Smartphone Realme yang Penuhi Style dan Kebutuhan Anak Muda

Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda

Kebutuhan ponsel sekarang ini bukan lagi menjadi barang secondary, bisa dibilang sudah menjadi barang primer. Apalagi untuk Saya yang sehari-hari menggunakan ponsel untuk menulis baik di blog maupun di social media. Ponsel buat Saya bukan lagi hanya sebagai alat komunikasi, tapi juga menjadi alat pencari rejeki.

Di kalangan anak muda pun ponsel juga dibutuhkan keberadaannya untuk membantu aktifitas mereka dalam mengerjakan tugas sekolah/kampus. Tidak jarang mereka juga menghilangkan kejenuhan dengan bermain game melalui ponsel.

Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda
Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda.

Sebagai anak muda yang dinamis dan kreatif, tentunya mereka membutuhkan ponsel/smartphone yang memenuhi kebutuhan mereka.

Realme Luncurkan Realme C2 dan Realme 3 Pro

Realme sebagai brand smartphone yang berkomitmen menyediakan smartphone berkualitas tinggi. Realme adalah merk ponsel cerdas yang sedang berkembang yang secara resmi berdiri pada 4 Mei 2018 di Tiongkok oleh Sky Li dan Madhav Sheth.

Realme mempunyai fokus pada kebutuhan pengguna dan menyajikan produk dengan kinerja yang kuat dan desain yang trendi dalam konteks luas e-commerce. Realme populer dikalangan anak muda karena pengalaman sermartphone yang mulus dan desainnya yang trendi.

Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda
Peluncuran Smartphone Realme #kecepatanngebut

Pada Rabu (8/05) lalu, Realme meluncurkan produk baru mereka yaitu realme C2 dan realme 3 Pro yang bertempat di Universitas Indonesia, Depok. Realme C2 hadir di entry level dengan kekuatan layar besar, baterei besar, dan desain elegan. Bahkan Realme C2 didapuk sebagai “The New Entry-Level King di Indonesia karena peningkatan kemampuannya.

Hadir Josef Wang, Marketing Director Realme South East Asia yang menambahkan bahwa Realme memiliki lebih dari 7 juta penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia khususnya anak muda. oleh sebab itu Realme sangat menerima masukan dari anak muda Indonesia sebagai alasan utama dari inovasi produk Realme kedepannya.

Realme C2 sebagai The New Entry-Level King

Realme C2 hadir dengan layar sentuh dewdrop notch berukuran besar agar kenikmatan menyaksikan konten multimedia dengan sensasi nyata dapat dirasakan seperti aslinya.

Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda
Smartphone Realme 3 Pro yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda.

Realme C2 didesain dengan tenaga prosesor MediaTek Helio P22 2GHz octacore yang dilengkapi dengan pilihan Ram 2 GB dan 3GB untuk pengalaman pengguna yang lancar dan nyaman tanpa mengorbankan konsumsi daya pada baterei.

Seperti yang sama-sama kita ketahui, anak muda tidak pernah jauh-jauh dari ponselnya. Baik sebagai alat komunikasi, juga sebagai alat penyalur kreatifitas mereka. Kamera pada ponsel sangat dibutuhkan mereka yang proses kreatifitas mereka membutuhkan kamera.

Tidak kalah dengan kamera DLSR atau mirrorless, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13-megapiksel dengan aperture f/2.2. Ditambah lagi dengan kamera sekunder 2-megapiksel dengan aperture f.2/4 yang dilengkapi teknologi AI.

Jadi untuk menangkap momen selfie, Realme C2 menggunakan kamera 5-megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh, sehingga menjadikan foto selfie yang lebih dramatis.

Realme C2 menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie, yang tentunya menjadi unggulan bagi smartphone dikelasnya. Sedang untuk baterei, memungkinkan Realme C2 kuat dipakai selama seharian dengan kekuatan 4.000 mAh.

Belum lagi desain diamond cuttingnya yang didapat melalui tekonologi pemotongan laser dari 3 lapisan warna dan partikel bersinar mutiara membuat realme C2 terlihat elegan.

Realme C2 tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu  Diamond Blue dan Diamond Black dengan memori 2GB + 16GB dan 3GB+32GB.

Realme 3 Pro dengan #KecepatanNgebut

Peluncuran Realme C2 dan Realme 3 pro ini juga menghadirkan anak muda yang aktif dan kreatif tapi juga tetap mempunyai waktu untuk bersenang-senang, yaitu Syifa Hadju artis seni peran yang juga menjadi brand ambassador Realme bersama Iqbal Ramadhan, Actor dan public figure.

Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda
Brand Ambassador Realme, Iqbaal Ramadhan.

Sayangnya pada peluncuran hari itu Iqbal sedang melanjutkan studinya di Amerika, jadi tidak bisa hadir. Namun Iqbal sempat menyampaikan kebanggaannya sebagai anak muda Indonesia yang memiliki kegiatan positif tapi tidak melupakan pendidikan. Karena yang paling penting adalah kuliah (pendidikan).

Sesuai dengan fokus Realme 3 Pro yang dirancang sebagai smartphone canggih dan berperforma tinggi khusus untuk kaum muda yang aktif dan dinamis.

Platform Snapdragon 710 yang digabungkan dengan kemampuan Ai dan peningkatan kerja, mampu mengubah Realme 3 Pro menjadi asisten pribadi, misalnya pada fitur kamera canggih yang akan mendapat pemrosesan AI berkecepatan tinggi hingga tidak memboroskan daya baterei, ujar Shannedy Ong, Country Director of Qualcomm Indonesia

Platform Snapdragon 710 adalah platform 700-tier yang sangat signifikan, menawarkan teknologi dan fitur yang sebelumnya hanya da di smartphone flagship. Namun kini hadir di Realme 3 Pro.

Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda
Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda

Selain itu dengan teknologi pengisian daya VOOC 3.0 membuat Realme 3 Pro dapat segera dihidupkan lagi ketika baterei kosong setelah dicharge. Penggunaan CABC (Content Adaptive Backlight Control) dapat meningkatkan daya tahan baterei hingga 5-10%.

Bayangkan saja, pengisian baterei cepat VOOC 3.0 mampu mengisi dari 0-50% hanya dalam waktu 30 menit, atau baterei bisa terisi penuh hanya dengan waktu 80 menit. Wah ini sih buat yang suka terburu-buru kayak Saya sangat membantu sekali lho.

Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda
Teknologi fast charging VOOC 3.0 pada Realme.

Berdasarkan pengujian juga, 10 menit waktu pengsisian baterei itu bisa digunakan untuk 5 jam berbicara lho. Bahkan ketika sedang bermain game pun Realme 3 Pro dapat sambil dicharge tanpa mengorbankan kinerja gaming. Hal tersebut dapat dilakukan karena teknologi flash charge dari VOOC 3.o itu. Canggih ya.

Dari segi tampilan, Realme 3 Pro berukuran 6,3 inci dan bezel tipis 1,55mm. Rasio screen-to-body juga mencapai 90,8% memberikan tampilan informasi yang lebar dan jauh lebih efisien, juga dengan pelindung Gorilla Glass yang melindungi layar penuh tanpa takut tergores.

Sedangkan dari tampilan kamera, Realme # Pro menggunakan kombinasi Sony IMX519 1/2,6 inci yaitu sensor kamera yang biasa digunakan pada smartphone flagship+kamera sekunder 5MP dengan ukuran piksel tunggal kamera utama 1,22um dan aperture f/1,7 yang besar.

Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda
Smartphone Realme C2 yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda.

Untuk memotret selfie, Realme 3 Pro memiliki kamera selfie 25 MP yang aperturenya menjadi f/2.0 dengan pengaturan pencahayaan, pemulihan detail dan presentasi warna yang maksimal.

Beauty selfie pada Realme 3 Pro menggunakan algoritma selfiePro Realme U1 yang mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah agar detail wajah tampil akurat.

Realme 3 Pro tersedia dalam 2 warna pilihan, yaitu Lightning Purple dan Nitro Blue dengan memori 4GB + 64GB dan 6GB + 12GB.

Baik Realme C2 dan Realme 3 Pro tersedia di toko-toko ritel di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 11 Mei lalu, bahkan juga tersedia di platform online seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan Akulaku.

Kalau mau informasi lengkapnya sih, bisa langsung aja kepoin di www.realme.com/id/realme-3-pro dan www.realme.com/id/realme-c2. Atau bisa juga ke akun instagram @realmeindonesia.

Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda
Smartphone Realme yang Penuhi style dan kebutuhan anak muda.

Mumpung mau lebaran nih..bisa lho uang THRnya selain untuk beli baju Lebaran juga untuk ganti ponsel dengan Realme C2 atau Realme 3 Pro. Happy shopping!

 

 

One Reply to “Smartphone Realme yang Penuhi Style dan Kebutuhan Anak Muda”

  1. Style anak muda selalu ingin teknologi yang terbaru dan baterai tahan lama. Realme seperti cocok buat anak muda.

Leave a Reply