Neo In Style, Hadirkan Fashion Ready to Wear Perancang Muda Indonesia

Perkembangan dunia fashion di Indonesia sekarang ini sangat berkembang pesat. Banyak perancang-perancang muda Indonesia yang berhasil menelurkan karya-karyanya, tidak hanya di dalam negeri tapi juga merambah ke manca negara. Sebut saja salah satunya Dian Pelangi, perancang muda khusus hijab fashion. Karya-karyanya banyak beredar di berbagai event fashion show, baik di dalam dan di luar negeri. Sudah sepatutnya kita menghargai dan mengapresiasi karya-karya mereka di pasar dalam negeri terutama di pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia.
Produk fashion jenis ready to wear termasuk yang diminati, karena modelnya yang simple dan merupakan salah satu sektor fashion yang potensial untuk dikembangkan. Disinilah peran desainer muda Indonesia dituntut untuk menunjukkan bakat dan keahliannya, terutama yang mengedepankan citra budaya bangsa Indonesia. Potensi inilah yang menjadi keunggulan produk fashion Indonesia di mata dunia.

20170910_153254
Stage Neo In Style (Dok:penulis)
Salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta, yaitu Central Park dan Neo Soho berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) baru-baru ini menggelar acara sebagai wujud apresiasi kepada para perancang muda Indonesia. Mengusung tema “Neo in Style”, ajang ini mengedepankan keunggulan dan keragaman ready to wear yang bercorak budaya Indonesia. Selain itu juga bertujuan mengarahkan para perancang muda dan entrepreneur produk ready to wear untuk meningkatkan kompetensi dengan memperkuat kreativitas, kualitas dan pondasi bisnis agar dapat bersaing di pasar global.
Suatu kehormatan bagi saya yang dapat menghadiri acara “Neo in Style” ini yang digelar pada 10 September 2017 lalu. Menghadirkan 10 perancang muda Indonesia yang sebagian besar berasal dari sekolah mode LPTB Susan Budiharjo. Pergelaran fashion show ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun pertama Central Park dan Neo Soho Mall yang mendukung pegiat industri fashion dalam negeri dengan memberikan ruang khusus untuk mendisplay karya-karya mereka.
Seperti yang dikatakan oleh Silviyanti Dwi Aryati selaku Senior Marketing Communication Manager Central Park dan Neo Soho Mall, bahwa sebagai pusat perbelanjaan modern melalui ajang Neo in Style inilah ingin turut serta berperan memajukan industri fashion dalam negeri. Menghadirkan concept store d2-i yaitu pop up store yang menyajikan dan memasarkan produk ready to wear karya para anggota IFC dan memberi kesempatan untuk memperkuat dan mengembangkan bisnis retail. Karena dengan memperkuat lini ready to wear, maka Indonesia nantinya juga akan dikenal dengan produknya, bukan hanya menjadi sasaran produk ready to wear negara lain. Selain itu juga akan dapat mengambil peluang pasar secara global, itulah harapan Ali Charisma sebagai National Chairman IFC.
20170910_170606
Rancanangan siswa LPTB Susan Budiharjo (Dok:penulis)
Rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain fashion show, fashion exhibition, fashion experience dan Fashion Design Contest 2017 bersama YOU C1000 dan didukung oleh Make Over cosmetics. Sebagai brand make up profesional Make Over mendukung kebebasan berekpresi para MUA yang menghadirkan trend make up terbaru yang mengangkat tema urban yang sesuai dengan konsep fashion ready to wear. Desainer yang hadir hari itu memeragakan rancangannya antara lain Phangsanny, Alin Charisma, REBORN29 by Syukriah, Nafil Apim dengan inspirasi ranting kayu, Mozza (moslem wear) by Feby Ayusta, Aldre, Khanaan, Yunita Kosasih dengan kain luriknya, Belinda Ameliyah yang terinspirasi oleh bangunan lama Loji di daerah Klojen, Malang dan Yon Yulizar dengan tema Frozen.
 
Penulis bersama rekan-rekan BloggerCrony (Dok:instagram BCC)
HQ’17
 
 
 
 

13 Replies to “Neo In Style, Hadirkan Fashion Ready to Wear Perancang Muda Indonesia”

  1. Design ready to wear skrg ini makin eye catching ya mb, trus bisa dipake sehari-hari dengan berbagai macam occasion pula, smga dunia fashion indonesia semakin maju

  2. Hanni Handayani says: Reply

    paling senang klo liat fashion show seperti ini, bisa liat model-model baju yang stylish dan ready to wear

    1. Terpesona ya sama rancangan mereka…

  3. Pernah juga lihat baju2 Mozza nya Mba Febby waktu ada pameran busana bbrp waktu lalu, waktu itu msh bergabung dikomunitas bisnis dan msh punya butik. Cantik dan stylish banget sih. Ciamik lah pokoknya.

  4. Keren ya 10 perancang muda menunjukkan karyanya. Awalnya aku kira pas lihat foto fashion show sekilas, itu karya perancang senior, ternyata masih muda-muda ya

    1. Iya..sebagian dari sekolah mode Susan Budiharjo.

  5. Wah keren-keren ya busananya. Semakin maju buat designer dan fashion Indonesia. Semakin berkarya dengan kreatifitas.

    1. Yup..bener banget Tika. Semoga kedepannya makin berkibar ya tuk perancang lokal di pasar global dan lokal.

  6. Wah Bun Hida asik banget sering menghadiri acara fashion gini..pengetahuan fesyennya jadi nambah deh.

    1. Alhamdulillah mbak…semakin kagum jadinya dengan perancang2 kita..bagus2 dan kreatif.

  7. melihat desain yg makin berani, ikut seneng
    meski merasa gak cocok makenya hehehe

    1. hai mbak Avy..iya mbak,mereka kreatif sekali dan berani menuangkan ide-ide mereka. Terimakasih sduah mampir ya.

Leave a Reply