Semangkuk Nestum untuk Sarapan Sehat Keluarga Indonesia

Semangkuk Nestum untuk sarapan sehat keluarga Indonesia

Neng… sarapan dulu donk. Nanti kan kamu upacara, masa’ sih gak sarapan.

Ntar aja ma, di sekolah aja.. Aku minum aja juga gak papa, kok.

Itulah rutinitas percakapan yang saya dan Najwa, anak kedua saya setiap pagi. Terkadang saya sampai teriak untuk mengingatkannya sarapan dulu sebelum berangkat sekolah.

Namun memang anaknya termasuk yang picky eater, agak sulit untuk sarapan di pagi hari. Saya harus memutar otak agar Najwa mau memakan sarapannya.

Menyiapkan sarapan memang salah satu hal rutin yang saya dan ibu-ibu lainnya lakukan setiap pagi. Seperti yang kita ketahui, sarapan sangat penting untuk energi kita memulai aktifitas. Jangan sampai karena berbagai kesibukan jadi menghilangkan atau melupakan sarapan.

Semangkuk Nestum untuk sarapan sehat keluarga Indonesia

Seperti yang dikatakan Windy Cahyaning Wulan, selaku Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia bahwa fakta sebanyak 51% orang Indonesia sadar bahwa sarapan itu penting. Tapi sayangnya hanya 76% saja yang mengonsumsi sarapan di pagi hari yang sesuai dengan golden standard breakfast yaitu terdiri dari makanan dan minuman. Harus keduanya, bukan hanya makanan saja atau minuman saja.

Manfaat Sarapan untuk Memulai Aktifitas

Saya yakin sudah banyak yang tahu pentingnya sarapan di pagi hari. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi makanan saat sarapan memiliki manfaat, antara lain:

  • manfaat fisiologis dan psikologis
  • proses pengolahan makanan berkaitan dengan kemampuan koordinasi pergerakan motorik kasar disekitar mulut yang menstimulasi organ pencernaan tapi juga organ jantung dalam memompa darah
  • peredaran darah menjadi lancar, hingga distribusi oksigen dan zat-zat gizi menjadi lebih baik
  • meningkatkan kemampuan kognitif seperti daya ingat dan fokus

 “Proses pelumatan makanan dapat menurunkan hormon Grealin yaitu hormon yang berperan menstimulasi nafsu makan dan meningkatkan hormon Cholecytokinin yang mampu menurunkan nafsu makan”, imbuh Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, Ahli Gizi

Semangkuk Nestum untuk sarapan sehat keluarga Indonesia
Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, Ahli Gizi

Atas dasar itulah, mengapa dengan mengonsumsi makanan  yang mengandung multigrain, serat pangan, vitamin dan mineral saat sarapan itu, kita mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama hingga terhindar dari mengonsumsi cemilan.

Sarapan Sehat, Lezat dan Praktis ada di NESTUM

Tidak berlebihan bila kiranya sarapan itu menjadi salah satu pembangkit energi untuk memulai aktifitas kita sepanjang hari. Pemilihan menu sarapan pun disarankan mengandung gizi seimbang seperti multigrain, serat pangan, vitamin dan mineral.

Dan semuanya itu akan kita dapatkan apabila kita mengonsumsi makanan untuk sarapan dengan golden standard breakfast, bukan hanya sekedar minum minuman.

Semangkuk Nestum untuk sarapan sehat keluarga Indonesia

Pada Selasa (29/01) lalu, Nestle menghadirkan acara bertajuk 101 NESTUM Healthy Bowls di Glass House 8th Level, Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Selain menghadirkan Dr. Rita sebagai Ahli Gizi, juga demo masak bersama Chef Steby Rafael.

Nestle sebagai produsen makanan dan minuman terbesar di dunia menghadirkan Nestle NESTUM sebagai salah satu produk makanan. Nestle NESTUM adalah bubur sereal sarapan multigrain pertama di Indonesia yang memiliki semua kebaikan GRAINSMARTA.

