Share Your Power Perempuan Hebat Indonesia

Share Your Power, Perempuan hebat Indonesia

“The empowered woman is powerful beyond measure and beautiful beyond description”

(Steve Maraboli)

Jadi perempuan di jaman sekarang ini harus multi tasking, mampu menunjukkan kekuatan yang kita miliki dan juga berbagi untuk sesama.

Tidak banyak yang menyadari (kalau tidak ingin dikatakan takut) bahwa perempuan mempunyai kesetaraan yang sama dengan lelaki di segala bidang.

Share Your Power, Perempuan hebat Indonesia
Share Your Power, Perempuan hebat Indonesia

Walau di era millenials sekalipun, masih ada perempuan yang terjajah hak asasinya, mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang notabene lingkungan terdekatnya. Juga ketidakadilan terhadap minoritas.

Hal inilah yang menjadi concern Institut Kapal Perempuan untuk membantu kaum perempuan bangkit dan berdaya juga berbagi, seperti yang dipaparkan ibu Misiyah Misi selaku Ketua Kapal Perempuan.

Bangkit dan Tunjukkan Kekuatanmu bersama Institut KAPAL

Institut KAPAL Perempuan adalah Komunitas Lingkaran Pendidikan Alternatif untuk perempuan yang menjadi penghubung dan spirit bagi perempuan.

Institut KAPAL berdiri pada tanggal 8 Maret 2000 yang bertujuan untuk membangun gerakan perempuan, yang bersama mewujudkan kesetaraan gender, hak asasi dan keadilan.

Share Your Power Perempuan hebat Indonesia
Misiyah Misi, Ketua Institut KAPAL Perempuan

Sebagai perempuan, ibu Misiyah pernah menjadi saksi atas ketidakadilan yang terjadi pada perempuan di lingkungannya.

Banyak orang tua yang tidak memberikan hak dan kebebasan anak perempuannya untuk menuntut ilmu, untuk mengungkapkan pikiran dan mewujudkan cita-citanya.

Ibu Misiyah menekankan pentingnya kita sebagai perempuan mengekspresikan diri, memperjuangkan hak asasi dan kesetaraan gender. Buktikan perempuan dapat berkarya dan saling memberdayakan diri untuk lingkungan dan masa depan yang lebih baik.

Perempuan yang berkarya dan berdaya bukan berarti melupakan kodratnya sebagai perempuan, ibu dan juga istri. Justru dengan ketiga peran tersebut, perempuan dapat mengembangkan kemampuan diri dan berbagi untuk perempuan lain di sekelilingnya.

Share Your Power Perempuan hebat Indonesia
Rohika Kurniadi Saleh, asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak, Kementrian Perempuan dan Anak Indonesia (KPAI).

Sependapat dengan ibu Misyah, yaitu ibu Rohika Kurniadi Saleh selaku asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak, Kementrian Perempuan dan Anak Indonesia bahwa perempuan Indonesia yang berjumlah hampir separuh dari jumlah penduduk Indonesia harus percaya diri.

Karena perempuan sebagai agen perubahan yang membawa cita-cita Indonesia melalui kontribusinya sebagai perempuan yang sehat, percaya diri, serta perempuan yang mengawal anak-anaknya menggapai cita-cita mereka.

Perempuan yang tidak hanya peduli pada keluarga, lingkungan sekitar, juga peduli pada kebersihan dan kesehatan pribadinya.

Share Your Power with Lactacyd

PT Sanofi mengadakan campaign Share Your Power di area parkir Carrefour, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/03) lalu ini mengerti akan kebutuhan perempuan yang ingin selaku menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaannya.

Share Your Power, perempuan hebat Indonesia
Adisty Nirmala, Head of Marketing PT Sanofi

Acara campaign ini dimeriahkan oleh senam Zumba juga menghadirkan talkshow tentang Pemberdayaan Perempuan yang dihadiri oleh narasumber mumpuni.

Perempuan dengan aktifitas yang padat sepanjang hari seringkali mengalami keluhan di seputar organ kewanitaannya. Hidup di Indonesia yang tropis, tentu seringkali kita merasa lembab. Dan rasa itu sungguh membuat tidak nyaman.

Berbagai keluhan seputar organ kewanitaan seperti keputihan tentu sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Itulah perlunya kita menjaga kebersihan organ kewanitaan kita, yaitu dengan rutin membersihkannya. Namun perlu diperhatikan bahwa membersihkan organ kewanitaan kita juga tidak boleh sembarangan.

