Review: Keunggulan Oppo F9 Dibanding Vivo V11 Pro

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Sebagai seorang blogger, senjata pamungkas seperti ponsel, laptop atau kamera menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan. Ponsel yang dibutuhkan pun diharapkan dapat mendukung kinerja baik ketika sedang menulis content ataupun ketika memposting hasil tulisan kita.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Beberapa bulan ini ponsel yang menemani saya selama beraktifitas baik sebagai blogger ataupun keseharian saya untuk berkomunikasi terlihat menurun performanya. Sering kali saya kepikiran untuk mengganti ponsel yang ada sekarang dengan yang baru. Namun melihat banyaknya ponsel dengan aneka seri dan brand, membuat saya sedikit bingung untuk memilih.

Setelah bertanya sana-sini dan googling di internet mengenai ponsel yang akan saya pilih, saya tertarik pada dua brand yang sekarang ini sedang naik daun.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Dua brand besar asal China yang saya pilih yaitu OPPO dan Vivo. OPPO dan Vivo kembali bersaing di pasar global nih teman. Rival abadi ini kembali sama-sama merilis perangkat terbarunya di segmen middle class dan siap meramaikan pasar Indonesia di September ini.

OPPO Mobile hadir dengan OPPO F9 yang mengusung inovasi OPPO di sisi pengisian daya dengan teknologi VOOC Flash Charge-nya serta tampilan Waterdrop Screen. Sedangkan Vivo menghadirkan sang generasi penerus Vivo V9, yang diberi nama Vivo V11 Pro dengan fitur finger print serta layar Amoled sebagai keunggulannya.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Melihat persaingan seru ini, tentunya Vivo ataupun OPPO Mobile punya kelebihannya masing-masing untuk memikat pasar. Lantas siapa yang memiliki keunggulan lebih banyak dan layak untuk di miliki? So, langsung aja kita cek ulasan berikut ya!

Performa OPPO F9 dibanding Vivo V11 Pro

OPPO F9 telah meluncur lebih dulu di pasaran Indonesia, dan mengusung layar Waterdrop Screen dengan rasio layar perangkat mencapai 90,8%. Kabarnya nih OPPO F9 digadang-gadang menjadi yang pertama yang menggunakan desain layar seperti ini.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Setitik notch digunakan untuk menempatkan kamera selfie dan sensor proxmity nya. Notch yang kecil ini dibentuk elegant menyerupai tetesan air. Luas layar OPPO F9 sendiri yaitu sebesarΒ  6,3 inchi dan sudah menggunakan Gorilla Glas 6, kerapatan pixelnya pun sudah sangat tinggi yaitu 409 ppi. Ditambah lagi rasio layarnya sudah 19,5:9, termasuk cukup luas di kelasnya.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Mengekor saudaranya, Vivo V11 juga hadir dengan desain layar yang sama. Notch yang hadir digunakan untuk menempatkan kamera depan serta sensor. Layar Vivo V11 memang lebih luas yaitu 6,41 inchi, namun sayangnya kerapatan pixelnya masih di bawah OPPO F9 yaitu 402 ppi.

Kerapatan pixel tentunya membuat tampilan layar makin jernih, semakin rapat pixel artinya gambar yang dihasilkan pun makin jernih. Ketika kita menonton video atau game dengan kualitas HD, smartphone dengan pixel yang rapat akan memberikan gambar yang istimewa, dan mata kita juga jadi makin nyaman saat menggunakannya. Beda banget deh dengan ponsel yang saya gunakan sekarang ini.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Lanjut ke sektor kameranya yah. Kedua brand besar ini memang sama-sama memiliki reputasi yang baik di sektor kameranya. Nah.. kalo OPPO F9 dibekali dengan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 16MP dan 2MP, yang sudah cukup canggih untuk memberikan efek bokeh.

