Snacking Sehat dengan Cerelac NutriPuffs 

Ngemil atau snacking disukai mulai dari bayi yang mulai mengenal makanan, anak-anak hingga orang dewasa. Snacking untuk bayi sebaiknya diperhatikan juga kandungan nutrisinya, jangan sampai snack yang dikonsumsi banyak mengandung zat yang tidak mendukung tumbuh kembang anak, seperti MSG, gula yang berlebih, lemak dan lain-lain. 
Ada berbagai pilihan snack yang baik dikonsumsi anak, misalnya buah-buahan dan sayuran. Namun terkadang anak merasa bosan, kitapun harus pintar-pintar memilih alternatif lain seperti biskuit, kue-kue atau sereal asalkan kita tahu kandungan gizinya. 
Nestle Cerelac sebagai merk terkemuka di industri makanan di Indonesia juga dunia meluncurkan produk snack anak yang sehat. Pada tanggal 24 Mei 2017 lalu Cerelac NutriPuffs hadir khusus untuk kebutuhan snacking yang menyenangkan untuk anak usia 10 bulan ke atas. 

Ki-ka: Nur Shilla Christanto, Eka Herdiana, Dr.dr Tjhin Wiguna, Rendi Kusumo, Laura Basuki (Dok:Prodigy)
Bertempat di D’Labs SMDV, Jakarta saya berkesempatan hadir berkat undangan dari komunitas Indonesia Social Blogpreneur (ISB). Dihadiri oleh Nur Shilla Christianto  Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia, Eka Herdiana selaku Market Nutritionist PT Nestle Indonesia, Rendi Kusumo sebagai Category Marketing Manager Infant Cereal & Baby Foods PT Nestle Indonesia, Psikiater Anak Dr.dr Tjhin Wiguna, SpKJ(k) juga artis cantik Laura Basuki
Dengan moto “Good Food, Good Life” Nestle menggambarkan komitmen perusahaan dalam menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan dasar manusia akan makanan yang aman, berkualitas dan bergizi yang nikmat untuk dikonsumsi. 
Oleh sebab itu, sejalan dengan moto tersebut Nestle menghadirkan Cerelac NutriPuffs agar kebutuhan snacking anak terpenuhi tanpa mengganggu jadwal makan utama si kecil. Seperti yang dianjurkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  dalam Journal Infant and Young Children Feeding (2009), bahwa anak usia 9-23bulan untuk mengkonsumsi makanan selingan atau snacking untuk membantu asupan nutrisinya. 
Kandungan Cerelac NutriPuffs tertera di kemasan (Dok:Prodigy)
Cerelac NutriPuffs dibuat dengan gandum utuh dan buah asli yang diperkaya zat besi dan Vitamin B1 untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil agar optimal tumbuh kembangnya. Karena pemenuhan gizi yang cukup di awal pertumbuhan dapat mencegah berbagai masalah kesehatan, diantaranya malnutrisi atau anemia akibat kekurangan zat besi. 
Kegiatan snacking sendiri merupakan momen penting bagi anak karena dapat membentuk ikatan antara orang tua dan anak. Di memorinya akan terekam bahwa snacking yang diberikan orang tuanya menciptakan interaksi antara si anak, dimana orang tua mencurahkan waktunya untuk bersamanya. Hal tersebut dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak. 
Sesi tanya jawab (Dok:Prodigy)
Seperti yang dr.Tjihn katakan kedekatan anak dengan orang tua disaat snacking time itu bisa membuat anak lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan, percaya diri dan menstimulasi perkembangan bahasa verbal dan non-verbal si kecil. Saya pun teringat ketika anak saya mulai belajar makan sendiri, seringkali sambil saya bercerita. Jadi anakpun tidak merasa bosan. 
Dari segi motorik, kegiatan selffeeding dimana si anak dibiarkan untuk mengambil makanannya sendiri, meraihnya dan memasukkan ke dalam mulutnya merupakan stimulus bagi anak. Di kemudian hari nanti seiring bertumbuhnya, diharapkan dapat lebih terampil menggunakan tangannya untuk kegiatan positif lain. 
Desain bintang Cerelac NutriPuffs (Dok:penulis)
Cerelac NutriPuffs dirancang dengan bentuk yang menarik, berbentuk bintang yang mudah di genggam anak. Dengan kandungan zat besi, satu takaran saji Cerelac NutriPuffs (sekitar 7gram)  dapat memenuhi kurang lebih 20% kebutuhan zat besi anak. 
Varian Cerelac NutriPuffs : Pisang Stroberi dan Pisang Jeruk (Dok:Prodigy)
Selain mudah digenggam, Cerelac NutriPuffs juga lumer dimulut (sekitar 10 detik), terbuat dari gandum alami dan buah-buahan, dan yang terpenting bukan digoreng melainkan dipanggang, hingga menghindari penumpukan lemak. Hadir dengan 2(dua) kombinasi rasa yaitu Pisang Stroberi dan Pisang Jeruk, diharapkan dapat disukai si kecil. 
Laura Basuki (Dok:Prodigy)
Peluncuran snack Cerelac NutriPuffs semakin menarik dengan hadirnya celebrity mom, Laura Basuki yang menceritakan pengalamannya memberi makan si kecil. Di waktu makan, Laura mengatakan bahwa dia selalu mendudukkan Owen, anaknya di kursi makan khusus anak. 
Agar fokus anak tetap di makanannya, TV pun dimatikan. Biarkan anak belajar mengambil makanannya  sendiri. 
Bahkan mainanpun sebaiknya dijauhkan karena akan mengganggu proses makan anak. Latihlah anak bahwa saat itu dia sedang dalam waktu makan bukan bermain. Akan ada saatnya setelah makan nanti kita bermain dengan si kecil. 
Satu hal juga yang dijelaskan Laura  dan dibenarkan dr.Tjhin bahwa jangan sekali-sekali membawa anak makan sambil jalan-jalan. Mungkin ada beberapa orang tua yang melakukan seperti itu karena kesulitan memberi makan si kecil. 
Tapi sebaiknya jangan, karena juga akan membuat anak bingung ini makan atau bermain, belum lagi terkena debu udara ya.  Saya setuju sekali, karena proses makan seperti yang dijelaskan tersebut, anak-anak saya terbiasa makan sesuai waktunya dan tidak sambil bermain. Biarkan anak mengalami proses makan itu sendiri. 
Acara hari itu ditutup dengan dibukanya box besar yang berisi Cerelac NutriPuffs, yang sedianya akan segera diperkenalkan ke kota-kota lain di Indonesia. 

Dengan kemasan yang mudah ditutup kembali karena adanya zip and lock, Cerelac NutriPuffs dipasarkan dengan harga IDR17.500 dan dapat dibeli di toko-toko terkemuka dan pasar swalayan. 
HQ’17

0 Replies to “Snacking Sehat dengan Cerelac NutriPuffs ”

  1. Cemilan sehat y bun…anak2 suka cepet bosen siii seneng ni ada cemilan dngn rasa baru

    1. Iya, jadi gak kuatir tuk kasih ke anak2 ya..

  2. Rasanya ehmmm aku juga suka,, banana, strawberry dan orange pasti si kecil suka bangett

    1. Yang pasti bahannya alami dan bernutrisi tanpa bahan pengawet ya..

  3. Anakku sekali habis Mbak ama snack ini, enak katanya, aku sih enggak kuatir soalnya rasanya juga kayaknya ga terlalu manis, jadi ga kelebihan gula

    1. Hihihi… Anakku juga mbak, dan emg ga terlalu manis karena bahannya alami.

Leave a Reply