, lokasi MiABi berada di sektor 9 Bintaro, tidak jauh dari Masjid Raya Bintaro dan di depan perumahan Puri Bintaro.
MiABi letaknya cukup strategis, beralamat di Jalan Maleo Raya, Pondok Pucung, Bintaro, Tangerang Selatan dan terlihat jelas karena letaknya di pinggir jalan. MiABi yang di Bintaro ini merupakan cabang kedua (beroperasi sejak 5 Februari 2016), yang ketiga ada di  Pasar Modern Bintaro (baru 6 bulan beroperasi) sementara pusatnya ada di Kebayoran Arcade dengan mengusung nama Batavia Restoran yang lebih dulu ada sejak September 2015.

Dok : pribadi
Berawal dari kegemaran sang owner, ibu dr. Loesi Risniawati yang penggemar kuliner. Beliau ingin memproduksi dan menyajikan mie ayam yang sehat,higienis dan halal untuk keluarganya terutama suaminya yang juga penggemar mie ayam. Berbekal ilmu kedokteran yang disandangnya, ibu Loesi ingin mie ayamnya ini menjadi mie ayam yang sehat, otentik dan halal dengan proses yang dilakukan dan diawasi sendiri oleh beliau. MiABi diproduksi sesuai kebutuhan, dengan bahan-bahan berkualitas dan komposisi yang tepat, serta tanpa penambahan zat pewarna apalagi zat pengawet. Untuk memenuhi permintaan pelanggan, MiABi diproduksi dan dihidangkan fresh setiap hari, sama juga dengan bahan-bahan pendukungnya seperti ayam potong segar, dan sayur-sayurannya. Dengan dibantu oleh Anton Saputra, sang ponakan yang berpengalaman dibidang perhotelan, yang bertindak sebagai Manager di usahanya ini.
Penulis dan ibu Loesi Risniawati, owner MiABi (Dok : Novitania) 
Jenis Mie ayam MiABi teksturnya kenyal, berasa gurih dari bahan utamanya yaitu tepung,telur dan air. Menurut saya, beda dengan mie ayam pada umumnya yang lengket begitu dihidangkan. Kebetulan saat itu saya mencoba menu MiABi komplit yang terdiri dari semangkok mie ayam dengan topping irisan tumisan ayam yang lezatnya natural dari bumbu-bumbu, semangkok kecil bakso berikut kuahnya dan sebuah kerupuk pangsit sebagai pelengkap. Saya tertarik begitu mencium aroma dari kuah bakso yang terlihat bening dan segar. Begitu saya hirup kuahnya..aahh rasa gurih asli kaldunya berasa sekali, padahal saya belum menambahkan bumbu-bumbu lain. Untuk kerupuk pangsit pun bu Loesi menjelaskan dibuat sendiri juga, rasa gurih kerupuknya seperti jenis cemilan cheese stick, aroma telur dan tepung berasa sekali. Mencicipi mie ayam asli itu enaknya kalau belum kita tambahkan bumbu lain seperti saos, kecap, sambal atau garam karena disitulah kita akan merasakan originalitas mie ayam itu. Dan itu yang saya dapatkan ketika menikmati mie ayam MiABi, sangat berasa keasliannya.
MiABi komplit
Menu lain yang tersedia sangat variatif, tidak hanya mie ayam saja, tapi juga ada Nasi Uduk, Nasi Tim Ayam, Soto Betawi bahkan Mpekmpek, Singkong Thailand pun juga ada. Ada sekitar 20 varian menu di MiABi. Harganya pun cukup terjangkau berkisar antara 18.000-35.000IDR. Untuk menjaga kualitas, mie ayam dan menu lain diproduksi setiap hari agar waktu terhidang masih terjaga kesegarannya. Hampir sekitar 400 porsi mie ayam diproduksi dan apabila tidak habis tidak akan disimpan untuk keesokan harinya. Oleh sebab itu bu Loesi menjelaskan mie ayam MiABi dibuat sesuai kebutuhan setiap harinya. Dengan jam operasional mulai dari 8.00-21.00, setiap Selasa-Minggu dan lokasi strategis rasanya pas menjadi salah satu alternatif tempat makan untuk keluarga.
Daftar menu MiABi
Selain makanan, ada menu minuman juga di MiABi. Menariknya, menu varian kopi yang tersedia disana itu kopinya berasal dari perkebunan mereka sendiri yang berada di Lampung, Sumatera. Jenis kopi robusta yang mereka punya dan mereka proses sendiri. Ada yang berupa minuman dingin dan ada yang panas. Sayapun ikut mencicipi salah satunya yaitu Mocca Ice Coffee Cube. Uniknya mereka buat ice cube yang berasa kopi. Jadi begitu diaduk-aduk ice cube-nya mencair dan sensasi rasa kopinya itu sangat nikmat.
Caramel Ice Coffee Cube
Puas rasanya dengan jamuan hari itu, pemilik dan kelezatan mie ayam MiABi tersaji dalam satu hidangan. Walau tempatnya tidak begitu luas namun pelayanannya memuaskan. Untuk yang tinggal di sekitar Bintaro, Pamulang, BSD patut dicoba lho menu MiABi ini. Jangan khawatir bila hari hujan atau sedang malas ke luar rumah, MiABi juga melayani pesan antar. Bahkan sudah bekerjasama dengan salah satu provider online deliver, Go Food. Mereka juga dapat kita temui di akun social media mereka di facebook dan instagram. Yuuk follow mereka. Hari menjelang siang dan kamipun menyudahi silahturahmi hari itu. Terima kasih MiABi, mie ayam Bintaro mie otentik, sehat dan halal ya MiABi. 
Dok : BloggerCrony
Instagram : @mieayambintaro_miabi
Facebook : @mieayambintaro
Facebook Page : Miabi Mie Ayam Bintaro 
HQ’17

0 Replies to “MiABi, Mie Ayam Sehat, Otentik dan Halal”

  1. duh kayanya enak nih, apalagi pas lagi hujan-hujan begini..
    http://www.nopipon.com

    1. Betul banget mbak nopi.. Rasanya enak, porsinya pas hehehe
      Terima kasih sudah mampir ke blog saya ya ☺

  2. Lapeeeer, mau mie ayam komplit! Kelihatannya enak dan bikin kenyang.

    1. Ayuuuk ibu Sid… Kuahnya gurih asli kaldu lho, tuk anak-anak recommended deh ☺

  3. Patut dicoba ini ya, saya juga penggemar mie ayam, tapi pasti yang ini rasanya beda, soalnya mie nya bikin sendiri ya mba, jadi lebih sehat. Makasih infonya mba hi quds

    1. Iya..sama2. Lebih higienis dan sehat.
      Makasih juga udah mampir kesini ya..

  4. Uniknya namanya MiABi, sepertinya enak kuahnya juga bening berarti minim lemak dan kolesterol. Bolehlah kapan-kapan di coba.

  5. Mba mainnya jauh banget sampai ke Bintaro. Tp untung Mba main kesana. Jd punya tempat kuliner nih kl lg main daerah sana. Wuah mie ayam pangsit kriuk. Akuh banget ini. Kebetulan punya saudara daerah Bintaro. Nanti kalau main kesana mau mampir ah.

    1. Hihihi gak nyesel tapi, mie ayamnya enak banget sehat, original lagi.

Leave a Reply