Sedangkan Vivo V11 juga hadir dengan kamera ganda, yang beresolusi 12MP dan 5MP. Nah, untuk kamera selfienya, keduanya hadir dengan lensa berkekuatan 25MP. Secara keseluruhan kemampuan kamera keduanya tidak jauh berbeda, namun tentunya OPPO F9 lebih unggul untuk kamera belakangnya, karena mampu menghasilkan gambar dengan mode bokeh yang lebih rapih dan halus.

Well bagaimana dengan baterenya? Penasaran donk dengan daya tahan keduanya. Untuk ketahanan daya, OPPO F9 menggunakan baterai berdaya 3500 mAh sedangkan Vivo V11 dengan 3400 mAh. Beda tipis ya gaes.. tapi OPPO F9 sudah menggunakan teknologi terbarunya yaitu VOOC Flash Charge. Wuiihh apalagi tuh ya?

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

VOOC Flash Charge adalah inovasi terbaru dari OPPO Mobile dalam hal pengisian daya. Dengan VOOC Flash Charge, OPPO F9 bisa digunakan untuk menelepon selama 2 jam walau hanya melakukan pengisian daya selama 5 menit saja. What?Terbayang ga sih berapa banyak daya yang terisi hanya dalam 5 menit? Wuiihh ini mah hemat listrik banget yaa.

Well.. Secara keseluruhan nih, bisa disimpulkan kalau kecanggihan OPPO F9 memang lebih unggul dengan inovasi Waterdrop Full Screen serta VOOC Flash Charge nya dibanding Vivo V11 Pro. Kalau menurut teman-teman bagaimana nih?

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

 

Jakarta, 25 September 2018

HQ

62 Replies to “Review: Keunggulan Oppo F9 Dibanding Vivo V11 Pro”

  1. Keren nih dengan pengisian 5menit kita bisa telepon selama 2 jam, aku jadi makin mupeng dengan hp ini

  2. Wehhh! Ada review hape!
    Aku belum pernah pake kedua merk sebelumnya, jadi ga bisa urun komentar. πŸ™‚

  3. Mengisi 5 min bisa buat 2 jam, pas banget buat aku yang suka lupa ngecas :))

  4. aku salfok sama inovasi VOOC Flash Charge keren abis karena hp aku aja kudu di charge lama dan itu ga kuat lama2 buat telepon mantul ini hp-nya

  5. Saya sedang pakai Oppo,tapi bukan yang seri ini sih. Sampai sekarang masih ok-ok aja, puas sama kameranya yang lebih bagus daripada hape sebelumnya

  6. Oppo memanh masih jawara kalau menurut aku sih mbaa.. dan ini kenapa mupeng banget buat ganti hp.wkwkwkw

  7. rizka edmanda says: Reply

    VOOC flash charge nya oppo emang juaraaak, aku pernah pake ini juga dan itu beneran ngebantu.. baru 5 menit dicas wuuuzzz udah bisa dipake video call lagi

  8. Konsumen zaman now sangat beruntung ya, mba.
    Tersedia banyak brand, tinggal kita yang kudu pintar memilih sesuai kebutuhan dan kantong, HAHAHA…

  9. Wow nice review. Jadi kameranya bagusan oppo nih bokehnya? Hmm.. Penasaran..

  10. Rach Alida Bahaweres says: Reply

    Kalau menurutku, sama sama keren banget. Kamera ganda dengan resolusinya 16 MP pasti membuat hasil fotonya luar biasa cakep nih

  11. Kalau menurutku, sama sama keren banget. Kamera ganda dengan resolusinya 16 MP pasti membuat hasil fotonya luar biasa cakep nih. Smoga aku bisa memilikinya πŸ™‚

  12. Huaaaha..Aku ngeceng oppo nih..
    Itu loh Teknologi VOOC Flash Chargenya yang kadang sering ribet kalo ngecas pake lmaaa..

