Mom Blogger Community, Belajar, Berbagi dan Berkarya

soft launching mom blogger community

Sejak memutuskan untuk mulai ngeblog dan ikut berbagai komunitas blogger yang ada, saya merasakan banyak sekali manfaat. Bukan hanya dari segi materi yang saya anggap itu adalah bonus dari hasil ngeblog, melainkan silahturahmi dengan sesama blogger serta perkenalan dengan agency dan brand. Banyak komunitas blogger yang ada, saya pikir itu menandakan bahwa dunia blogging tidak hanya sekedar menulis dan memberi informasi kepada pembaca, tapi juga membuat kami para blogger membutuhkan wadah untuk saling belajar, berbagi dan bersinergi. Bahkan belajar make up saya dapatkan juga dari berkomunitas.

Salah satu komunitas blogger yang saya ikuti adalah Mom Blogger Community (MBC). Wah…namanya Mom Blogger, apakah anggotanya ibu-ibu semua?Ahh nggak juga kok…karena pada dasarnya perempuan itu akan menjadi ibu kan? Banyak kok yang masih single bergabung di komunitas MBC ini. MBC sendiri awal berdirinya karena ingin menjawab kebutuhan para moms blogger yang selain mempunyai kesibukan mengurus keluarga, juga ingin eksistensinya dapat tersalurkan melalui me-time. Menjadi ibu bukan berarti stop hanya pada urusan pekerjaan rumah tangga. Salah satu bentuk penyaluran eksistensi yaitu dengan menulis atau ngeblog, agar ilmu yang kami punya tidak semerta-merta hanya untuk sendiri tapi juga dapat dibagikan kepada para pembaca blog masing-masing.

Mom Blogger Community dan Misinya

soft launching mom blogger community
Mom Blogger Community

Senangnya bergabung di MBC ini adalah selain mewadahi kami juga karena MBC mempunyai misi yang menurut saya sangat bagus, yaitu:

  1. Menciptakan konten positif dan autentik di dunia blogging.
  2. Memberikan edukasi pada para moms blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging.
  3. Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging.
  4. Mempererat tali silaturahmi antara para moms blogger dengan mengadakan pertemuan rutin

Salah satu wujud tali silaturahmi itu adalah dengan mengundang saya dan moms blogger lain dalam acara Soft Launching Mom Blogger Community yang bertempat di Ground Up Delicatessen, Tebet, Jakarta Selatan. Dengan menggandeng Azalea salah satu brand perawatan rambut, MBC menggelar acara seru-seruan ini dalam nuansa casual meeting dengan dress code putih hijau. Komunitas ini mulai resmi berdiri pada Maret 2018, masih unyu-unyu ya? Gak jauh beda dengan para membernya kok, masih unyu-unyu walau sebagian dari kami sudah memiliki anak..hehehe.

soft launching mom blogger community
Mom Dewi dari MBC dan mom Sarah dari Azalea
soft launching mom blogger community
Mom Amalia Sarah,Founder MBC dan momin Icha

Konsep MBC direpresentasikan melalui logo komunitasnya yang berupa lingkaran pita dengan dominasi warna pink dan simbol bunga ditengah. Warna pink melambangkan kelemahlembutan, feminitas, peduli dan romansa. Lingkaran menunjukkan kekompakan dan kebersamaan para moms dalam belajar, berbagi dan berkarya. Sedang Bunga, melambangkan keindahan, kecantikan dan keanggunan yang ditonjolkan dan berkaitan erat dengan citra wanita dalam diri para moms itu sendiri. Lingkaran Pita dalam logo melambangkan keharmonisan dan kedinamisan MBC dan para membernya.

