Roti Sehat Rumahan dengan Re-Bread

“Rottii… rottiii.. hangat…”, teriak tukang roti menawarkan roti dagangannya setiap pagi di gang-gang sekitar tempat tinggal saya. Kalau di tempat teman-teman pasti ada juga ya penjual roti. Untuk sarapan, roti merupakan salah satu alternatif menu yang keluarga saya konsumsi setiap pagi, selain nasi goreng, nasi uduk, bubur ayam dan jenis-jenis menu sarapan lainnya.

Pernah ada kejadian sewaktu membeli roti di salah satu toko kue, saya lihat di tanggal kadaluarsanya masih beberapa hari lagi dan produksinya tertera sudah sekitar 3 hari lalu. Tapi saya perhatikan kok rotinya masih bagus ya.. gak ada jamurnya. Menurut sepengetahuan saya kalau roti yang lebih dari 3 hari biasanya akan mulai keluar jamurnya. Nah dari situ saya mulai curiga dan penasaran, kok bisa ya rotinya awet dalam jangka waktu yang lama.

Sejak kejadian itu, saya selalu extra hati-hati dalam membeli roti atau kue-kue baik di toko roti atau di penjaja roti. Bukan jaminan lho bahwa toko kue atau roti yang bermerk akan memperhatikan tanggal kadaluarsa produk mereka. Dan sayapun mulai berandai-andai kalau saja ada mesin pembuat roti yang praktis dan hemat, wah pasti akan sangat membantu sekali para ibu-ibu atau penggemar roti untuk membuat sendiri roti dan kue.

photogrid_1518433486864460498510.jpgPucuk dicinta ulam tiba, ibarat kata gayung bersambut. Beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Jumat, 2 Februari saya mendapat undangan untuk menghadiri Cooking Class bersama rekan-rekan blogger di showroom PT Readboy Indonesia yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Duuh seneng banget donk.. apalagi ternyata disana tuh ada produk/mesin pembuat roti, persis seperti yang saya angankan, namanya Re-Bread.

Acara dimulai pukul 10 pagi bersamaan dengan jam operasional showroom. Tapi karena excited-nya, saya tiba di lokasi pukul 9 pagi.. hehehe. Yah daripada terlambat kan bisa-bisa saya dapat duduk dibelakang, makanya saya datang pagi-pagi. Biar gampang tuk icip-icip juga sih…hehehe. Setiba di lokasi saya disambut ramah oleh mbak penjaga showroom dan diminta untuk mengisi buku tamu.

photogrid_1518433711385393601967.jpg
Aneka roti dan masakan lainnya yang menggunakan Re-Bread (Dok:penulis)

Sambil menunggu teman-teman yang lain, sayapun melihat-lihat situasi showroom sambil mengambil beberapa foto. Surprised… di meja sudah tersedia beberapa macam hidangan, yang tadinya saya kira itu dummy lho. Eh ternyata itu semua hasil masakan dengan menggunakan mesin Re-Bread. Karena penasaran, sayapun mencium hasil masakan yang ada di meja tersebut. Eh benar lho…duuhh aromanya jadi bikin saya lapar, maklum dari rumah tadi belum sempet sarapan. Apalagi disana juga saya lihat ada aneka roti dan kue, juga ayam bakar, bahkan bubur kacang hijau, selai dan yoghurt strawberry. Wahhh… semuanya enyak-enyak hehehe

Jam 10 pagi acara dibuka dengan sambutan oleh ibu Jenny Widjaja selaku CEO PT Readboy Indonesia. Ternyata ibu Jenny juga pernah mengalami pengalaman membeli roti yang hampir sama dengan saya. Sejak kejadian itulah tercetus ide pembuatan mesin Re-Bread agar beliau dapat menghidangkan roti dan kue-kue juga aneka masakan yang sehat, lezat dan bergizi untuk keluarga tercinta. Mesin ini selain praktis, juga mudah dalam pengoperasiannya, yaitu membuat roti hanya dengan satu jari.