Share Your Power, Perempuan hebat Indonesia
Lactacyd Feminine Hygiene

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan ketika membersihkan organ kewanitaan kita, yaitu:

  1. Bersihkan organ kewanitaan kita dengan sabun khusus dan air mengalir. Jangan menggunakan sabun mandi yang tingkat keasamannya beda dengan organ kewanitaan kita.
  2. Usap bagian depan (miss V) terlebih dahulu, baru mengarah ke belakang (lubang anus). Jangan terbalik ya, teman..karena bakteri yang ada di bagian belakang bisa jadi terbawa dan masuk ke bagian organ kewanitaan kita.
  3. Keringkan dengan handuk khusus sebelum menggunakan pakaian dalam. Gunakan juga pakaian dalam yang berbahan katun, yang menyerap keringat.
  4. Gunakan sabun khusus yang ber pH seimbang, agar bakteri baik lactobacyllus yang ada di organ kewanitaan kita tetap ada yang menjaga dari bakteri jahat.
  5. Bila sedang menstruasi, sering-seringlah mengganti pembalut agar tetap terjaga kebersihannya.

Organ kewanitaan kita yang berada di area dalam, memang membutuhkan perawatan khusus. Hal itu disebabkan organ kewanitaan kita sangat sensitif.

Share Your Power perempuan hebat Indonesia
Tengah dr. Riana Nirmala Wijaya, Medical Expert Manager PT Sanofi dan Jehezkiel Martua, Product Marketing PT Sanofi.

Seperti yang dipaparkan ibu dr. Riana Nirmala Wijaya selaku Medical Expert Manager PT Sanofi bahwa menjaga kebersihan organ kewanitaan itu sangat penting karena berhubungan dengan kesehatan reproduksi.

Bahkan sejak mengalami menstruasi pertama, anak perempuan sudah harus concern dan menjaga kebersihan organ kewanitaan.

Bapak Jehezkiel Martua selaku Product Marketing PT Sanofi mengatakan selaku produsen Lactacyd Feminine Hygiene, PT Sanofi sangat peduli akan kesehatan perempuan.

Oleh sebab itu produk Lactacyd ini membantu kaum perempuan dalam menjaga kebersihan organ kewanitaannya.

Share Your Power, Perempuan hebat Indonesia
Lactacyd White Intimate

Produk Lactacyd terdiri atas varian Feminine Hygiene dan Herbal. Kandungan ekstrak daun sirih yang terdapat pada Lactacyd Feminine Herbal memberi sensasi rasa kesat dan nyaman serta aroma lembut.

Sejalan dengan tema campaign “Share Your Power” Lactacyd dan PT Sanofi mendukung perempuan Indonesia yang berdaya, berkarya dan terinspirasi untuk berbagi pada kaum perempuan lain agar mereka tetap percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki.

Share Your Power perempuan hebat Indonesia
Donasi PT Sanofi untuk Institut KAPAL (doc by: Liswanti )

Pada kesempatan itu juga diserahkan donasi sebesar Rp50.000.000 kepada Institut KAPAL sebagai wujud support PT Sanofi akan pemberdayaan perempuan.

Semoga di kemudian hari akan bertambah lagi perempuan-perempuan Indonesia hebat lainnya yang juga berani menunjukkan dan berbagi kekuatan pada sesama untuk kehidupan yang lebih baik.

 

 

 

 

 

8 Replies to “Share Your Power Perempuan Hebat Indonesia”

  1. Suka banget sama semangatnya
    Perempuan Indonesia harus sehat, kuat, mandiri dan berdaya
    Maju terus perempuan Indonesia

    Btw saya juga suka nih pakai lactacyd
    Adem dan terasa bersih

  2. Institut Kapal ini yang baru saya tahu. Padahal sudah ada cukup lama ya. Hebat itu bisa menjadi komunitas para wanita jaman modern juga

  3. Setuju mba, perempuan berkarya dan berdaya bukan berarti melupakan kodratnya ya karena perempuan juga punya tanggung jawab sebagian istri dan ibu. 😊 Semoga program dari PT. Sanofi bisa terus berkelanjutan ya untuk pemberdayaan perempuan.

  4. Merawat area kewanitaan emang tricky ya. Harus hati-hati, jangan sembarangan, karena merupakan asset masa depan. Hehehehe… Bersihin miss v juga gak boleh sembarang sabun ya, lactacyd juga salah satu pilihanku.

  5. Sampai sekarang, sudah banyak perempuan-perempuan hebat Indonesia ya, Mbak.
    Dan mereka pasti akan menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia lainnya, agar mau menunjukkan dan berbagi kekuatannya kepada perempuan-perempuan lainnya lagi, Akhirnya terus saling menginpirasi.

  6. Perempuan bahagia, keluarga pun bahagia.
    Perempuan sehat, keluarga pun terjaga kesehatannya.

    Support terbaik untuk para perempuan hebat, bukan hanya dari pasangan dan keluarga. Tapi juga dari pemerintah dan para pelaku bisnis.

  7. Sekarang banyak perempuan yang sejajar dengan laki-laki, sukses buat perempuan Indonesia.

  8. Mencari tau pH sabun kewanitaan penting banget, ya. Supaya pH-nya seimbang.

Leave a Reply