My Generation: Film Yang Menyuarakan Hati Remaja Milenials

Masa remaja merupakan masa-masa indah sekaligus masa pencarian jati diri. Bisa dibilang masa itu adalah masa dimana mereka bukanlah anak kecil lagi tapi juga belum bisa dibilang dewasa. Masa dimana mereka ingin keberadaannya diakui baik dimata teman sebaya, guru, orang tua juga lingkungan. Menjadi anak muda di generasi sekarang banyak dimanjakan oleh kemudahan teknologi. Segala informasi yang didapatkan hanya dengan memainkan jari jemari di gadget, semua akses informasi yang kita inginkan dapat kita temukan. Menjadi pekerjaan rumah bagi para orang tua untuk memantau aktifitas mereka.
img-20170925-wa0013-421803500.jpg
Kemudahan-kemudahan itulah yang bisa saja menjadi bumerang bagi diri mereka sendiri juga orang tua. Banyak orang tua yang dengan kesibukannya hanya menggantungkan pengawasan anak-anak remaja mereka pada guru atau bahkan pada asisten rumah tangga mereka. Sosok panutan yang mereka dambakan hampir tidak ada dalam kehidupan nyata mereka walau secara real orang tua mereka ada. Banyaknya tuntutan dan larangan-larangan yang mereka dapatkan tanpa mendengarkan terlebih dahulu apa yang sebenarnya mereka inginkan.
Di Film My Generation besutan sutradara Upi Avianto ini bercerita tentang kegalauan dan keresahan remaja milenials. Apa yang sebenarnya mereka butuhkan adalah figur orang tua yang mau dan mampu mensupport apa yang menjadi cita-cita dan keinginan mereka. Bukan hanya menjadi sosok yang banyak melarang ini dan itu atau memberikan dogma-dogma yang dalam kenyataannya tidak dicontohkan oleh para orang tua. Visualisasi film ini mungkin terlihat berani, namun sebenarnya ini merupakan realitas dari kehidupan anak-anak remaja sekarang. Upi tidak sembarangan dalam membuat film ini, butuh waktu untuk riset selama kurang lebih 2 tahun.

img-20171010-wa0035-1131912188.jpg
Pemain My Generation di PressCon
Kalau mau jujur, sebenarnya film ini menelanjangi kita, para orang tua untuk mengevaluasi sikap dan prilaku kita sebagai orang tua, apakah sudah mencontohkan yang terbaik untuk anak-anak kita. Menjadi warning juga bagi para orang tua di jaman generasi X ini untuk melek terhadap realitas yang ada, dengan pemikiran anak-anak yang open minded, kritis, kreatif dan yang tidak mengikat. Bukan berarti juga mereka bebas tanpa aturan, tapi aturan tetap perlu untuk menjadikan mereka aware tentang lingkungan sekitar dan tujuan hidup mereka.
Film My Generation berusaha memotret kehidupan anak muda masa kini yang lebih kompleks dari generasi sebelumnya, bertema kekinian sesuai dengan generasi mereka sekarang yaitu generasi millenials. Bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU yaitu Zeke, Konji, Orly dan Suki. Bermula dari ketidakikutsertaan mereka pada acara liburan sekolah yang mereka anggap tidak istimewa. Serta video kritikan tentang sekolah yang mereka buat, yang membuat mereka dihukum. Namun dari semua kejadian itu mereka mendapatkan pengalaman dan petualangan-petualangan yang memberi mereka pelajaran tentang kehidupan.
img-20170925-wa0010-421803500.jpg
Pemain My Generation
Berikut profil singkat My Generation :

  • Sutradara dan Penulis Skenario : Upi Avianto (film-film besutannya antara lain Realita Cinta dan Rock and Roll, 30 Hari Mencari Cinta, My Stupid Boss).
  • Produksi : IFI Sinema Film
  • Pemain : Bryan Langelo (sebagai Zeke), Alexandra Kosasie (sebagai Orly), Lutesha (sebagai Suki), Arya Vasco (sebagai Konji), Surya Saputra, Aida Nurmala.
  • Tayang : 9 November 2017

Melalui film My Generation ini semoga para orang tua bisa lebih objektif melihat mereka, para remaja. Bahwa mereka juga manusia yang punya keinginan mereka sendiri untuk didengarkan. Lihat mereka dengan lebih bijak dan membimbing mereka dengan contoh yang sesuai dengan ucapan-ucapan yang mereka dengar. Yuuk saksikan bersama-sama film My Generation di bioskop-bioskop di kotamu.
[wpvideo u5RHqmvB]

photogrid_1508134547282-421803500.jpg
Poster MyGeneration
Instagram : @mygenerationfilm @ifisinema
Twitter : @myGfilm @ifisinema
 

0 Replies to “My Generation: Film Yang Menyuarakan Hati Remaja Milenials”

  1. duh anak2 milenial banyak maunya… jd penasaran pengen nonton

    1. Hai ka Aan,Gak jau beda sama anak jaman old kok…justru untuk introspeksi ortu jaman now nih.Yuk ah nonton filmnya tgl 9 Nov nanti.

  2. Jadi penasaran sama film ini, seperti apa ceritanya ya, pengen tau gimana mengevaluasi orangtua

    1. Hai kak lia…yuk tonton filmnya tgl 9 November nanti ya..

  3. Teknologi bikin pintar dan memyesatkan. Kalau masih kecil masih bisa di bilangin, kalau sudah besar .agak susah. Ya sudahlah mending nonton aja

    1. yuuk nonton filmnya biar lebih mengerti realita anak jaman sekarang itu apa.

Leave a Reply