Pesona Irma Intan di Hijab Syar'i yang Simple dan Elegan

Ki-Ka : Irma Intan dan Raisa
Tidak seperti hari-hari sebelumnya ada yang terlihat berbeda di Mall Pejaten Village pada minggu, 19 Februari lalu. Begitu memasuki lobby dan mendekati panggung terlihat kerumunan  anak-anak juga bunda-bunda cantik berhijab dan tidak berhijab dengan nuansa pink terlihat memeriahkan situasi. Ada apa ya? Ternyata sedang ada acara yang dipersembahkan oleh komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI) yang mengusung tema “Lets Share the Love“. 
Adalah bunda Fiki Maulani, founder sekaligus ketua komunitas WBI yang menggagas acara itu dalam rangka menjelang anniversary WBI yang jatuh di bulan April,yang dibantu bunda-bunda member WBI lainnya. 
Bunda Fiki Maulani,founder dan ketua komunitas WBI
Sekilas tentang WBI, Wajah Bunda Indonesia adalah komunitas para Bunda yang  memiliki putra putri kebanggaan keluarga dan berbagi pengalaman, tips dan info kegiatan seputar bunda, putra putri dan keluarga. WBI ingin menampilkan dan membagi kegiatan positif ke masyarakat pada umumnya, dan bunda-bunda anggotanya pada khususnya. Untuk kegiatan WBI bisa diakses melalui akun media sosial baik itu Facebook, Instagram dan juga Twitter. 
Di event kali ini merupakan serangkaian acara yang dibuka oleh penampilan penari-penari cilik berbakat, disambung oleh para bunda yang menyiapkan pembuatan kreasi puding. Setelah jeda istirahat makan siang dan shalat dzuhur,acara dilanjutkan lagi dengan peragaan busana persembahan bunda-bunda WBI yg dipercaya membawakan hasil rancangan Irma Intan dengan Hijabele Sunnah-nya dan putri-putri dari bunda-bunda WBI yang mengenakan rancangan Raisa dengan Little Kitcha Indonesia dan Little Queen Indonesia

Hijabele Sunnah merupakan disain baju muslimah Syar’i yang khusus dirancang Irma Intan untuk momen Ramadhan dan Idul Fitri nanti. Sungguh beruntung ya bunda-bunda WBI mendapat kepercayaan untuk memperagakan busana muslimah Syar’i yang indah, sederhana tapi elegan. 
Bunda-bunda WBI yg memperagakan rancangan Irma Intan
Seperti orang awam lainnya, awalnya pun saya menganggap bahwa busana Syar’i itu pastilah ribet, panjang dan tidak praktis. Sebenarnya busana Syar’i itu adalah busana yang dipakai muslimah yang sesuai syariat Islam yaitu yang panjang menutup aurat, terjulur menutup dada dan berwarna natural atau tidak mencolok dan tidak mengundang lawan jenis yg bukan mahromnya. 
Bunda-bunda WBI dengan busana muslimah Syar’i rancangan Irma Intan
Itulah yang mendasari rancangan Irma Intan yang bernuansa pastel lembut namun tetap terlihat anggun dan elegan. Walaupun Syar’i rancangan Irma Intan tidak ketinggalan jaman,seperti pada acara kali ini Irma Intan menampilkan tema “balerina” dengan rok tutu dan layer-layer tapi tetap terlihat anggun dan elegan. Rancangan Irma Intan diperuntukkan muslimah dewasa. 
Junior WBI dengan rancangan Raisa (picture taken by bunda Indry)
Lain halnya dengan Raisa yang menampilkan rancangannya khusus untuk anak-anak dengan brand Little Kitcha Indonesia dan Little Queen Indonesia. Kedua label tersebut memang menampilkan tema berbeda. Little Kitcha lebih ke Syar’i sedang little Queen lebih ke baju pesta namun tetap sopan dan bertema anak-anak. Little Kitcha Indonesia sudah ada sejak tahun 2016. Untuk koleksinya bisa cek melalui akun instagram @littlekitcaindonesia 

Seperti yang Irma Intan katakan bahwa berhijab itu sebaiknya bukan hanya sekedar menutup aurat tapi juga mengindahkan kaidah-kaidah yang ada dalam syariat Islam. Itulah mengapa Irma Intan merancang Hijabele Sunnah-nya.  Begitu juga dengan Raisa yang berkeinginan supaya anak-anak mulai mengenal dengan busana muslimah Syar’i sedini mungkin hingga nantinya mereka mau memakainya. Oleh karena itu Raisa mendesain Little Kitcha dan Little Queen dengan bahan yg senyaman mungkin untuk anak-anak tapi tetap fashionable dan kekanakanSaya sendiri melihat dan merasakan bahan yg dipergunakan pada rancangan baik itu oleh Irma Intan maupun Raisa sangatlah halus dan nyaman,terlihat sederhana simple tapi anggun dan elegan. 
Bunda-bunda WBI dan putri-putrinya dengan disain dari Irma Intan dan Raisa (courtesy picture of Bunda Echi)
Dengan penampilan bunda-bunda WBI dan putri-putrinya, membuat suasana makin meriah. Bak peragawati professional para bunda-bunda WBI berhasil memikat penonton ditambah lagi dengan tingkah lucu dan menggemaskan dari putri-putrinya. 
Seluruh model dengan rancangan Irma Intan (courtesy picture of Bunda Echi)
#wajahbundaindonesia #wajahbundaindonesiacommunity#komunitaswajahbundaindonesia#WBIwithLove 
@wajahbundaid @littlekitcaindonesia @_irma_intan
HQ’17

0 Replies to “Pesona Irma Intan di Hijab Syar'i yang Simple dan Elegan”

  1. Lucuuuu anak-anak berani fashion show di panggung gede. Bunda-bunda WBI jago juga ya jadi model.

  2. Baju nya aku suka. Bisa buat lebaran keluarga besarku besok nih. Kisaran berapa tuk anak & dewasa Mba?

Leave a Reply