Muda Kaya Tua Bahagia, Smart with Your Money

Muda Kaya Tua Bahagia, Smart with Your Money

Siapa yang gak ingin ketika muda kaya secara finansial dan menghadapi masa tua terjamin keuangannya dan bahagia? Tentu banyak yang punya keinginan seperti, dimana ketika muda sudah mempunyai penghasilan sendiri yang dapat menjamin hari tua, tidak lagi bergantung pada orang tua.

Sebagai anak muda generasi milenials, dimana teknologi berkembang pesat. Informasi yang kita inginkan dapat dengan mudah kita peroleh melalui media internet.

Bahkan banyak anak muda sekarang yang tidak lepas dari gadget sebagai salah satu alat komunikasi dan alat sumber informasi. Tidak jarang pula anak muda yang berbisnis dan berusaha dengan menggunakan teknologi internet ini.

Muda Kaya Tua Bahagia, Smart with Your Money
Pic by Pixabay

Selain jangkauannya luas, internet juga memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi tanpa harus bertemu. Jadi transaksi bisnis pun tetap dapat dilakukan tanpa harus bertemu.

Namun demikian, kita juga tetap harus bijak menggunakan uang yang kita dapat. Sukses di usia muda memang menjadi tantangan tersendiri. Berbagai godaan lifestyle membuat kaum milenials tergiur untuk ,mengikuti arus.

Gak salah juga sih mengikuti lifestyle yang ada, barang-barang bermerk yang menggoda untuk dibeli dan dikoleksi. Namun sebaiknya tetap harus dipertimbangkan kegunaannya.

Para milenials yang cenderung suka boros, walau gak semuanya sih.. perlu nih menjaga kesehatan keuangannya agar tidak besar pasak dari pada tiang. Jangan besar pengeluaran dari pada penghasilan.

Begitu juga ketika berinvestasi, para milenials juga harus bisa melihat dan memilih jenis investasi yang cocok dan sesuai dengan kondisi keuangan mereka. Jangan juga asal pilih apalagi tergiur keuntungan yang besar tapi malah zonk.

Muda Kaya Tua Bahagia, Smart with Your Money

Kalau kata mas Reza salah seorang staf MoneySmart pada acara Gathering Financial,berinvestasi itu ibarat kita meletakkan telur yang kita punya. Tapi jangan meletakkan dalam satu keranjang, melainkan dipisah.

Begitu juga ketika kita hendak berinvestasi, jangan karena tergiur hasil yang besar lalu kita mempertaruhkan seluruh dana yang ada untuk investasi tersebut. Sebaiknya berinvest pada beberapa bentuk investasi yang berbeda.

Acara yang bertema How To Be Young Crazy Rich pada Sabtu (09/03) lalu di kantor MoneySmart, Jalan Benda no.92, Jakarta Selatan ini mengajak blogger untuk mensosialisasikan pada masyarakat terutama para milenials untuk aware dengan pengelolaan keuangan melalui lomba tulisan.

Oiya.. MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, MoneySmart berdedikasi untuk menjadi pemandu kita dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Penting banget nih punya kiat-kiat agar kita dapat menjaga kesehatan keuangan kita. Seperti yang terdapat di artikel di MoneySmart yaitu Cara Cepat Kaya buat Milenials.

Tidak dipungkiri, kaum milenial memang menjadi sasaran empuk para pebisnis baik itu di dunia fashion, otomotif, hiburan. Kesemuanya mengundang kaum milenials dalam meng-up to date gaya atau lifestyle mereka.

Oleh sebab itu wajib menjaga kesehatan keuangan kita agar masa muda tetap kaya dan tua terjamin juga bahagia. Semua pasti mau donk?

Sukses dan kaya tentu menjadi dambaan semua orang, namun sukses dan kaya tanpa pengelolaan keuangan yang baik menjadi sia-sia. Banyak orang-orang penting yang berhasil secara finansial namun tetap hidup sederhana.

Mereka berhasil mengelola keuangan mereka secara baik dan sehat dan menggunakan untuk hal-hal yang memang diperlukan. Nah kalau kalian apa nih pengalaman mengelola keuangan yang kalian miliki?

Muda Kaya Tua Bahagia, Smart with Your Money
MoneySmart blog competition

Share yuk di lomba blog #SmartMoneyMenginspirasi dari MoneySmart ini. Untuk kalian yang tulisannya berhasil menarik perhatian juri, ada hadiah yang oke banget lho yaitu total hadiah sebesar Rp6.000.000 assyik kan?

Yuk jangan lupa minimal tulisan terdiri atas 500 kata dan dilarang menggunakan teknik blackhat SEO ya. Jangan lupa kirim tulisan kalian ke form ini ya. Selamat menulis.

 

Leave a Reply