Yuk Ngabuburit Virtual Di Rumah Aja Bareng FWD Sambil Berdonasi

Ngabuburit Virtual Bareng FWD

Ngabuburit. Berasal dari bahasa Sunda yang artinya bersantai-santai menunggu waktu sore. Dalam konteks bulan Ramadan, ngabuburit berarti kegiatan menunggu adzan maghrib menjelang berbuka puasa.

Biasanya ngabuburit di bulan Ramadan diisi dengan berjalan-jalan ke luar rumah sambil mencari makanan kecil atau takjil untuk berbuka puasa, sebagian orang lagi melakukan olahraga. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan seperti biasanya di masa pandemi Covid19 sekarang ini.

Ngabuburit Virtual Bareng FWD
Ngabuburit Virtual Bareng FWD

Sebagai pengganti acara ngabuburit di luar rumah, saya mengikuti ngabuburit virtual melalui aplikasi Zoom yang diadakan FWD. Dua hari sebelumnya saya sempat mengikuti workout live di instagram mereka. Walau hanya setengah jam mengikuti workout FWD tapi cukup menguras energi dan keringat yang keluar.

Workout from home yang disiarkan langsung di instagram FWD ini dimentori oleh Sistya Windasari selaku founder Fitsquad dan juga Zee Zee Shahab, seorang influencer di bidang kesehatan.

Ngabuburit Virtual Bareng FWD

Ngabuburit Virtual sambil berdonasi

Setengah jam sebelum di mulai, para peserta ngabuburit virtual yang diadakan FWD pada Jumat (8/5) sore itu diberikan link untuk masuk ke room melalui aplikasi Zoom.

Acara dengan tema Berbagi Bareng FWD ini diisi oleh narasumber:

  • Evelyn Simanjuntak, Head of Bancassurance Business at FWD Life Indonesia
  • Luthfi Moch. Zaky, Corporate Partnerships at SOS Children’s Villages Indonesia
  • Sistya Windasari, founder dan instruktur Fitsquad
  • Zeezee Shahab, influencer dan moderator
Ngabuburit Virtual Bareng FWD
Ngabuburit Virtual Bareng FWD

Buka puasa bareng FWD kali ini emang spesial karena dilakukan secara virtual. Yang diomongin juga bahasannya santai kok..yaitu mengenai olahraga di rumah tapi tetep bisa berdonasi.

Olahraga di bulan puasa memang jadi tantangan tersendiri, karena disaat berpuasa tapi kita harus berolahraga agar tubuh tetap fit dan bugar.

Obrolan juga makin seru nih dipandu oleh Zeezee Shahab yang juga seorang health influencer. Kalo saran dari mbak Sistya, olahraga di bulan puasa tetap bisa dilakukan dengan meminimalisir gerakan dan juga durasi berolahraga.

Waktu berolahraga juga dilakukan bisa di pagi atau sore hari. Namun sebaiknya gerakan olahraga yang dilakukan jangan yang terlalu berat, karena kondisi tubuh yang sedang berpuasa.

Ngabuburit Virtual Bareng FWD
Workout from home bareng FWD

Senada dengan mbak Sistya, bu Evelyn menambahkan acara diskusi sambil ngabuburit yang diadakan FWD ini sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk berdonasi. Caranya juga mudah, hanya dengan mendonlot aplikasi FWD dan melakukan pendaftaran maka kita sudah menjadi donatur.

Donasi yang didapat nantinya akan disalurkan ke anak-anak melalui SOS Children Villages Indonesia. SOS Children Villages Indonesia adalah lembaga non-pemerintah terbesar
yang mendedikasikan diri untuk pengasuhan anak-anak yang ditinggalkan dan kehilangan orang tua.

Ngabuburit Virtual Bareng FWD
Kanan bawah: Luthfi M. Zacky, kiri bawah: Zeezee Shahab, kanan atas: Evelyn Simanjuntak, kiri atas: Sistya Windasari.

