Solusi Batuk Berdahak di Musim Pancaroba

Solusi batuk berdahak di musim pancaroba

Bulan Januari – Februari merupakan musim penghujan, tiada hari tanpa turun hujan. Terkadang hujan silih berganti dengan panas yang membuat udara jadi berasa ga enak. Itulah yang terjadi ketika musim pancaroba tiba.

Dan biasanya ketika musim pancaroba tiba..ada aja deh penyakit yang menyertai, entah itu flu, demam, atau batuk. Nah..ngomong-ngomong soal batuk, paling sebel deh kalo pas batuk tuh ada dahak yang susah ngeluarinnya.

Sering banget jadi mengganggu aktifitas sehari-hari. Jangankan untuk anak-anak..orang dewasa aja ngerasa banget ga enaknya kalo kena batuk apalagi yang berdahak.

Solusi batuk berdahak di musim pancaroba

Untuk anak-anak, mereka jadi rewel dan gak semangat karena batuk yang mengganggu. Sedang bagi orang dewasa, seperti saya misalnya jadi ga bisa dekat-dekat dengan anak-anak karena takut mereka jadi tertular. Mau gak mau harus pake masker dan harus cepet-cepet minum obat peredanya.

Ngomong-ngomong soal batuk di masa pancaroba ini, pas banget saya mendapat kesempatan untuk menghadiri Blogger Gathering yang diadakan oleh Fimela.com dan Bisolvon. Tema gathering kali ini yaitu #JanganBatukBerdahakJauhkanYangDekat ini dihadiri oleh:

  • Adisti Nirmala, selaku Head of Marketing Sanofi Consumer Healthcare
  • Ayu Kinanti, selaku Editor in chief Fimela.com
  • dr. Riana Nirmala, selaku Sanofi Medical Expert
  • Mega Valentia, selaku Brand Manager Bisolvon
  • Amalia Sarah, selaku Mom Blogger

Batuk Berdahak di Musim Pancaroba, Jauhkan yang Dekat

Berdasarkan Wikipedia, musim pancaroba adalah peralihan antara dua musim utama di daerah iklim muson, yaitu diantara musim penghujan dan musim kemarau. Masa pancaroba biasanya ditandai dengan frekuensi tinggi badai, hujan yang sangat deras disertai guruh, serta angin yang bertiup kencang.

Saat musim pancaroba inilah, sebaiknya kita harus ekstra menjaga kesehatan karena pergantian musim yang tiba-tiba yang berarti tekanan udara, suhu serta komposisi udara juga berubah-ubah. Paling sering penyakit yang datang ketika musim pancaroba tiba adalah batuk, flu, demam akibat berkembangnya kuman dan virus disekitar kita.

Solusi batuk berdahak di musim pancaroba
Solusi batuk berdahak di musim pancaroba

Apalagi batuk berdahak yang membuat kita jadi malas untuk berdekatan dengan orang-orang terdekat. Berbagai cara pasti kita lakukan agar batuk apalagi batuk berdahak pergi jauh-jauh dari kita. Salah satu solusinya yaitu dengan mengkonsumsi obat pereda batuk.

Namun seringkali saya merasa ragu dalam memilih obat pereda batuk yang cocok untuk saya dan juga keluarga. Seperti pengalaman mom Amalia Sarah, beliau merasakan sekali repotnya ketika batuk melanda. Aktifitas jadi terganggu, selain itu juga jadi gak bisa berdekatan dengan si kecil karena takut si kecil tertular.

Bisolvon, Solusi Batuk Berdahak Sekarang

“Temperatur yang berubah-ubah pada musim pancaroba, membuat tubuh juga bekerja keras untuk menyesuaikan diri. Jika sistem imun tubuh kita sedang tidak bagus atau drop, maka dipastikan kuman dan virus akan mudah hinggap ke tubuh kita,” jelas dr. Riana.

Nah kalo tubuh kita sudah drop, akan mudah masuk kuman dan virus dalam tubuh yang menjadi penyebab timbulnya batuk.

Solusi batuk berdahak di musim pancaroba

Sebagai salah satu pertolongan pertama, biasanya saya mengkonsumsi obat batuk yang di jual bebas di pasaran. Namun begitu, saya juga gak mau sembarangan membeli obat batuk di pasaran. Tentunya harus teliti banget jenis obat batuknya.

