Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran

Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran

Pepatah yang mengatakan “Sedia payung sebelum hujan” menjadi semacam peringatan bagi kita untuk selalu berjaga-jaga di tiap situasi. Dalam masalah kesehatanpun kita harus benar-benar menyiapkan diri kita di kala kondisi kita dan juga keluarga sedang dalam keadaan tidak sehat, terutama menyiapkan dana darurat untuk berobat atau perawatan.

Teringat kejadian puluhan tahun lalu ketika saya masih di bangku kuliah. Setelah beberapa kali mengalami keluhan di payudara saya dan memeriksakan diri ke dokter, dokter mengkonfirmasi saya bahwa terdapat benjolan tumor jinak di salah satu payudara saya. Saya kaget dan juga takut, waktu itu saya sempat berpikir kok di usia saya yang masih belasan tahun mengalami hal tersebut.

Menjalani pengobatan dan konsultasi yang cukup lama di Rumah Sakit khusus kanker sempat saya lakukan dan tentunya membutuhkan biaya yang lumayan besar. Jujur waktu itu saya tidak berpikiran untuk mempunyai asuransi sebagai proteksi saya. Namun Alhamdulilah dengan pengobatan dan konsultasi rutin, benjolan tumor jinak yang saya alami akhirnya hilang dan dokter menyatakan diri saya sembuh.

Baca juga : Pengalaman Isolasi Mandiri di Rumah ketika Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran
(Pic by: Pixabay)

Hal ini membuat saya mengambil pelajaran bahwasa penting untuk menjaga kesehatan dan berupaya untuk mencegah tumor agar tidak berkembang menjadi kanker. Apa yang saya alami masih termasuk ringan dibandingkan dengan beberapa kenalan saya yang harus menghadapi kanker.

Kanker memang menjadi momok dimana kemunculannya sulit terdeteksi. Satu hal lagi, kanker dapat menyerang siapa saja tidak mengenal jenis kelamin dan juga umur. Bukan masalah kesehatan saja, kanker juga mengakibatkan masalah finansial. Banyak pasien kanker yang mengalami kebangkrutan akibat membiayai pengobatan penyakit kanker.

Tips mencegah dan melindungi diri dari penyakit kanker

Mencegah dan melindungi diri kita dari penyakit kanker ini sebaiknya memang harus dilakukan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut, diantaranya:

  1. Menjaga pola makan sehat.Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah BeneranBiasakan dan rutin mengkonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang seimbang. Hindari makanan berlemak, gula dan garam yang berlebih dan perbanyak asupan buah dan sayuran.
  2. Rutin berolahraga serta istirahat yang cukup.Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah BeneranSelain pola makan sehat, menjaga berat badan ideal juga perlu diperhatikan untuk mencegah terjadinya kanker. Menjaga berat badan ideal dapat dilakukan dengan beraktifitas fisik atau berolahraga. Aktif secara fisik disinyalir mampu menurunkan risiko penyakit kanker sebesar 10-20%.
  3. Hindari asap rokok dan minuman beralkohol.Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah BeneranDampak rokok tidak hanya berlaku bagi perokok aktif, perokok pasifpun dapat berisiko terkena kanker. Minuman beralkohol juga sama risikonya dengan rokok, disebabkan alkohol mengandung zat karsinogen yang merusak sel-sel tubuh dan memicu terjadinya kanker.
  4. Lakukan deteksi dini. Kebanyakan pasien kanker berobat setelah stadium kanker mereka sudah tinggi. Hal tersebut tidak hanya karena kanker dikenal sebagai silent killer tapi juga karena kanker sangat cepat perkembangannya dan tidak menampakkan gejala kecuali bila sudah stadium lanjut. Oleh sebab itu penting untuk melakukan deteksi dini untuk mencegah penyakit kanker.
  5. Lindungi diri dengan asuransi. Selain keempat poin diatas, kita dapat mempersiapkan diri kita dengan memiliki asuransi kanker. Dengan memiliki asuransi dapat membantu dan meringankan beban pasien kanker dalam menjalani pemeriksaan dan pengobatan yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Pentingnya perlindungan kanker dengan asuransi mudah beneran

Oleh sebab itu penting bagi kita untuk mempunyai perlindungan kanker berupa asuransi. Asuransi kanker online kini mulai banyak bermunculan dan membantu kita mendapatkan perlindungan. Salah satu asuransi mudah beneran yang membantu melindungi kita yaitu FWD Insurance dengan produknya FWD Cancer Protection.

Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran

FWD Insurance termasuk dalam perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”). Sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life, FWD Insurance telah resmi bergabung dengan PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) dan selanjutnya dikenal sebagai FWD Insurance sejak 1 Desember 2020.

Fakta yang menunjukkan bahwa pada tahun 2018 terdapat 349 ribu kasus baru kanker dan 207 ribu kematian terkait kanker. WHO bahkan memperkirakan pertumbuhan kasus kanker selama 2020-2040 mencapai 575 ribu pada tahun 2040.

Dari segi biaya, pembiayaan pengobatan kanker dengan BPJS Kesehatan mencapai Rp2,7 triliun dengan jumlah kasus kanker sebanyak 1,79 juta kasus pada 2018. Bisa dibayangkan betapa mahalnya biaya untuk pengobatan penyakit kanker tersebut.

Disinilah perlu dan pentingnya kita menyediakan payung berupa asuransi kanker. FWD Cancer Protection persembahan FWD Insurance adalah produk asuransi mudah beneran yang memberikan perlindungan atas risiko penyakit kanker hingga tertanggung berusia 70 tahun.

Dengan memiliki FWD Cancer Protection, nasabah akan mendapatkan 100% uang pertanggungan bila didiagnosis kanker tahap awal. Dengan asuransi kanker online, nasabah juga dimudahkan dengan pembeliannya berupa online.

Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran

Selain dimudahkan dengan pembelian secara online, FWD Cancer Protection ini juga mudah dalam pembayaran dimulai dari Rp10.000 hingga proses pengajuan klaim yang cepat sepanjang data lengkap.

Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat dan sehat juga secara finansial. Dengan menyiapkan payung berupa asuransi kanker online, selangkah kita lebih maju dalam menyiapkan keamanan keuangan kita.

 

 

4 Replies to “Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran”

  1. Iya kanker itu penyakit yang jadi momok bagi masyarakat ya Mbak, semoga kita bisa menjaga kesehatan dengan baik

  2. tips-tipsnya bermanfaat banget mom. harus aware memang ya tentang kesehatan gini terutama penyakit kanker..

  3. Kanker ini ya kadang kita udah hindari merokok dan alkohol tapi terpapar dari sekitar. Buat proteksi dobel bisa dengan asuransi khusus seperti FWD cancer protection

Leave a Reply