Acara Soft Launching yang diadakan pada hari Minggu, 29 April ini berlangsung mulai pukul 10 pagi. Namun semangat para mommies patut diacungi jempol lho, karena banyak yang datang lebih pagi. Kebetulan sekali lokasi acara ini terbilang dekat dari tempat tinggal saya, jadi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk tiba di lokasi acara.

soft launching mom blogger community
Menu Ground Up Delicatessen di Soft Launching Mom Blogger Community
soft launching mom blogger community
Menu Maksi Ground Up Delicatessen di Soft Launching Mom Blogger Community

Pembawa acara  yang cukup menghibur dan atraktif ditampilkan oleh Freezo Arie Tanjung, yang dengan spontan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada para mommies yang hadir. Tidak ketinggalan sponsor utama acara Soft Launching MBC ini yaitu Azalea yang diwakili oleh Sarah. Azalea merupakan salah satu produk perawatan rambut dari Natur. Selain mengeluarkan produk shampoo juga ada produk hair and body mist juga hair mask. Kebetulan yang sempat saya review yaitu Azalea Hijab Shampo dan Hair&Body Mist.

soft launching mom blogger community
MC Freezo membawakan acara soft launching Mom Blogger Community
soft launching mom blogger community
Soft Launching Mom Blogger Community X Azalea

Acara yang dikemas dengan santai ini juga menampilkan games lho..dan tentunya bertabur hadiah juga donk. Mas Freezo meminta para mommies untuk bermain dengan menirukan gerakan yang diucapkannya. Seru deh, karena peserta dibagi berkelompok jadi kelihatan deh kekompakannya.

Aneka Goodie Bags

Selain produk Azalea, Soft Launching MBC ini juga dihujani oleh beraneka goodie bag yang di sponsori oleh Faber Castle, yang merupakan salah satu produsen tertua dan terbesar untuk produk pensil, pena dan alat tulis kantor lainnya. Faber Castell yang berkantor pusat di Stein, Jerman ini mempekerjakan 7000 staff yang tersebar di lebih dari 100 negara di dunia. Perusahaan ini sendiri mengoperasikan 14 pabrik dan 20 unit penjualan.

soft launching mom blogger community
Faber Castell di Soft Launching Mom Blogger Community

Produk Faber Castell termasuk salah satu produk yang saya dan anak-anak pakai. Produk lama yang sudah teruji kualitasnya. Saya suka produk pensil warnanya yang menghasilkan warna bagus dan terang di permukaan kertas. Selain itu pena keluaran Fabel Castell tintanya ga meleber dan cepat kering.

soft launching mom blogger community
Hometown Dairy Fresh Milk di Soft Launching Mom Blogger Community

Untuk penggemar susu, pasti gak asing ya dengan brand Hometown Dairy Fresh  Milk yaitu susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni.  Produk Hometown ini diperoleh dari sapi-sapi yang diternak dengan baik oleh peternakan Hometown, yaitu PT.Great Giant Livestock dan diproses menggunakan proses produksi modern sehingga menghasilkan susu yang asli, lezat dan tanpa bahan tambahan.

soft launching mom blogger community
Cilok Bu Citreuk di Soft Launching Mom Blogger Community

Sebelum acara Soft Launching MBC dimulai, saya sempat melihat satu produk dalam kemasan mangkok kecil di dekat meja registrasi, tertata dengan produk-produk lain. Gak kepikir kalo di dalam mangkok itu adalah salah satu produk jajanan favorit saya yaitu Cilok. Ketika mommin (mom admin, panggilan admin di MBC) Natara membagikan mangkok itu, terbaca di atas tutupnya stiker Cilok Bu Citreuk. Waahh…ini mah cilok yang heiitzz itu, yang rasanya gak ada duanya deh. Yang belom nyobain cilok Bu Citreuk, duuh buruan deh order. Rasanya bikin ketagihan, ciloknya lembut, gurihnya pas, kenyal tapi gak alot, apalagi diguyur bumbu sambal kacangnya yang pas banget, ga terlalu pedas juga. Makan semangkok rasanya kurang deh..hehehe.

soft launching mom blogger community
Jus buah naga Reztuary di Soft Launching Mom Blogger Community
soft launching mom blogger community
Puding lapis coklat Reztuary di Soft Launching Mom Blogger Community

