Ngobrol Seru Bareng BUMN di Paradigma UseeTv

Ngobrol Seru bareng BUMN di HUT ke 21

Kehadiran BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ditengah-tengah perekonomian negeri kita diharapkan dapat membantu roda perekonomian dan pendapatan negara.

Di Hari Ulang Tahunnya yang ke-21 tepat tanggal 13 April 2019 ini BUMN menggelar rangkaian acara untuk masyarakat.

Ngobrol Seru bareng BUMN di HUT ke 21
Ngobrol Seru bareng BUMN di HUT ke 21

Dimulai dari sejak akhir Maret hingga akhir April 2019, sejumlah kegiatan dilakukan BUMN antara lain Padat Tunai Karya, BUMN goes to Campus dan peresmian aplikasi LinkAja.

Pada Jumat (05/04) lalu, Saya dan rekan blogger mendapat kesempatan untuk hadir di tapping program Paradigma, Pemikiran untuk Negeri di studio UseeTv, Jakarta.

Paradigma merupakan program talkshow yang ada di channel .IdKu yang ditayangkan di UseeTv, salah satu saluran televisi milik BUMN.

Ngobrol Seru bareng BUMN di HUT ke 21

Talkshow hari itu mengambil tema “Seru Bareng HUT BUMN” yang menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Para narasumber tersebut antara lain:

  • Fajar Harry Sampurno, selaku Deputi KBUMN
  • Yossi Istanto, selaku Direktur Human Capital BTN
  • Rendy Herison, seorang analis media sosial
  • Wendy Marc, seorang influencer yang mewakili generasi milenial

Acara santai namun sarat info penting ini dipandu oleh duo mantul Bisma dan Vina. Kami yang hadir di studio ikut terbawa obrolan yang ringan tapi berisi ini.

Seperti yang dikatakan Pak Harry, BUMN selama 21 tahun ini berusaha untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan rangkaian acara menjelang HUTnya tersebut.

Padat Karya Tunai yang dilakukan BUMN berupa pemberian modal kepada masyarakat kurang mampu yang ingin berusaha. Selain itu BUMN juga berusaha mendekatkan diri dengan kaum milenial sebagai generasi penerus.

Program BUMN Goes to Campus menjadi program yang dinantikan para milenial agar mereka dapat mengupgrade kemampuan mereka melalui program magang di perusahaan-perusahaan di bawah naungan BUMN.

Tidak banyak masyarakat kita yang tahu bahwa Telkom, Pertamina, Bank Mandiri, BTN termasuk perusahaan yang bernaung dalam BUMN.

Masih ada 134 perusahaan lain yang bernaung dalam payung BUMN. BTN juga menyisir kaum milenial dengan mengadakan program KPR Gaes, yaitu program kepemilikan rumah untuk kaum milenial.

Diharapkan dengan program ini, membangkitkan minat kaum milenial untuk memiliki rumah sendiri, tutur Pak Yossi.

Di era digital yang serba cepat ini, BUMN juga tidak mau ketinggalan. Banyak dari masyarakat kita yang terbiasa dengan gadget. Telepon pintar kini banyak digunakan, baik sebagai alat komunikasi juga kini banyak aplikasi yang dapat digunakan melalui smartphone.

Contohnya saja aplikasi keuangan yang kini juga semakin dikenal. Penggunaan uang cash juga sekarang mulai berkurang, berganti dengan cashless melalui aplikasi keuangan.

BUMN dalam hal ini Telkom meluncurkan aplikasi LinkAja sebagai alat pengganti pembayaran tunai. Pada Maret 2019 aplikasi yang semula bernama TCash kini resmi menjadi LinkAja.

Ngobrol Seru bareng BUMN di HUT ke 21
Aplikasi LinkAja persembahan BUMN

Dengan LinkAja, masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut. Bagi pemilik smartphone aplikasi LinkAja dapat diunduh melalui appstore.

Bahkan di berbagai warung di pasar tradisional atau perumahan, banyak yang sudah menggunakan LinkAja sebagai mitra pembayaran mereka. Tentu saja hal ini menggembirakan karena kita tidak direpotkan lagi membawa uang cash.

Dari bidang olahraga pun BUMN juga ikut andil, yaitu dengan mengadakan Half Marathon di Banyuwangi. Menjawab keinginan milenial bahwa BUMN kini juga mengikuti perkembangan jaman.

Didukung oleh milenial BUMN yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. BUMN sesuai dengan taglinenya Hadir untuk Negeri, berupaya hadir dan dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Ngobrol Seru bareng BUMN di HUT ke 21
Ngobrol Seru bareng BUMN di HUT ke 21

 

 

10 Replies to “Ngobrol Seru Bareng BUMN di Paradigma UseeTv”

  1. Pakai Linkaja itu simple ya, dan banyak promo

  2. Inilah yang membuat kita sedih ternyata perusahan BUMN itu banyak dan kita hanya tahu yang familiar doang.

    BUMN hadir untuk melayani dan membantu rakyat. Dukungan millenial akan menciptakan rasa memiliki sehingga sikap ini siapa tahu akan membantu BUMN di masa depan

  3. wah seru… masuk tipi plus dapat info keren…

  4. Wah sepertinya seru ya jika pembayaran Rumah bisa kita gunakan hanya dengan smartphone, BUMN memang nggak boleh ketinggalan dgn perkembangan milenia

  5. Wah BUMN kita sudah 21 tahun y makin inovatif aja y program 2 nya…sukses buat BUMN

  6. HUT 21 BUMN emang luar biasa mulai dri kegiatan paket murah hanya 10 rb sampai lari bagi pecinta olahraga. Nah paling aku suka adalah diadakannya booth kuliner hehehe semoga di jakarta diadakannya secepatnya mau cobain jajan pake linkaja

  7. Oh Link Aja itu produknya BUMN. Punya Telkom atau kerja sama dengan bank-bank BUMN?

    1. Hai Helena..LinkAja itu kerjasama dengan bank-bank BUMN kok.

  8. Waah asik nih, ikut masuk teve ya, Mba Hida. Semoga program-program BUMN semakin bagus dan menjangkay masyarakat luas yaa.

  9. Asyik banget bisa datang langsung ke Paradigma Usee TV. Seru yaa acaranya, aku nonton di akun youtube BUMN. Seneng bisa kesana pastinya, jadi kerasa banget euforia HUT BUMN.

Leave a Reply