  13. Oppo F9 oke juga ya bagus kalau kita punya bisa membantu pekerjaan sebagai blogger dan bazar hehehe mau juga nih

  14. Keduanya harganya relatif terjangkaaaauuu kalau dibandingkan sama performanya. Seneng deh jadi punya banyak pilihan….

  15. Wah sekarang langka ya Mbak hp dengan daya hemat begini.. Mupeng ih

  16. Belum pernah cobain oppo maupun vivo
    masih setia sama Infinix hahaha

  17. Mupeng banget deh, harganya berapa ya.. Bisa puasfoto-foto nih kamera kece

  18. Si poni dan tanpa poni. Ih, saya mah kalau dikasih salah satunya mau banget. Apalagi dua-duanya. Soalnya kemampuan buat ngejepret foto sama-sama keren.

  19. aku belum pernah pakai dua-duanyaaa nih mba. Performancenya not bad at all ya

  20. Kalau mamak liat hp pertama nanya kameranya baru memorinya. Mungkin berharap hasil jepretannya jadi kayak bella. Dan vivo v11 adalah impian adek cewek bungsuku. Keceh tp blm masuk budget.

  21. Woooww.. mupeng banget nih sama Oppo F9. Kameranya kece. Kita jadi keliatan muda wkwk

  22. Hemat listrik gini yang paling cocok buat kita ya mba. Cukup 5 menit aja udah setara pemakaian selama 2 jam. Inovasi keren dari OPPO F9 nih, mupeeeng, hahahaa

  23. Saya pernah menggunakan Oppo generasi pertama.
    Emang kameranya sudah lumayan canggih dibanding hape hape setipe.

    Klo vivo belum pernah berpengalaman. Hehehehe

  24. Aku suka smartphone yg cepat ngechargenya. Kalau boleh pilih ya kameranya juga kudu oke. Biar poto2 makin kece

  25. Oppo dan Vivo dua-duanya menggoda hati, tapi saya pernah pakai Oppo dan puas banget, kalau Vivo suami sih yang pakai

  26. Aku udah nyobain OPPO F9 ini, hasil kameranya bagus banget beneran cakep. Ngecas juga nggak pake lama.

  27. yang bikin saya pengen OPPO F9 juga karena itu Mbak, flash charge-nya itu lho..

    tapi harganya gimana? kalau bedanya sedikit sih udah pasti pilihan jatuh ke mana.. tapi kalau VIVO lebih murah, ya mungkin lihat kantong emak dulu, wkwkwk

  28. Astin Astanti says: Reply

    Bener nich, handphone saya jaman dulu tuh kalau nonton video pecah parah, ternyata saya baru paham itulah yang disebut pixelnya ndak rapat, gitu ya. Jadi, sekarang sudah menggunakan handphone yang kekinian, penampilan videonya keren

  29. Aku belum pernah make Oppo Mba, tapi kata yang make pada puas ih temen-temenku. Kan bikin aku baper jadinya pengen ganti hape wkwkwk tapi hapeku masih bagus gimana dong.
    Busyet pengisian lima menit doang, bisa nelpon 2 jam. Kece abis nih henpon.

  30. Keceeee banget smartphonenya mbak
    Sukaa, fitur2nya juga keren ya.

  31. Aku dan suami pake OPPO dan masih pengen beli OPPO lagi hahahahaha

  32. Ayaa cahayatheprinces says: Reply

    Temen2ku lagi pada gandrung sama oppo f9 ini Mbak Hida. Spek kameranya bagus apalagi hasil kameranya juarak katanya

  33. Keren juga ya OPPO ternyata. Aku belum pernah pakai Oppo ataupun Vivo. Semenjak beralih dari Samsung dan iPhone, aku dan suami baru nyobain Xiao Mi sama Asus aja nih. Mungkin next kalau mau ganti bakal nyobain Oppo dulu kali. Thank’s Mbak comparison-nya. πŸ˜‰