Selain ketiga produk yang ada di goodie bags acara soft launching MBC ini, ternyata masih ada puding lapis coklat dan jus dari Reztuary. Puding lapis coklatnya lembut, manisnya pas ditambah vla susunya yang dominan sekali rasa susunya. Sedang jusnya kebetulan saya dapat jus buah naga, rasanya enak, kental dan segar asli buah naga. Ditambah lagi voucher dari Kim&Kin @kimandkin_jkt yaitu brand produk bayi dan anak-anak seperti kaos, topi dan pernik-pernik lainnya.

soft launching mom blogger community
Kim&Kin di Soft Launching Mom Blogger Community

Keseruan acara soft launching MBC berlangsung meriah tidak hanya didukung ole para sponsor, venue dimana acara berlangsung, mommies yang aktif tapi juga karena kerja keras para momin MBC dan juga founder MBC mom Amalia Sarah yang selain cantik tapi juga warm hearted. Thanks to MBC dan all the sponsors untuk keseruan acaranya, semoga kedepannya MBC makin terus berjaya dan memberikan manfaat dan sinergi untuk kami para mommies sebagai wadah mengekspresikan dan mengaktualisasikan diri.

 

 

 

19 Replies to “Mom Blogger Community, Belajar, Berbagi dan Berkarya”

  1. galfok sama makanan dan susunya.. bikin laperr dehhh mba

    1. Hai mbak Novi…hahaha iya mbk, makanannya enak-enak, susunya seger banget dan goodiebag nya oke2. Thanks banget deh tuk MBC dan para sponsornya. Makasih sudah berkunjung ya.

  2. Fenni Bungsu says: Reply

    Segarnya karena banyak dapat goodie bag, hehehe. Sukses terus kedepannya untuk Mom Blogger Community untuk menebar banyak manfaat

    1. Hai Fenni..iya nih, baru kali ini ada event yang pulang dari eventnya kayak abis dari pasar bawaannya banyak hehehe. Sukses terus deh tuk MBC kedepannya hingga bisa memberikan manfaat tuk member dan sekitarnya.

  3. Wah… Terima kasih untuk kedatangannya y Moms Hida… Semoga bisa sama-sama belajar berbagi berkarya terus ya kita

    1. Hai mom Amalia..sama2 ya…senang bisa bergabung dan ikut keseruan acara MBC. Sukses tuk MBC dan seluruh membernya ya.

  4. saya dah coba produk azalea mba karna mengandung menthol jadi pas dipake rasanya semeriwing gitu he he

    1. Hai Hanni..alhamdulillah ya kalo cocok.

  5. Bertabur goodie bag ya, pulang2 tentengan banyak hehe.
    Itu menu makannya di sana jg enak porsinya gede 😀

    1. Hai April..bener banget, jadi kayak abis ngeborong belanjaan ya. Thanks to MBC yang sudah memfasilitasi kita ya..

  6. Mau dong gabung biar nambah pengalaman. Itu isi gudibag banyak ya

    1. Hai mbka Milda..sok atuh yukk gabung di Mom Blogger Community. Seru acaranya dan banyak info postifnya, terlebih hadiah2nya hehehe.

  7. seru banget bisa sahring dan kumpul bersama blogger lain diMBC ya mba ^^

    1. Hai mbak Cici…iya seru banget nih mommiesnya. Terima kasih tuk MBC ya..jadi wadah kita bertemu dan lebih akrab lagi.

  8. Keren. Semakin banyak saja komunitas yang menampung para blogger. Terutama blogger wanita. Semoga para blogger wanita semakin bisa berkembang dan menebarkan manfaat

    1. Hai teh Nia..Terima kasih sudah berkunjung. Benar teh, dengan makin banyaknya komunitas blogger terutama blogger perempuan, jadi semakin banyak wadah tuk berkembang dan aktualisasi diri ya.

  9. Acaranya seru ya… semoga bisa diadakan di Bandung nih, biar kebagian seru-seru an yang bermanfaatnya 🙂

    1. Hai teh Ida…iya seru banget acaranya. Semoga MBC bisa ke bandung ya..

  10. […] putih, beraroma sampai yang tidak beraroma. Sampai seminggu yang lalu saya menghadiri acara Soft Launching Mom Blogger Community yang bekerja sama dengan salah satu produk perawatan rambut, Azalea Hijab Shampo Inspired by Natur. […]

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!