 

Ibu Jenny Widjaja, CEO PT Readboy Indonesia (Dok:penulis)

Dengan menggunakan Re-Bread ini kita tidak perlu repot-repot menguleni atau bahkan membanting-banting adonan rotinya. Kebayang kan seandainya kita mau buat roti sekilo aja, kalo pake tangan kita harus menguleni, membanting supaya kalis, belum lagi menunggu proses profingnya. Tapi dengan Re-Bread proses mencampur, menguleni, fermentasi dan memanggang dilakukan dalam satu mesin. Semua petunjuk ada dalam mesin Re-Bread, kita tinggal gunakan satu jari kita saja.

Wahh.. kalo pake Re-Bread kan pasti makan listriknya besar ya?Duuh..gak usah kuatir deh, seperti yang diperagakan chef Andrian dan chef Dwi, mesin ini cukup hemat listrik kok. Dalam pembuatan roti hanya membutuhkan biaya Rp275,- beda dengan kalau kita menanak nasi dengan rice cooker. Dengan Re-Bread selama proses fermentasi ada jeda (menggunakan self timer), sehingga pemakaian listriknya menjadi rendah.

20180202_1045521222475264.jpg
Chef Dwi dan Chef Andrian dari Readboy Indonesia (Dok:penulis)

Selain memeragakan pembuatan roti, chef Andrian dan chef Dwi juga mendemokan pembuatan selai strawberry. Hasilnya tentu saja lebih sehat dan lebih enak karena dibuat dengan buah asli. Bahkan untuk penggemar pasta pun bisa juga lho membuat makaroni schotel dengn Re-Bread ini. Caranya mudah, kita hanya mencampurkan saja semua bahan ke dalam wadahnya dan tekan tombol sesuai dengan jenis makanan yang akan kita buat, hanya dengan satu jari saja. Duuhh.. jadi mupeng ya, membantu banget kalau kita terburu-buru menyiapkan sarapan untuk keluarga.

Keunggulan Re-Bread antara lain :

  1. Pelopor breadmaker pertama di Indonesia.
  2. Re-Bread Gold dengan desain terbaru berteknologi Eco Back, Self Timer dan hemat listrik.
  3. Dengan Self Timer ini kita dapat mengatur waktu matang sesuai dengan yang kita inginkan.
  4. Membuat roti yang lebih sehat tanpa pengawet dan menggunakan bahan-abahan alami sesuai keinginan dan selera kita.
  5. Praktis,tidak repot. Cukup masukkan seluruh bahan, kemudian tekan tombol Start, dan roti akan matang dalam satu alat yang berfungsi untuki mengadon, fermentasi dan memanggang.
  6. Re-Bread Gold bahkan tidak hanya untuk membuat roti saja, tapi juga kreasi lain seperti selai buah, yoghurt, makaroni schotel, dll.
  7. Re-Bread Gold juga didesain dengan material terbaik, plastik dengan Food Grade dan anti panas.
  8. Hemat listrik, lebih hemat dan sehat daripada membeli roti dan kue di toko-toko kue.
photogrid_15184955248831222475264.jpg
Re-Bread (Dok:instagram @rbshop.official)

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, sudah sepantasnyalah Re-Bread mendapatkan respon positif dari konsumen. Karena dengan Re-Bread membantu kita menyiapkan makanan sehat yang lezat dan bergizi di rumah kita sendiri. Apalagi dengan harga yang bersaing, cukuplah kiranya Re-Bread menarik hati para penggemar kuliner terutama penyuka roti dan kue-kue. Untuk teman-teman yang penasaran denganย  produk Re-Bread ini bisa lho diintip di RBShop Indonesia. Atau meluncur deh ke sosial media Readboy Indonesia di Fan Page Facebook, @rbshopid di twitter dan @readboyshop di instagram.

img_20180203_121546_6861222475264.jpg

 

 

HQ’18

 

 

23 Replies to “Roti Sehat Rumahan dengan Re-Bread”

  1. Pernah mengalami kejadian serupa mbak, beli roti, kelupaan naruh, pas ketemu eh lha kok gak berjamur2. Malah takut ๐Ÿ™
    Kalau bikin sendiri enak ya, lebih sehat dan pastinya lbh murah.

