Show Your Flawless Skin with Bio-Oil®

Setiap wanita pada dasarnya cantik. Namun kecantikan tidak akan bertahan lama kalau kita tidak bisa merawatnya dengan baik. Kecantikan terutama kulit tidak hanya di bagian wajah tapi juga seluruh tubuh. 
Kulit kita terdiri atas 3(tiga) jenis, yaitu kering (dry), berminyak (oily) dan sensitif. Ketiga jenis kulit tersebut memerlukan perawatan yang berbeda. Perubahan kulit akan semakin parah bila kita tidak aware terhadap kesehatan kulit kita
Perubahan kulit  dapat terjadi karena pengaruh sinar matahari, pola makan, pola hidup, dan kehamilan. Perubahan kulit pada wanita hamil sering terjadi. Ada yang bersifat sementara, namun ada juga yang permanen. 
Berbicara mengenai permasalahan kulit dan perawatannya, saya mendapatkan informasi dan pengetahuan yang bermanfaat sekali di acara MommiesDaily  bekerjasama dengan produsen perawatan kulit Bio-Oil®
Acara yang diselenggarakan pada 21 Mei 2017 lalu di Harlequin Bistro, Kemang menghadirkan dr Jonathan Subekti, Sp.KK, Avi Assegaf dari MommiesDaily, mbak Uma perwakilan BioOil®, ibu Tini perwakilan PT Radiant Sentral Nutrindo juga artis cantik Kamidia Radisti, yang dipandu MC hitz Inga Lourina Samiaji

Ki-ka : Inga Lourina, ibu Tini, Kamidia Radisti, dr Jonathan Subekti, mbak Avi Assegaf, mbak Uma (Dok : instagram BioOil)
Seperti kata dr Jonathan bahwa kulit merupakan organ terbesar di tubuh kita yang mencakup 12-15% dari berat tubuh dengan luas 1-2 meter persegi. Ketebalan kulitpun berbeda-beda antara 0,2mm-1,4mm. Kulit yang terawat dapat beregenerasi setiap 28 hari. 
dr Jonathan Subekti, Sp.,KK (Dok:penulis)
Oleh sebab itu, normal saja pabila ibu hamil mengalami juga perubahan pada :

  1. Kuku, menjadi menebal, rapuh, bergaris-garis atau bahkan tumbuh lebih cepat  
  2. Rambut, tumbuhnya rambut-rambut halus, menebal, menipis bahkan pitak
  3. Kulit, warna kulit yang berubah, gatal-gatal juga stretch marks.  

Perubahan warna kulit biasanya akan kembali normal setelah melahirkan, walaupun ada sebagian yang menetap. 
Untuk yang menetap dapat diatasi dengan mengaplikasikan lightening agent seperti Retinoic acid /retinol/ vitamin A/kojic acid, Arbutin, glycolic acid, lactid acid, dan lain-lain. 
Atau dapat juga dengan tindakan medis seperti micro dermabrasi, chemical peeling, IPL dan laser yang tentunya dilakukan oleh tenaga medis yang ahli. 
Selain perubahan warna, wanita hamil juga mengalami gatal seperti kaligata/biduran. Gatal yang terjadi pada wanita hamil sebaiknya diwaspadai seperti :
– lepuh (pemphigold gestationist) yang dapat menyebabkan bayi lahir prematur 
– gatal  disertai kuning (intrahepatic cholestasis) penyebab hepatitis yang dapat mengakibatkan komplikasi pada janin. 
– demam disertai lenting yang dapat menyebabkan psoriasis pustulosa
Ketiga perubahan pada kuku, rambut, dan kulit juga pernah saya alami.  Ternyata hal tersebut normal karena adanya perubahan hormon tubuh. 
Tapi, dari 3(tiga) kali kehamilan yang saya alami, perubahan kulit lah yang sangat mengganggu. Stretch marks dan selulit di kulit, terutama di bagian perut, paha juga bokong sangat membuat tidak nyaman. 
Apa sih sebenarnya stretch marks dan selulit itu? Stretch marks biasanya berupa garis-garis memanjang yang muncul karena peregangan kulit yang melebihi elastisitas kulit (striae gravidarium) yang terdapat di perut. 
Selulit adalah kulit yang menonjol dan kasar seperti kulit jeruk. Sedang scars yaitu luka bekas operasi caesar. Stretch marks ternyata bisa disebabkan karena genetik, riwayat kehamilan sebelumnya, peningkatan berat badan berlebih disaat kehamilan. 
Sama seperti perubahan warna kulit, stretch marks dan scars dapat diobati sedini mungkin. Ada obat yang membantu meningkatkan elastisitas kulit seperti vitamin A, glicolic acid, hyaluronic acid dan mineral oils. Bisa juga dengan tindakan medis seperti microdemabrasi, IPL, laser fractional atau micro needling.
Dari perubahan-perubahan tersebut, sebaiknya ibu hamil menjaga kesehatan dan kelembaban kulit selama kehamilan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara :

