Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan

Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan

Dufan, salah satu wahana bermain yang gak asing lagi untuk masyarakat Indonesia, warga Jakarta khususnya. Memori tentang Dufan melekat kuat dengan hadirnya sosok Dufan dan Dufi sebagai maskot Dufan. Beberapa kali mengunjungi wahana bermain tersebut membuat Saya dan keluarga ingin kembali dan kembali lagi bermain dan menikmati keceriaan disana.

Dufan yang resmi berdiri sejak 29 Agustus 1985 ini mengalami perubahan dan juga kemajuan, baik dari wahana maupun fasilitas lainnya. Terhitung dari tahun 2019 ini saja sudah banyak penambahan wahana baru di Dufan. Salah satunya yaitu wahana Dunia Kartun, menyusul The Haunted Coasters dan juga atraksi Magical Unicorn. Di Dufan memang bukan saja menyediakan wahana bermain tapi juga berbagai atraksi menarik yang dapat dinikmati oleh keluarga.

Wahana bermain di Dufan memang banyak dan sangat menantang untuk dicoba. Ada beberapa wahana yang ternyata tidak dapat dinaiki oleh anak-anak karena pertimbangan tinggi dan berat badan, seperti wahana Halilintar, Hysteria, Kora Kora atau Tornado. Nah menjawab rasa penasaran anak-anak akan wahana seperti tersebut, Dufan membangun satu wahana yang bernama Dunia Kartun dimana di wahana tersebut ada versi anak-anak dan remajanya.

Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan

Seru dan Uniknya Dunia Kartun Dufan

Pada hari Sabtu (21/9) lalu, Saya dan keluarga mendapat kesempatan untuk kembali mengunjungi Dufan dan menikmati wahana baru Dunia Kartun dalam acara Blogger Day Dufan 2019. Setahun lalu ketika Saya mengunjungi Dufan, anak Saya sempat ngambek karena ngga bisa ikut mencoba permainan Tornado karena tinggi badannya kurang dan memang bukan untuk anak-anak.

Ketika kami kembali Sabtu lalu, anak Saya excited sekali menjumpai ada wahana baru yang mirip dengan Tornado tapi dengan versi remaja yaitu Baling-baling. Bahkan selain Baling-baling juga ada Turbo Drop yang seperti wahana Hysteria.

Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan
Wahana Turbo Drop

Oiya, Dunia Kartun di Dufan ini merupakan wahana baru yang diperuntukkan untuk anak-anak dan remaja yang diluncurkan bulan Juni 2019 lalu. Ada 7 dari 9 wahana yang telah diluncurkan, yaitu Baling-baling, Kolibri, Paralayang, Karavel, Turbo Drop, Zig Zag, dan New Ontang Anting.

Dalam sambutannya Pak Reynon Vigor Adi Sukma selaku Vice President Dunia Fantasi dan Ticha Hestiningrum Desanti selaku Vice President Brand Promotion and Activation Dunia Fantasi mengatakan bahwa Dufan tidak henti-hentinya membuat terobosan dan inovasi dalam pengembangan dan pembangunan wahana juga fasilitas di Dufan.

Dufan merupakan kawasan theme park dan edutainment fisika terbesar di Indonesia. Berbagai perbaikan dan penambahan wahana terus dilakukan untuk memanjakan dan memberikan hiburan bagi keluarga Indonesia.

Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan
Wahana Baling-baling

Memasuki kawasan Dunia Kartun serasa berada dalam film kartun yang biasa kita tonton. Suasana dan bangunan yang ada di Dunia Kartun di bangun dengan corak dan desain aneka warna, mengundang untuk berfoto di sana.

Ambiance yang terasa ketika memasuki Dunia Kartun langsung membangkitkan kegembiraan masa kecil. Bayangan Saya langsung mengarah ke film-film kartun yang cerah ceria.

Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan
Fasilitas musholla dan toilet di Dunia Kartun

Bahkan fasilitas mushola, toilet dan kuliner pun di desain dengan warna cerah dan menarik. Benar-benar berada di dunia kartun seperti di film..hehe.

Betahnya anak-anak bermain di Dunia Kartun bahkan sampai membuat mereka menaiki wahana hingga berkali-kali. Yang jadi favoritnya yaitu wahana ZigZag dan Kolibri.

Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan
Wahana New Ontang Anting

Walau begitu, kami tetap bermain di wahana lain juga seperti Bianglala dan Arung Jeram.

Haunted Coaster dan Magical Unicorn di Dufan

Selain Dunia Kartun, Dufan juga akan meluncurkan wahana baru yang lebih sensasional yaitu Haunted Coaster dan Magical Unicorn live show yang keduanya akan luncur di tahun ini.

Magical Unicorn yaitu pertunjukan dongeng yang bercerita tentang 3 Unicorns yang lucu dalam usaha penyelamatan dari penyihir yang jahat. Selain pertunjukan yang seru, kita juga dapat berfoto dengan dekorasi yang manis dan lucu dari unicorns.

Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan
Atraksi Magical Unicorns

Untuk adik-adik balita, bahkan tersedia inflatable playground dengan tema unicorns. Duuh jadi penasaran ya?

Beda dengan Magical Unicorns yang unyu-unyu, Haunted Coaster merupakan wahana roller coaster terpanjang pertama di Asia Tenggara dengan 3 track sekaligus. Bisa dibayangkan ketika ketiga track ini meluncur bersamaan, bukan saja meluncur maju tapi juga meluncur mundur. Tapi gak usah khawatir, pihak Dufan sudah memperhatikan keselamatan dari setiap wahananya.

Apalagi material wahana Haunted Coaster ini berasal dari pabrikan yang terpercaya yaitu Intamin, Jerman yang telah memproduksi berbagai wahana seperti roller coaster, untuk berbagai theme park di berbagai negara.

Tiket promo dan Annual Pass Dufan yang menguntungkan

Berkunjung dan bermain di Dufan memang gak cukup sekali. Namun kalo sekali datang dan membeli tiket harian memang cukup mahal ya. Kenapa gak bikin annual pass nya aja? Emang bisa? Hellow…ya bisa donk..malah kalian akan mendapatkan keuntungan dengan membuat annual pass Dufan.

Bahkan setiap bulan Dufan mengeluarkan promo tiket baik untuk yang harian maupun annual pass. Seperti kemarin Sayapun tidak melewatkan waktu untuk membuat annual pass Dufan seharga untuk bulan September ini.

Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan

Caranya mudah kok, setelah membeli tiket harian, kita langsung menuju lokasi registrasi pembuatan annual pass di gedung Fatahilah. Cukup mengisi data pribadi dan petugas akan merekam data serta menyimpan sidik jari dan foto kita. Tarraa kartu annual pass pun jadi. Cepat, kan?

Yuuk yang mau puas main di Dufan, buat annual pass nya aja.

Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan
Nyobain Wahana Baru yang Seru di Dunia Kartun, Dufan

 

 

Leave a Reply