Perempuan Hebat Indonesia Masa Depan 

Bulan April identik dengan bulan perempuan, terkait dengan hari lahirnya pahlawan perempuan Indonesia, ibu Kartini. Indonesia banyak memiliki perempuan-perempuan hebat di bidangnya masing-masing. Bahkan di bidang yang ditekuni kaum laki-laki dan minim perempuan. Perempuan-perempuan hebat inilah yang diharapkan dapat menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia lainnya agar dapat berkontribusi untuk negara, masyarakat juga keluarga. 

Ki-ka: Bapak Mohamad Teguh, Ibu Yohana Yembise dan Bapak Karaniya Dharmasaputra (dok: rekan Bloggeribukota)
Pada tanggal 13 April 2017, untuk kedua kalinya Liputan6.com memberikan penghargaan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia kepada 6(enam) perempuan yang telah menunjukkan kesetaraannya di berbagai bidang, bahkan prestasi mereka sampai mendunia. Acara yang bertempat di Atrium Utama Senayan City ini dihadiri oleh ibu Yohana Yembise selaku Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, bapak Karaniya Dharmasaputra Direktur Utama Liputan6.com dan bapak Mohamad Teguh Pemimpin Redaksi Liputan6.com. Seperti yang dikatakan ibu Yohana, beliau berharap di tahun 2030 nanti tidak akan ada lagi kekerasan pada perempuan dan anak-anak Indonesia dan adanya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki di berbagai sektor. Tentunya dengan semangat Kartini inilah diharapkan perempuan-perempuan Indonesia bisa bangkit menunjukkan kemampuannya. 
Ke 6(enam) perempuan penerima Anugerah Perempuan Hebat Indonesia bersama Ibu Yohana, Bapak Karaniya Dharmasaputra dan Bapak Mohamad Teguh (dok: Ratih Mukhtar)
Hal itulah yang ditunjukkan dan dibuktikan prestasinya oleh ke 6(enam) perempuan penerima Anugerah Perempuan Hebat Indonesia ini. Mereka adalah praktisi-praktisi yang mumpuni yaitu:

  • Puspa Arum Sari, atlet pencak silat.

Salah satu pesilat perempuan terbaik Indonesia yang berhasil mengukir prestasi di Kejuaraan Dunia 2016. Perempuan kelahiran 10 Maret 1993 ini menggeluti dunia pencak silat sejak SD, keluarga banyak memberikan dukungan padanya. 

  • Maria Sulistiyani, seniman kontemporer Yogya 

Tampil bersama rekan-rekannya di Papermoon Puppet Theater, Maria bahkan membawa kesenian teater bonekanya sampai ke Amerika dan Inggris. 

  • Made Tri Ari Penia Kresnowati, peneliti dan dosen di ITB 

Perempuan keturunan Bali yang lahir 5 Mei 1977 ini berhasil mendapatkan penghargaan L’Oreal UNESCO Woman in Science 2008 berkat penelitiannya di bidang teknologi bio proses. Dengan judul “Teknologi Bio Proses: Konsepsi Prototipe Bioreaktor untuk Pengembangan Stem Cell “, bertujuan untuk membuat Stem Cell berguna mengatasi ketersediaan darah untuk transfusi. 

  • Kapten Penerbang Fariana Dewi Djakaria Putri, pilot helikopter tempur perempuan pertama. 

Bergelut di bidang yang identik dengan laki-laki, tidak membuat Kapten Pnb Fariana gentar. Lahir 1 April 1982 beliau berhasil membuktikan diri bahwa perempuan juga mampu berhasil di bidang yang minim perempuan.

  • Helga Angelina Tjahjadi, co-founder dan manajer Burgreens.

Prihatin dengan maraknya restoran-restoran junk food membuat Helga membuka rumah makan dengan menu sehat yaitu Burgreens

  • dr Sophia Hage, dokter kesehatan olahraga dan pendiri Yayasan Lentera Sintas Indonesia. 

Walaupun sibuk dengan profesi dokternya, beliau sangat peduli dengan perempuan korban kekerasan seksual. Beliau ingin memberikan ruang aman untuk para korban agar mereka dapat sembuh dari trauma.
Itulah profil ke 6(enam) Perempuan Hebat Indonesia yang terpilih. Bangga rasanya ikut hadir dan menyaksikan penganugerahan mereka. Bangga bahwa Indonesia memiliki perempuan-perempuan seperti mereka. 

Duo Saxophonist, Sistha&Jessica dan Vicky Tsu (dok:rekan bloggeribukota)
Acara penganugerahan itu juga menghadirkan penampilan perempuan-perempuan hebat lainnya sebagai pengisi acara, yaitu Duo Saxophonist Sistha dan Jessica  juga penyanyi cantik Vicky Tsu serta pianist pria Ananda Sukarlan.
Penulis dan rekan-rekan Bloggeribukota dengan 4(empat) penerima Anugerah Perempuan Hebat Indonesia (dok:Ratih Mukhtar)
Terima kasih untuk panitia Liputan6.com atas undangannya melalui Blogger Ibukota, hingga saya bisa hadir dan ikut merasakan kebanggaan sebagai perempuan Indonesia. 
HQ’17

0 Replies to “Perempuan Hebat Indonesia Masa Depan ”

  1. kemarin udah mau berangkat ke sini eehhh tiba-tiba bapak dari jogja dateng tanpa ngabari… jadi batal deh

  2. Wuah pengemudi pesawat tempur. Semoga suaru hari bisa bertemu ibu ini dan berfotk bersama.

Leave a Reply