Mas Luthfi dari SOS Children Villages Indonesia mengatakan bahwa akibat pandemi Covid19 ini banyak sekali anak-anak Indonesia yang terdampak. Hal tersebut membuat mereka tidak memiliki perlindungan diri dan bekal kebutuhan yang memadai.

FWD Life berkolaborasi dengan SOS Children Village Indonesia mengajak kita untuk bersama merayakan kebaikan dan saling berbagi. Lebih dari 5500 anak asuh dari 2400 keluarga berada di desa SOS dan tersebar di seluruh Indonesia yang rentan terdampak pandemi dan membutuhkan bantuan kita.

Donasi dan uluran tangan kita dapat dilakukan untuk membantu meringankan beban mereka. Yuk #BerbagiBarengFWD melalui kitabisa.com/campaign/berbagibarengFWD. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti semula.

Ngabuburit Virtual Bareng FWD
Yuk #BerbagiBarengFWD

 

 

 

15 Replies to “Yuk Ngabuburit Virtual Di Rumah Aja Bareng FWD Sambil Berdonasi”

  1. Saat pandemi gini memang bukan berarti rebahan aja ya hahaha karena melalui teknologi ngabuburit bermanfaat aja tetap bisa dijalankan. Apresiasi buat FWD

  2. Seru ya cukup dari rumah bisa virtual bareng FWD dan bisa berdonasi. Sangat bermanfaat dan membantu mereka yang terdampak pandemi saat ini. Sehingga acar kaya gini bisa menebar kebaikan juga ya mbak.

  3. Seru ketemuan virtual kayak gini ya mbak, seingatku saya sekali sama temen2 BPJS pas deket lebaran

  4. Walau sedang pandemi seperti sekarang ini, banyak hal yang bisa dilakukan dari rumah ya mbak. Terutama bikin kegiatan donasi dengan virtual seperti yang dilakukan oleh FWD dan teman-teman blogger ini.

  5. Ngabuburit yang sangat berfaedah ya mbak. Baca tulisan ini aku jadi diingatkan untuk lebih rutin berolahraga dan langsung install aplikasi FWD biar bisa ikutan berdonasi.

  6. Double positif ini namanya ya mbak. Olahraga plus donasi. Manfaatnya banyak bgt buat diri sendiri dan org lain.

  7. Ini manfaat berlipat namanya ya. Olahraga aja dah baik ditambah lagi bisa berdonasi.

  8. Seru banget bisa ngabuburit secara virtual begini. Saya malah sepanjang Ramadhan kemarin, jelang buka malah jadi waktu paling sibuk untuk menyiapkan menu buka puasa.

  9. Saat pandemu gini memang semua aktivitas lebih banyak dilakukan dari rumah ya. Jumpa-jumpa virtual juga menjadi seru rasanya. Apalagi ditambah dengan olahraga bareng gitu. Bahagianya dapat sehatnya juga

  10. Acara yg seru buat ngabuburit ya. Meski acaranya online karena kita harus banyak berasa di rumah saja di masa pandemi ini, tapi acaranya banyak banget manfaatnya

  11. Caroline Adenan says: Reply

    Waktu itu aku jg sempet nonton livenya FWD, temanya wkt itu tentang financial. emang sering bgt ya FWD ngadain acara seperti ini. Sekalian berdonasi. idenya bagus juga.

  12. Keren banget silaturahmi secara virtual sekaligus berdonasi, ngabuburit yang berfaedah sekali kak.

  13. Berdonasi dengan berbagai cara membuat orang-orang yang membutuhkan bantuan semakin terbantu. Apalagi jika cara berdonasinya bisa semenyenangkan ini.

  14. Visya Al Biruni says: Reply

    Ngabuburit nya antimainstream banget yah Mbak. Sambil workput. Banyak manfaatnya. Pastinya bikin lebih rileks. Pandemi membawa hikmah

  15. walaau #dirumahaja tetep bisa silaturahmi, ya. Sekarang ada zoom jadi bisa silaturahmi sekaligus nambah pengetahuan nih dari FWD. Apalagi pas puasa kemarin makin nggak kerasa puasanya kalau ada ngabuburit asyik berfaedah gini.

Leave a Reply