Oleh-oleh Kekinian, Lapis Bogor Talubi

Berkunjung ke kota Bogor, gak afdol ya kalo gak nyobain aneka kuliner disana. Ada berbagai macam kuliner yang pengennya sih dicobain semua..hehehe. Tapi kayaknya gak mungkin ya kalo berkunjungnya cuma sebentar.
Nah..beberapa hari lalu saya sempet main-main nih ke Bogor. Ga lama sih karena kebetulan ada suatu urusan. Sepanjang perjalanan, biasanya sih saya cek email atau buka akun sosmed. Ketika saya buka akun instagram saya, ada banyak tuh berseliweran foto-foto teman yang bertema kuliner. Duuhh..baru liat fotonya aja udah ngiler gimana liat aslinya ya.
Mata saya tertumbuk pada satu foto yang menurut saya menarik, yaitu foto kue lapis kekinian. Warnanya eye catching banget dan terlihat menggugah selera. Penasaran donk saya langsung buka akun siapa ya si empunya foto itu. Ternyata itu adalah salah satu produk unggulan dari Bika Bogor Talubi yaitu Lapis Kekinian Talubi.
Saya pikir mumpung di Bogor nih, kayaknya oke juga kalo saya mampir ke toko lapis kekinian itu. Tapi begitu saya cek agenda saya, ternyata saya tidak bisa berlama-lama di Bogor karena masih ada janji dengan teman di Jakarta. Duuhh.. padahal pas lagi ke Bogor ya..kan bisa sekalian tuh mampir ke toko lapis itu.
Akhirnya setelah selesai urusan, saya pun kembali ke Jakarta. Masih penasaran donk dengan lapis kekinian Talubi itu, sayapun ceki-ceki instagramnya lagi. Ternyata mereka mengeluarkan produk Special Edition Kemerdekaan bertema 17an, yaitu Lapis Kekinian Merah Putih. 
Lapis Kekinian Talubi itu ada 5 (lima) varian rasa, yaitu Talas Original, Red Velvet Vanila, Talas Green Tea, Talas Oreo dan Talas Coklat. Dengan tampilan lebih unik, tekstur lebih lembut dan tentunya membuat jadi ketagihan. Sayapun penasaran nih pengen coba. Ternyata walaupun mereka mempunyai 3 (tiga) outlet yaitu di Jl Padjajaran dan Jl Sholeh Iskandar, Bogor juga di Jl Raya Gadog, Puncak, mereka juga melayani layan antar. 
Wahh..pas banget donk ya, jadi yang pengen nyobain Lapis Kekinian Talubi bisa langsung order dan diantar sampai kerumah. Soal harga pun menurut saya cukup affordable loh, dengan IDR25.000 untuk semua varian rasa. Sayapun mencoba 3 variannya, yaitu Talas Original, Talas Coklat dan Merah Putih. Gak usah khawatir mereka mengirimnya dengan jasa pengiriman JNE Yes yang sehari sampai.

Lapis Kekinian Talas Coklat
Begitu lapis kekinian tiba, sayapun penasaran pengen buru-buru nyobain. Yang saya suka dari lapis kekinian talas coklat yaitu teksturnya beneran lembut lho.. Begitu dipotong terlihat teksturnya yang lembut, yang ditengahnya terdapat lapisan pastry yang renyah dengan coklat yang double sedouble-doublenya. Rasa manis di lapis kekinian talas coklat ini pas, gak bikin enek.
Lapis Kekinian Talas Original
Gak jauh berbeda dengan yang rasa talas original. Jenis lapis kekinian ini rasanya pun menurut saya tidak terlalu manis dan cocok untuk selera saya. Dengan warna kuning krem muda menurut saya memang menampilkan warna aslinya.
Edisi Special Kemerdekaan, Lapis Kekinian Merah Putih
Nah..kalo yang edisi spesial ini yaitu Lapis Kekinian Merah Putih. Berhubung bulan Agustus adalah bulan lahir negara kita NKRI, maka Lapis Kekinian dari Bika Talubi Bogor ini menggelar edisi kemerdekaan. Bolu vanila yang digulung dengan lembaran pastry di tengah, dihiasi taburan manisnya gula putih bubuk dan red velvet cookies dibagian lainnya dengan rasa vanila. Rasanya lembut, apalagi makannya ditemani secangkir teh/kopi hangat di sore hari bersama keluarga. Waahh… pasti nikmat ya.
Ga nyesel deh udah order dan nyobain 3 varian lapis kekinian Talubi itu. Kapan-kapan mau deh cobain varian lainnya. Karena Bika Talubi Bogor ini juga menjual aneka cemilan lain. Sayangnya saya kok ga menemukan yang varian keju ya. Moga-moga kalo ada kesempatan ke outletnya mau request yang varian keju atau durian kali ya…hahaha.
Untuk lebih lengkapnya bisa kok cek-cek di media sosialnya. 