Salah satu obat batuk yang saya percayai yaitu obat batuk Bisolvon. Selain diproduksi oleh perusahaan farmasi ternama dan terpercaya yaitu Sanofi, juga karena ada beberapa alasan saya memilih Bisolvon, yaitu:

  • Bisolvon sudah ada di Indonesia sejak 45 tahun yang lalu
  • Bisolvon terdaftar di Badan POM dan sering direkomendasikan oleh dokter karena teruji secara klinis dan terbukti efektifitasnya
  • Mudah dibeli di toko obat atau apotek terdekat
Solusi batuk berdahak di musim pancaroba
Solusi batuk berdahak di musim pancaroba

Bisolvon juga tersedia dalam berbagai varian, yaitu:

  • Bisolvon Ekstra, yang berupa Sirup dengan 2 aksi Bromhexine yang membantu mengencerkan dahak dan Guaifenesin yang membantu mengeluarkan dahak. Varian ini tersedia untuk anak mulai usia 2 tahun ke atas.
  • Bisolvon Kids, dengan rasa strawberry yang disukai anak-anak
  • Bisolvon Solution, khusus penderita diabetes karena bebas gula. Selain itu varian ini tersedia dalam bentuk tablet dan sirup yang praktis dibawa beraktifitas.

Selain menyediakan obat batuk sebagai pertolongan pertama, sebaiknya kita juga menjaga kesehatan dengan tips sehat ala Bisolvon berikut ini:

  1. Jaga kebugaran tubuh, dengan rutin melakukan olahraga
  2. Perbanyak makan buah dan sayuran, dengan konsumsi makanan berserat akan menyeimbangkan kinerja organ tubuh kita
  3. Perbanyak konsumsi air putih, minimal konsumsi 8 gelas air putih setiap hari
  4. Persiapkan diri terhadap perubahan cuaca, gunakan mantel/jaket dan payung ketika musim hujan tiba
  5. Gunaka masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus
  6. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan

Dengan menjaga kebugaran tubuh dan juga pola makan, Insya Allah tubuh kita akan lebih siap menghadapi cuaca di musim pancaroba ini. Karena bagaimana pun kita tidak ingin dijauhkan dari orang-orang terdekat akibat batuk yang melanda. Dengan Bisolvon, #JanganBatukBerdahakJauhkanYangDekat, Sekarang!

12 Replies to “Solusi Batuk Berdahak di Musim Pancaroba”

  1. Memang kalau sudah terserang batuk rasanya enggak mau dekat sama yang tersayang ya Mbak..
    Kuatir mereka ketularan, kasihan..apalagi anak-anak gampang baik kena.
    Saya sedia juga Bisolvon ini karena memang mumpuni untuk batuk berdahak.

  2. Saya dan keluarga kalau batuk susah sembuhnya. Kadang sampai bulanan. Kalau sudah punya obat batuk yang cocok dan tepat sih mudah ya. Bisa jadi rekomendasi nih Bisolvon

  3. Bisolvon sekarang kemasannya berbeda dari yang saya kenal selama ini. Tentu khasiatnya sama dan mungkin lebih kali ya Mbak karena terus diperbaiki kontennya..Ini emang mempan banget mengusir batuk berdahak

  4. Jangan lupa juga rajin cuci tangan ya apalagi setelah berpergian, hehe. Btw baru tahu nih ada Bisolvon solution khusus penderita diabetes.

  5. Musim pancaroba emang rawan mengundang penyakit kyk batuk ya mbak. Kudu bener2 jaga kesehatan emang ya., Trus kalau batuk segera diobatin, bisa pakai obat batuk Bisolvon ini ya mbak?

  6. Di rumah lagi pada gantian batuk2. Emang ya musim kayak gini rentan banget kena penyakit yang gak kelar2.

    Btw aku baru tau kalau bisolvon ada yg untuk anak2, duh telat banget ya aku

  7. aku lagi batuk nih mba emang cuacanya masyaAlloh bikin badanku yang kekar jadi kuyu hehehe belum coba juga nih stock bisolvon di rumah 🙂

  8. Musim pancaroba memang harus stok aneka obat terutama obat batuk seperti Bisolvon ini yang formulanya sudah diperhitungkan pastinya

  9. Musim pancaroba seperti sekarang memang harus jaga kesehatan dan selalu sedia bisolvon di rumah

  10. Di musim pancaroba begini harus semakin menjaga kesehatan. Batuk mudah banget menyerang

  11. Iya beneran musim pancaroba itu identik dengan musim sakit . Di.rumah jg nih lagi ada pasien… Anak2 di sekolah jg tmn2 nya bnyak yg sakit…duh..

  12. Kapan hari saya udah sempat kena batuk berdahak nih. Gak enaknya luar biasa, apalagi kan saya masih punya anak kecil (14 bulan). Jadi ya mesti jaga-jaga, khawatirnya dia tertular.

Leave a Reply