  • Minum air minimal 8(delapan) gelas sehari 
  • Memperbaiki kebiasaan mandi, sebaiknya jangan terlalu lama dan jangan terlalu sering menggunakan air hangat 
  • Olahraga yang cukup 
  • Gunakan pelembab secara rutin 

Dalam memilih pelembab pun kita juga harus teliti, seperti tips yang diberikan dr Joe berikut :

  • Real : perhatikan komposisi bahan-bahannya 
  • Test : lakukan uji coba dengan mengoleskan ke belakang telinga dan diamkan selama 24-48jam 
  • Feel : rasakan, apakah pelembab tersebut cepat diserap atau tidak, kulit tampak lembut (emiloen) atau tidak, bertahan lamakah kelembabannya, nyamankah digunakan, dan terjangkau atau tidak harganya  

Dapat disimpulkan, bahwa kulit merupakan organ tubuh yang penting, kenali jenis kulit kita, kenali bahan-bahan yang harus dihindari, pilih produk yang aman di kulit. 
Untuk produk pelembab, dipasaran banyak sekali kita temukan. Namun kita harus teliti memilih yang cocok dengan jenis dan karakteristik kulit kita. Seperti Bio-Oil®, jujur saya sering mendengar tentang produk Bio-Oil® tapi saya belum pernah memakainya.

Ibu Tini, perwakilan PT Radiant Sentral Nutrindo (Dok:penulis)
Hadir di talkshow hari itu, ibu Tini perwakilan dari PT Radiant Sentral Nutrindo menjelaskan tentang   Bio-Oil®, yang ternyata berasal dari Afrika. Formulasi Bio-Oil® merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Minyak yang bebas oksigen, memungkinkan ekstrak tanaman dan vitamin mempertahankan potensi mereka. 
Kandungan Bio-Oil® yaitu :

  • Vitamin A, membantu peremajaan kulit,merawat elastisitas, tekstur dan warna kulit. 
  • Vitamin E, merupakan antioksidan, membantu memelihara kulit agar sehat, lembut, halus dan kenyal 
  • Minyak kalendula, berguna untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari 
  • Minyak lavender, menyejukkan kulit dan menenangkan 
  • Minyak rosemary, menyegarkan dan menyejukkan kulit 
  • Minyak kamomil, bermanfaat untuk kulit sensitif 
  • PurCellin Oil, mengurangi kekentalan formulasi, mudah diserap dan membuat kulit halus, lembut dan kenyal

Dengan kandungan alami tersebut, Bio-Oil® teruji klinis :

  • 92% dari subjek menunjukkan perbaikan pada penampakan bekas luka setelah 8(delapan) minggu 
  • 100% subjek menunjukkan perbaikan pada penampakan stretch marks setelah 8(delapan) minggu 
  • 93% partisipan menunjukkan peningkatan warna kulit yang merata setelah 6(enam) minggu. 

Selain itu Bio-Oil® aman digunakan untuk anak usia 2(dua)tahun ke atas, karena merupakan :

  • Non acnegenic, anti jerawat
  • Non commedo, anti komedo 
  • Hypo allergenic, anti alergi 
  • Halal, tidak ada unsur bahan hewani
Ibu Tini dan artis Kamidia Radisti (Dok:penulis)
Hadir juga artis Kamidia Rasidi yang ikut berbagi pengalaman seputar perawatan kulit. Walaupun sudah mengalami 3x kehamilan, tapi Kamidia sangat concern dengan perawatan kulitnya. Selain tidur yang cukup, olahraga rutin, dan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, juga jangan lupa konsumsi air putih. 
Di sesi berikutnya, saya dan peserta yang hadir berkesempatan mencoba produk Bio Oil. Caranya dengan meneteskan 1-2 tetes di punggung tangan. Lalu diusapkan keseluruh punggung tangan atau di wajah. Rasanya lembut ya..nyaman dan tidak lengket. Selain itu juga mudah terserap kulit dan baunya seperti aroma bayi, lembut menenangkan. 
Sesi testimoni penulis (Dok:mommiesdaily)
Mini hampers (Dok:penulis)
Dengan IDR120.000/60mil dan IDR200.00/120mil Bio-Oil® dapat memenuhi kebutuhan kulit kita agar tetap terjaga kelembaban dan kekenyalannya. 
Info tentang Bio-Oil® dapat diakses melalui :
Website : www.bio-oil.com
Sesi foto bersama peserta dengan narasumber (Dok:mommiesdaily)
Find me on :
Facebook : Hi Quds 
Instagram : @hiquds 
Twitter : @hi_quds
Whatsapp : +62 812 8315 7571
HQ’17

2 Replies to “Show Your Flawless Skin with Bio-Oil®”

Leave a Reply