Sayangi Blogmu Seperti Menyayangi Rambutmu

Natur Alami

Walaupun kebiasaan menulis sudah saya lakukan sejak sekolah dulu, tapi menulis di blog saya lakukan baru beberapa tahun terakhir ini saja. Menulis di blog pun saya tidak mengira akan semenarik ini. Terlebih lagi dari menulis di blog ternyata dapat memberikan penghasilan.

Perjalanan menulis saya di blog hingga akhirnya sadar bahwa blogpun dapat dimonetisasi terjadi karena ketidaksengajaan. Singkat cerita, waktu itu saya menghadiri suatu acara talkshow dan demo kuliner yang diadakan oleh salah satu produk minyak goreng.

Natur Alami

 

Karena saya tertarik dengan tema talkshow tersebut, saya menuliskannya di blog. Yang saya tidak mengira, ternyata ada salah seorang rekan agency yang membaca tulisan saya dan mengajak kerjasama untuk hadir dalam suatu event dengan tema sama. Beliau meminta saya menuliskan reportase tentang event tersebut dan menghargai tulisan saya tersebut.

Senang? Tentu saja, bukan hanya dari sejumlah nominal yang saya terima, tapi karena saya merasa karya tulis saya diapresiasi. Walau demikian, saya merasa masih harus belajar banyak, masih banyak lagi yang belum saya ketahui mengenai dunia blogging ini.

Gayungpun bersambut, ketika Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) mengadakan acara Sharing Session tentang “Membangun Reputasi Blogger Menuju Profesional” dengan mbak Ani Berta sebagai narasumbernya. Mbak Ani Berta ini juga merupakan founder dari ISB yang sudah lama malang melintang di dunia tulis-menulis dan perbloggeran.

Natur Alami
Ani Berta, founder ISB

Kiprah dan jam terbang beliau sudah lama dan berpengalaman. Apalagi beliau juga gak segan-segan menularkan ilmu yang dimiliki untuk blogger lainnya. Di acara Sharing Session yang diadakan di Hotel Ibis Tamarin pada Sabtu (11/01) ini juga didukung oleh Natur Hair Care.

Kembalinya fitrah Blog

Menulis di blog intinya memberikan informasi kepada para pembaca. Setiap blog tentu mempunyai tema dan niche nya masing-masing. Namun dari niche yang kita miliki itu seharusnya juga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan ilmu lain yang berbeda jauh dari niche kita yang penting bisa dikaitkan atau dihubungkan.

Dalam menulis di blog juga saran mbak Ani yaitu untuk memperkaya kosakata tulisan kita dengan banyak membaca buku. Karena dengan membaca, otomatis tulisan kita akan lebih berisi dengan tambahan kosakata baru.

Selain membaca yang akan memperkaya kosakata tulisan di blog, tulisan organik juga diharapkan ada dalam blog kita. Jadi bukan hanya memanjakan brand dengan artikel sponsor post tapi juga kita memanjakan pembaca dengan artikel organik kita. Artikel sederhana sehari-hari yang kita alami bisa menjadi sumber inspirasi dalam menulis artikel organik.

Baca juga: Kisah Merantau

Menjadi blogger profesional bukan semata berorientasi pada penghasilan yang didapat dari blog tapi menunjukkan karya dan kualitas tulisan yang kita miliki. Kemampuan dan skill kita harus terus diasah agar kemampuan blog kita jadi makin mumpuni.

Natur Alami
Blogger ISB

Sayangi rambutmu dengan perawatan rambut yang sesuai

Sering kali saya juga merasa jenuh dalam menulis, merasa kehabisan ide, merasa stuck. Bila hal itu terjadi biasanya saya akan mengambil jeda beberapa saat dengan melakukan me time. Salah satu me time yang saya lakukan dan itu tidak memakan biaya banyak yaitu melakukan hair care di rumah.

Saya memiliki rambut sebahu dan juga berhijab. Seringkali saya tidak menyisir rambut saya dengan benar karena terburu-buru. Karena berhijab, jadi saya tidak terlalu memikirkan menyisir rambut.

Tapi, beberapa bulan belakangan ini saya mengalami gatal di kulit kepala yang benar-benar bikin saya bete. Bisa dibayangkan ketika sedang asik-asiknya menuangkan ide menulis tapi terganggu dengan rasa gatal dikepala. Duhhh rasanya nyebelin banget.

Selain itu saya seringkali merasa rikuh, malu, ketika di suatu acara saya merasakan gatal di kepala. Mau garuk-garuk kok ya malu juga..akhirnya saya tahan dan biasanya kalo nggak tahan lagi suka saya ketuk-ketuk kepala dengan pulpen..hehe.

Nah..pada acara Sharing Session kemarin itu, pihak Natur Hair Care memberikan ilmu tentang permasalahan dan perawatan rambut. Pas banget donk dengan permasalahan rambut saya ini.

