One Parc Puri Hadirkan Hiburan Keluarga di Pumpkin Festival

Bulan Oktober menjadi bulan spesial di beberapa negara benua Amerika dan Eropa. Biasanya mereka merayakan Halloween di tiap akhir bulan Oktober. Tradisi perayaan Halloween pun kini mulai dikenal di Indonesia.

Walau tidak seratus persen meniru tradisi mereka, justru perayaan Halloween disini lebih seru dan semarak dengan beragam kreasi dan kreatifitas.

Baca juga : The Sacred Riana Show “Hallow from the Other Side” in MAPS Malaysia

Pumpkin Festival di One Parc Puri

Salah satunya yang diadakan oleh Binaya Komunikasindo untuk One Parc Puri pada Sabtu dan Minggu (27-28/10) lalu. Beragam kegiatan diadakan yang tidak hanya diperuntukkan untuk anak-anak tapi juga untuk seluruh keluarga.

Pumpkin Festival di One Parc Puri
Pumpkin Festival di One Parc Puri

One Parc Puri atau OPP adalah satu kawasan hunian yang berada di wilayah strategis di Karang Tengah Barat (exit toll km.11) seluas 9,7 hektar. Mengambil konsep live-work-play apartment, OPP terinspirasi oleh kawasan apartment di Singapura dengan lanskap eco green yang dapat membuat penghuninya merasa santai dan nyaman berkumpul bersama keluarga.

Perayaan Halloween di One Parc Puri dengan menampilkan Pumpkin Festival ini merupakan kali kedua.  Bersama Binaya Komunikasindo, OPP ingin memberikan wadah bagi anak-anak mengembangkan kreatifitas dan bonding dengan keluarga dalam hal ini orang tua.

Pumpkin Festival yang diadakan ini berisi berbagai rangkaian acara mulai dari Pumpkin Cooking Class, Pumpkin Art Day berupa pumpkin craving, Pumpkin Cloring Competition dan yang serunya ada Cosplay Competition.

Pumpkin Festival di One Parc Puri
Peserta cupcake decoration

Kebetulan sekali saya hadir di hari kedua yaitu hari Minggu. Perjalanan dari rumah menuju One Parc Puri saya menggunakan jasa angkutan Commuter Line mulai dari stasiun Manggarai dengan tujuan stasiun Poris, Tangerang disambung dengan menggunakan ojek online menuju OPP

Acara di Minggu siang itu dimulai sekitar pukul 13.00 WIB yang diawali dengan demo membuat pancake. Sangat simpel dan bisa dipraktekkan dirumah untuk bekal anak sekolah.

Pumpkin Festival di One Parc Puri

Pumpkin Festival di One Parc Puri
Peserta cupcake decoration Pumpkin Festival di One Parc Puri

Setelah itu diikuti kompetisi menghias cupcake. Senangnya melihat antusiasme anak-anak dalam kompetisi cupcake decoration ini.

Para peserta didampingi oleh orang tua masing-masing dalam kompetisi ini. Disini saya melihat kemandirian dan kreatifitas anak-anak dalam mengerjakan langkah-langkah yang sebelumnya dicontohkan.

Pumpkin Festival di One Parc Puri
Peserta Cosplay Pumpkin Festival di One Parc Puri
Pumpkin Festival di One Parc Puri
Cosplay Costume Pumpkin Festival di One Parc Puri

Selesai di pancake decoration, tampil para peserta Cosplay Competion yang mengenakan atribut-atribut bertema Halloween. Wah lucu-lucu deh..ada yang mengenakan kostum vampir, bidadari bahkan juga ada cat women. Gemes deh liatnya.

Pumpkin Festival di One Parc Puri
Pumpkin Festival di One Parc Puri

Keseruan belum berakhir lho. Masih ada pumpkin craving yang acaranya diadakan di out door area One Parc Puri. Wuihh area out door OPP disulap jadi seperti pesta kebun dengan aneka buah labu dan spot-spot foto yang cantik dan instagramable.

Pumpkin Festival di One Parc Puri
Pumpkin Land Pumpkin Festival di One Parc Puri

Sebelum berkompetisi, setelah melakukan registrasi para peserta diminta untuk memilih dan mengambil sendiri labu yang akan mereka ukir di kebun labu.

Para peserta terlihat antusias sekali dalam kompetisi ini. Sebelumnya kak Naomi dari Malaysia membantu memberikan contoh langkah-langkah dalam mengukir labunya.

Pumpkin Festival di One Parc Puri
Pumpkin Craving Pumpkin Festival di One Parc Puri

Setiap peserta diberi kebebasan untuk berkreasi sesuai dengan keinginannya dalam pumpkin craving ini. Walaupun banyak peserta yang masih awam dalam mengukir labu, namun hasil kreasi mereka patut diacungi jempol lho. Bagus-bagus dan kreatif sekali.

Selain aneka kompetisi yang dilakukan di Pumpkin Festival ini juga menampilkan pameran karya Wahid Ari atau yang akrab di sapa Acid. Pria yang bergelut di dunia seni sejak di bangku Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) ini bahkan juga sudah pernah menggelar karya seninya di Galeri Nasional, Jakarta.

Sudah banyak karya-karya yang lahir dari tangan kreatifnya. Karya-karyanya antara lain berupa karya Empat Tokoh Wayang (Punakawan) dan siluet wajah Jokowi.

Pumpkin Festival di One Parc Puri
Pumpkin Festival di One Parc Puri

One Parc Puri sebagai tempat terselenggaranya Pumpkin Festival ini mempunyai konsep (Masterplan) yang unik dimana OPP menampilkan hunian dan ruang bisnis kontemporer yang berkualitas tapi juga ramah lingkungan.

Nantinya One Parc Puri dibangun dalam empat fase pembangunan, yang diawali dengan pembangunan Orchidea dan Olea sebagai fase awalnya.

Walau bisa dikatakan One Parc Puri jauh dari tempat tinggal saya, namun akses OPP mudah dijangkau melalui akses toll Karang Tengah Barat bagi pengendara mobil atau bisa juga menggunakan moda transportasi Commuter Line.

Semoga kedepannya bukan saja Pumpkin Festival yang diadakan di One Parc Puri tapi juga beragam keseruan lainnya.

Pumpkin Festival di One Parc Puri

Jakarta, 1 November 2018

HQ

 

 

 

 

One Reply to “One Parc Puri Hadirkan Hiburan Keluarga di Pumpkin Festival”

  1. Ga serem ya ternyata, hihihi malah lucu ada anak yang di make up menyerupai hantu. Gemes deh!

Leave a Reply