  34. Aku punyanya Oppo F7plus, ternyata Oppo F9 fast charging ya

  35. Aku udah prediksi OPPO bakal lebih unggul. Soalnya dah pernah jajal antara OPPO dan Vivo dengan spek dan level yang sama πŸ˜€

  36. Nyimak penjelasannya, wah jadi tau bedanya. Kebetulan sy blm pakai oppo atau vivo, jadi tahu. Makasih mba.

  37. Aku tim OPPO. Mupeng sangaaaat lihatnya. Ketentuan!

  38. keren teknologi flash chargenya, euy…

  39. Kemarin aku dapat musibah HP hilang, mba Hida..
    Qodarulloh jalan-jalan sendiri ke toko HP teh…selalu dihadapkan dengan 2 pilihan ini.
    OPPO atau VIVO.

    Finally…
    Suami yang memutuskan…
    Hiihii…

  40. Woww…ngecharge 5 menit doang bisa utk telponan 2 jam ya. Canggih niaaann… Layar full screennya pun mantabzz.

  41. Wahh kebetulan kemarin aku lagi nyari review di youtube tentang vivo ini, keceeee yah tampilannya, ada niatan mengganti apple saya pas liat review kemarin hehehe

  42. Flash charging itu bikin mupeng, karena hape skrg banyak dipakai u internetan, nonton, moto, ngrekam video, perlu baterai yang manteb plus klo ada fitur flash charging bakal berguna banget

  43. Hmmm, sepertinya tergantung kebutuhan dan budget hehe.
    Tapi tentu aja kalau misalnya review Oppo F9 lbh unggul ya pastinya pilih yang unggul donk πŸ˜€

  44. kalau hasil kameranya gimana? lebih natural yang mana?

  45. Kurnia amelia says: Reply

    Aku suka OPPO soale pas banget nih buat blogger yang bisa dibilang 24 jam HP tuh kudunyala.

  46. Duuh Mbak, kerenn yaahh.
    Flash charge itu saya sukaaa. Secara malas nunggu lama saat ngecharge πŸ˜€
    Tapi harganya udah saingan dengan berlian itu yah, hihihih

  47. Oppo F9 kece gila sih ah, kusuka banget, apalagi fitur VOOC nya duh ah ini sih pecah banget. cuma 5 menit charge kubisa telponan selama 2 jam.

  48. nah ini nih si OPPO F9 yang bikin penasaran. Harganya lumayan juga ya….aku udah familiar dengan Oppo ya dibanding vivo hehehe

  49. Aku juga pake Oppo, kameranya dahsyat. Punyaku yg F5 aja dah canggih apalagi F9 ya dengan fitus flash charging begini mah bisa say goodbye sama Power Bank hehehe

  50. Aku pengguna Oppo Kak, kameranya mantap jiwa. F5 punyaku aja dah keren apalagi F9 ini. Fitur flash chargingnya oke banget, bisa bikin say goodbye sama power bank

  51. Udah punya F3 dan F7 pingin nyoba F9

    1. Wuidihh…keren-keren semua ya mas?

  52. Kalau aku pilih Oppo F9 dong, karena dulu pernah sempat pakai Oppo F1s dan menurutku pribadi dari beberapa merk ponsel Android yang paling oke ya si Oppo ini.

  53. Oppo hasil kamrenya emang kecee deh, bening gitu tapi kalau Vivo belum pernah nyobain nih

  54. Dulu sempat galau pas mau beli HP baru. Tertarik sama dua brand ini soalnya.

    1. Trus akhirnya pilih yg mana nih?

  55. Cakep ya Oppo F9, tapi yang Vivo V11 juga cakep kayaknya ya

    1. Bingung ya mbak milihnya bagus2 semua hehehe

  56. Udah lebih dari 6 bulan nih pakai OPPO, senang karena awet!

  57. Setelah baca artikel ini jadi kepengen ganti hp πŸ˜€

Leave a Reply