Apa sih Grainsmarta itu? GRAINSMARTA adalah perpaduan tiga jenis biji-bijian seperti gandum utuh, beras dan jagung, serta serat pangan, vitamin dan mineral. Kombinasi unik ini belum ada di produk sarapan lain di Indonesia.

Semangkuk Nestum untuk sarapan sehat keluarga Indonesia
Varian NESTUM rasa Original dan Manis

Sebagai komitmen Nestle dalam meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan generasi Indonesia inilah Nestle menghadirkan NESTUM. NESTUM sarapan bergizi seimbang, praktis dan lezat ini dapat dikreasikan dengan cita rasa keanekaragaman kuliner Indonesia.

Jadi, walaupun kesibukan padat di pagi hari, kita masih bisa menyiapkan sarapan bergizi kepada anggota keluarga dengan praktis dan cepat.

Seperti yang dikatakan Eka Hardiana selaku Corporate Nutrionist Nestle Indonesia, bahwa gizi dalam semangkok Nestle NESTUM yaitu setara dengan protein dari satu gelas yoghurt, kalsium dari satu gelas susu, dan serat makanan dari satu lembar roti gandum.

Semangkuk Nestum untuk sarapan sehat keluarga Indonesia
Varian NESTUM rasa susu, susu pisang dan susu coklat

Nah..berarti kecukupan gizi seimbang kita dapat terpenuhi dengan mengonsumsi NESTUM ini untuk sarapan. Cukup praktis ya? Apalagi Nestle NESTUM ini juga hadir dalam aneka varian rasa, yaitu:

  • Nestle NESTUM Porridge (rasa manis dan original)
  • Nestle NESTUM 3-in-1 (rasa susu, susu pisang dan susu coklat)

Demo dan Tantangan Kreasi Sarapan NESTUM

Sarapan bergizi di pagi hari terkadang memang bikin kita agak males ya..eh itu sih saya ya deh hehe. Nah di acara kali ini NESTUM menghadirkan Chef Steby Rafael yang berbagi tips tentang kreasi menu sarapan dengan NESTUM yang terinspirasi oleh kuliner nusantara.

Menu kreasi sarapan NESTUM hasil kreasi Chef Steby ada 5 jenis, yaitu Nestle NESTUM Bubur Ayam Kari, Nestle NESTUM Uduk, Nestle NESTUM Ayam Jamur, Nestle NESTUM Lapis (Parfaits) dan Nestle NESTUM Panekuk.

Semangkuk Nestum untuk sarapan sehat keluarga Indonesia
Demo kreasi sarapan NESTUM bersama Chef Steby

Selesai Chef Steby mendemokan kreasi sarapan NESTUM nya, kami para peserta diundang untuk bermain tantangan kreasi sarapan Nestle NESTUM menggunakan bahan dasar NESTUM dan aneka bahan tambahan lainnya.

Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, Ahli Gizi
Bersama Maya Siswadi dalam tantangan kreasi sarapan Nestle NESTUM

Setiap peserta dibagi menjadi grup yang terdiri atas 2 orang. Saya dan rekan Maya Siswadi berkreasi menghidangkan sarapan Nestle NESTUM dengan menggunakan bahan tambahan potongan buah jeruk, apel, semangka dan alpukat.

Dalam tantangan kreasi sarapan NESTUM ini kami, para peserta dituntut untuk berkreasi sesuai selera dengan waktu yang telah ditentukan. Seru banget deh..apalagi hasil kreasi para peserta banyak yang kreatif dan terlihat yummi hehehe.

Semangkuk Nestum untuk sarapan sehat keluarga Indonesia
Hasil kreasi sarapan kami

Nestle NESTUM berusaha menyebarluaskan pesan untuk mengonsumsi makanan di pagi hari dengan makanan yang penuh gizi, lezat dan juga praktis. Yuuk sarapan dulu sebelum beraktifitas ya.

 

 

One Reply to “Semangkuk Nestum untuk Sarapan Sehat Keluarga Indonesia”

Leave a Reply