Natur Alami

Menurut mbak Clara selaku Brand Manager Natur Hair Care, rambut yang sehat, kuat dan bercahaya menjadi hair goals bagi setiap perempuan. Siapa sih ya yang nggak pengen rambutnya sehat, bebas ketombe dan gatal? Tapi karena aktivitas sehar-hari membuat kondisi rambut menjadi bermasalah. Oleh sebab itu dibutuhkanlah perawatan rambut sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

Ada berbagai faktor kerusakan rambut yang terjadi pada kita, yaitu faktor eksternal akibat kosmetik untuk rambut, perlakuan dekoratif, debu, cuaca dan juga sinar matahari UV. Sedang faktor internalnya yaitu akibat usia, genetik, pola makan, pola hidup yang tidak sehat, stress dan penyakit.

Dari kedua faktor inilah yang memicu terjadinya kerontokan, ketombe, rambut kering, kasar, tipis, juga rambut kusam dan bercabang. Duuhh horor banget nggak sih.. dan saya mengalami ketombe dan rambut kusam tersebut, hiks hiks.

Perawatan rambut ketombe

Ketombe adalah nama awam untuk dematitis seboroik, yang merupakan suatu permasalahan rambut yang biasa dialami. Ketombe berupa serpihan berwarna putih dan kering pada kulit kepala yang biasanya disertai rasa gatal dan itu mengganggu sekali, apalagi kalau rontokannya hinggap di baju kita.

Natur Alami

Apa sih penyebab rambut berketombe itu? Ternyata ketombe itu bisa terjadi karena meningkatnya jumlah jamur Malassezia globosa pada kulit kepala akibat kulit kepala yang berminyak. Selain itu juga karena polusi dan kerusakan akibat penataan rambut, serta rambut dan kulit kepala yang berminyak.

Berhubung saya sudah mencoba bermacam sampo anti ketombe tapi tidak juga menampakan hasilnya, maka saya berinisiatif untuk mencoba menggunakan rangkaian perawatan rambut dari Natur ini.

Untuk solusi rambut berketombe saya ini, saya menggunakan Natur Tea Tree Oil plus Ginseng Series, yaitu yang terdiri dari shampoo, conditioner, hair tonic dan hair mask. Kebetulan yang saya pakai selama kurang lebih seminggu ini yaitu shampoo, conditioner dan hair mask.

Natur Alami
Produk Natur Alami

Shampoo Natur Tea Tree Oil (TTO) ini mengandung minyak dari pohon Melaleuca alternifolia yang banyak ditemukan di Australia dan Oceania. Cara kerjanya sebagai anti microba dan anti inflamasi sehingga dapat mengurangi jamur penyebab ketombe. Selain itu TTO ini juga dapat membasmi kutu pada rambut karena mengandung zat anti microba.

Produk Natur Hair Care ini merupakan salah satu produk yang berbahan alami untuk yang mengalami ketombe seperti saya. Karena berbahan alami, yang saya cium dari aromanya yaitu tidak menampakaan aroma wangi seperti sampo pada umumnya.

Walau bukan varian baru dari Natur tapi sampo TTO ini teksturnya cukup kental, dengan busa yang tidak terlalu banyak. Saya menggunakan sampo TTO ini dua kali seminggu yang diikuti dengan menggunakan conditionernya.

Sedang untuk hair mask saya menggunakan Natur Hair Mask Olive Oil seminggu sekali setelah selesai keramas, lalu diusapkan pada helaian rambut secara merata dan dipijat. Setelah itu dibiarkan selama kurang lebih 2 menit lalu dibilas. Oiya untuk hair mask memang disarankan untuk menggunakan seminggu sekali saja, bea dengan conditioner yang termasuk dalam perawatan harian.

So far saya suka dengan aroma Natur Hair Mask Olive Oil ini yang tidak terlalu strong. Selain itu dalam pemakaian pertama kali, rambut saya teksturnya jadi lebih lembut, halus. Oiya, hair mask ini juga cocok untuk kalian yang rambutnya suka diwarnai lho. Karena hair mask ini menutrisi dan merawat kilau rambut.

Sedang untuk sampo anti ketombenya, Alhamdulillah walau tidak ada efek dingin atau semriwing akibat pemakaian sampo anti ketombenya, tapi rasa gatal mulai berkurang.

Untuk mendapatkan produk Natur Hair Care ini juga cukup mudah kok. Dipasaran sudah banyak yang menjualnya, atau kalau mau lebih simpel lagi bisa membeli secara online di Shopee atau Lazada. Jadi penasaran nih setelah sebulan pemakaian produk sampo Natur TTO, conditioner dan Hair Mask Olive Oil ini rambutku akan sesehat apa ya?

 

 

 

 

One Reply to “Sayangi Blogmu Seperti Menyayangi Rambutmu”

  1. hahaha bisa aja mbak, kalau saya mah rambut gak keurus, jadinya bahaya nih kalau disamain kayak ngurus rambut ahahha.
    makasih udah sharing mbak

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!