Kalo ada yang enak, ngapain beli yang mahal??

Bika Bogor Talubi
Buka : 07.00 – 22.00 setiap hari
Jl. Padjajaran 20 M, Bogor
Jl. Sholeh Iskandar 18B, Bogor
Jl. Raya Gadog, sebelah Vimala Hills, Puncak, Bogor
Instagram : @bikabogor
HQ’17

18 Replies to “Oleh-oleh Kekinian, Lapis Bogor Talubi”

  1. tahun lalu pernah mampir, kaget juga pas tahu ada kue dari tales
    hi hi hi secara, tales itu kan khas bogor 🙂
    btw, yang original saya paling suka, ga cukup satu

    1. Iya ya…taunya talas tuh cuma digoreng atau direbus..eh ini dibuat lapis kekinian dgn aneka topping dan varian rasa. Anak2ku juga suka bgt tuh yg coklat.

  2. Kalau ke Bogor harus mampir nih ke Talubi oleh-oleh khas Bogor. Sepertinya enak semua, apalagi yang edisi spesial merah putih.

    1. Bener..tapi ga harus juga kesana sih. Kan mereka bisa kirim juga.

  3. Talas yang enak. Daripada gak bisa ngelolah talas (suka gatal di mulut). Mendingan yang pasti enak di mulut dan kantong.

    1. Lapis kekinian ini ga bikin gatal kok..paling bikin ketagihan aja.

  4. Aku suka bgt cake macam ini mba..kalo ke bogor harus mampir kayaknya ke Talubi

    1. Kayak anakku aja,suka banget ma model lapis kekinian. Makanya kmrn itu habis disikat anak2..hehehe

  5. Harganya terjangkau banget yak. Dibandingkan dengan produk lain yg sejenis. Bener banget klo ada yg murah dan enak, ngapain beli yg mahal. Setujuuuu.

    1. Yup..kalo ada yang enak,ngapain beli yang mahal. Makanya beli lapis kekinian dari lapis bogor Talubi ini

  6. kirim ke makassar dong kuenya. penasaran pengen coba krn belum pernah makan kue talas

    1. Waahh..kalo kirim ke makassar keburu habis di jalan mbak..hehehe

  7. Hanni Handayani says: Reply

    wah makin banyak tempat wisata kuliner di Bogor. didata dulu jadi pas mo ke bogor bisa langsung bika bogor talubi

    1. Iya..bogor tuh surga kuliner ya.penasaran jg pengen khusus ke bogor tuk kulineran disana.

  8. Enak enak banget kuenya..
    Penasaran sama yg merah putih, harganya juga oke tuh, pas dikantong

    1. Ayo bun klo ke bogor mampir kesana. Soal rasa ga kalah kok sama yg bermerk

  9. Oh ini kue baru lagi ya dari bogor?

    1. Ngga baru juga sihh tapi inovasi baru dalam mengembangkan talas sebagai bahan utamanya. Taunya talas kan cuma digoreng ya..

Leave a Reply