    1. Hai April, nah itu dia. Kalao bikin sendiri kan terjamin tuh bahan-bahan dan pengerjaannya ya. Selain itu bisa hemat juga kan? Makasih sudah berkunjung ya.

  2. Kalau dengan alat ini aku pasti bisa bikin roti sehat sendiri di rumah yah mba.

    1. Hai Sadewi..wah bisa banget donk. Selain sehat, praktis juga hemat lho. Thanks sudah berkunjung ya.

  3. Ternyata biaya listriknya murah yah.. Jadi pengen punya satu buat dirumah, hasilnya bagus banget kelihatannya.

    1. Hai mbak Lubena…iya mbk, dengan ReBread ini pemakaian listriknya InsyaAllah ga terlalu tinggi kok, dibanding dengan hasil roti yang kita dapatkan yaitu roti yg sehat. Makasih dah berkunjung ya.

  4. jadi makin mudah untuk membuat roti sehat dirumah buat keluarga tercinta

    1. Hai Hanni, yup bener banget. Bisa puas makannya juga hehhehe. Makasih dah berkunjung ya.

  5. Enak nih kalo punya alat ini. Bisa bikin roti sendiri yaa

    1. Hai mbka Leyla, iya mbk. Selain hemat juga sehat karena bahan-bahannya kita pilih sendiri yang berkualitas. Makasih sudah berkunjung ya.

  6. Sayang sekali harganya mahal, meski sangat mudah membuat roti rumahan tetapi ga mampu beli.

    1. Hai Annisa, kalau harga relatif ya. Untuk penggemar roti, pasti terbantu sekali dengan adanya mesin ReBread ini karena selain praktis juga bisa buat roti sehat sendiri. But thanks sudah berkunjung ya.

  7. aduh pengen deh punya alat secanggih ini bisa buat roti dan masakan lainnya.

    1. Hai Sifora, iya nih mesinnya keren ya. Kita bisa bikin aneka roti dan kue lho, bahkan ayam panggang juga bisa. Makasih sudah berkunjung ya.

  8. wahhh keren yaaa… jadi laper mbak. hehee

    1. Hai mbak Wenny….hahhaha akupun juga laper kalo liat roti2 dari hasil mesin ReBread ini. Makasih sudah berkunjung ya.

  9. Kalau mb hida pengen ke Makassar, aku impiannya mah ini. Sumpeh.. kayaknya gampang banget ya. Ga Ada cerita derita ngulen kecapekan.

    1. Hai Fika…hahaha iya ya, bikin roti sendiri kalo ga pake mesin emang derita banget nguleninya. Tapi kalo pake ReBread enak lho, selain praktis juga bisa bikin sepuasnya. Thanks sudah berkunjung ya.

  10. Wah enak pasti rotinya dimasak pakai re-bread. Mau dong dibuatin roti.

    1. Hai Tika, yuuk kita bikin roti pake ReBread, tapi ga cuma roti aja lho. Bisa tuk bikin selai, makaroni bahkan ayam panggang juga bisa. Makasih sudah berkunjung ya.

  11. Waw keren ya praktis pula alat nya buat bebikinan makanan ga pake banyak alat lg cukup itu aj

    1. Hai bun Nov…bener banget, selain praktis, hemat juga sehat kan ya? Makasih sudah berkunjung ya.

  12. saya mau nanya siklus kerja dari rebread sendiri bagaimana ya? sensor dan aktuator yang digunakan apa saja?

Leave a Reply